avatardisplay_general
DISITU
16 Mar 2019

Apa Saja Persyaratan Kredit Mobil Baru Kijang Innova?

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190316/Banner/Anda ingin mengajukan.jpg

Anda yang ingin mengajukan atau mengambil kredit mobil baru Kijang Innova tentu harus mengetahui persyaratannya. Dalam arti, syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak dealer mobil bagi tiap orang yang ingin mengambil kreditnya. Persyaratan tersebut mutlak harus diketahui dan dipenuhi sebelum benar-benar ingin mengambil kreditnya. Pasalnya, pihak dealer tentu tak bisa memberikan kredit mobilnya bagi orang yang tidak memenuhi syarat yang sudah ditetapkan. Hal tersebut sangat beresiko karena berkaitan dengan produk kendaraan bermotor berwujud mobil yang harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta. Seperti halnya mobil baru Kijang Innova yang sekarang dibanderol ratusan juta per unitnya. Anda yang ber-budget pas-pasan, tetapi tetap ingin memiliki mobil tersebut. Mau tidak mau Anda harus mengambil kreditnya dari pihak dealer karena tidak mampu membeli secara cash atau tunai.

Lalu, apa saja persyaratan mengambil kredit mobil baru Kijang Innova? Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca informasi berikut yang semoga bermanfaat.

1. Identitas diri

Kredit-Mobil

Identitas di sini dapat diartikan biodata diri yang biasanya terdapat atau tertulis di kartu identitas, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP). Untuk di Indonesia hingga sekarang, eKTP atau KTP elektronik yang resmi dikeluarkan oleh pemerintah untuk dimiliki semua warga Indonesia yang sudah cukup umum. Di dalamnya terdapat beberapa informasi identitas pribadi yang penting. Misalnya, nama lengkap, alamat, status, agama, dan lain sebagainya. Nah, e-KTP semacam itu menjadi salah satu syarat kredit mobil baru Kijang Innova yang harus Anda miliki. Tanpanya, pengajuan kredit mobil Anda tidak bisa diproses. Sudah seharusnya Anda mempunyai e-KTP karena sudah cukup lama program kependudukan dari pemerintah ini digulirkan. Jika memang belum ada, sebaiknya Anda segera mengurus dan mendapatkannya.

Baca Juga : Perhitungan Dan Simulasi Kredit Mobil Baru Innova

2. Memiliki penghasilan tetap

Kredit-Mobil-Baru

Dipikir saja secara logika. Anda yang ingin kredit mobil baru tentu harus membayar harga mobil tersebut nantinya secara mencicil tiap bulan. Jika tak memiliki penghasilan tetap tiap bulannya, lalu Anda akan mencicil pembayaran mobil baru tersebut dengan uangnya siapa. Boleh jadi Anda menganggur atau mempunyai pekerjaan serabutan, tetapi mungkin pasangan hidup sudah bekerja dan berpenghasilan tetap. Jika seperti itu, boleh-boleh saja mengajukan kreditnya. Oleh karena itu, biasanya pihak dealer yang akan memberikan kredit mobil baru mensyaratkan fotokopi slip gaji, tabungan, atau sejenisnya yang bisa dijadikan bukti bahwa Anda mempunyai penghasilan ataupun uang mencukupi dan mampu membayar cicilan pembayarannya tiap bulan.

Baca Juga : Syarat Dan Cara Cerdas Kredit Mobil Baru Toyota

3. Domisili tetap

Kredit-Mobil

Boleh saja Anda tinggal atau berdomisili di rumah kontrakan, tetapi sudah tinggal di domisili tersebut dalam jangka waktu cukup lama hingga urusan pembayaran kredit mobilnya lunas. Hal itu dikarenakan jika dalam proses pembayaran cicilan kredit Anda pengemplang atau bermasalah, pihak pemberi kredit dapat mencari tempat tinggal Anda dengan mudah. Berbeda jika Anda langsung kabur dan pergi entah kemana tanpa melanjutkan pembayaran cicilannya. Tentu saja merugikan dan bisa dilaporkan ke pihak aparat keamanan. Jangan sampai hal itu terjadi, sehingga semua persyaratan memang harus dipersiapkan lengkap. Jika memang ada yang kurang persyaratannya, segera berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkannya. Dengan begitu, proses kredit mobil baru Kijang Innova yang Anda ajukan bisa lancar dan tanpa hambatan.

Baca Juga : Pilih Kredit Mobil Via Leasing Atau Bank yang aman

Itulah beberapa syarat kredit mobil baru Kijang Innova yang bisa diinformasikan di sini. Semoga menambah pengetahuan Anda, terutama yang ingin mengambil kredit mobil. Selanjutnya, silahkan menindaklanjuti informasi di atas dengan menghubungi dealer mobil terdekat.