avatardisplay_general
DISITU
21 Mar 2019

Tips Dan Cara Untuk Kredit Mobil OTO Finance

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190321/Banner/kredit mobil baru.jpg

Hampir setiap orang menginginkan kendaraan yang nyaman, aman dan mewah. Contohnya mobil, yang mampu melindungi penggunanya dari panas, dingin, hujan dan pengaruh cuaca, serta bisa memuat banyak penumpang. Sebagian orang yang ingin sekali memiliki mobil tapi terhalang oleh harganya yang cukup tinggi, memilih untuk mengambil kredit mobil.

Dengan sistem uang muka dan cicilan tiap bulan bagi sebagian orang sistem kredit ini terasa ringan. Namun, bila penghasilan Anda belum tetap maka sistem kredit mobil ini bisa menjadi ancaman berbahaya terhadap finansial Anda. Jadi, sebaiknya pikirkanlah baik-baik sebelum mengambil kredit mobil.

5 Tips dan Cara Kredit Mobil OTO Finance

Suatu penyedia kredit mobil baru yang cukup terkenal di tanah air, Oto Finance ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Pahami terlebih dahulu tips dan cara untuk kredit mobil OTO Finance berikut ini.

1. Tentukan Tipe Mobil yang Ingin Diambil Kredit

Tentukan Tipe Mobil yang Ingin Diambil Kredit

Ada beberapa macam tipe mobil yang beredar di Indonesia. Di antaranya mobil tipe SUV, Sedan, MPV, City Car Hatchback hingga LCGC. Masing-masing tipe memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda. Misalnya untuk Anda yang menyukai gaya sporty pasti akan lebih tertarik dengan mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) daripada tipe Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang diperuntukkan sebagai mobil keluarga.

Pertimbangan dalam memilih jenis mobil adalah kebutuhan atau fungsi apa yang akan dijalankan oleh mobil tersebut nantinya. Jika Anda kredit mobil untuk digunakan sebagai kendaraan keluarga di saat ingin mengajak mereka jalan-jalan, bertamasya dan lain-lain maka lebih cocok mobil bertipe MPV yang mampu memuat hingga 7 penumpang dan dilengkapi bagasi. Namun, jika Anda kredit mobil untuk kebutuhan pribadi, maka mobil bertipe City Car lebih tepat.

Baca Juga : Beberapa Tempat untuk Kredit Mobil Baru Murah DP Ringan

2. Persiapkan Tabungan Sebagai Uang Muka

Langkah selanjutnya setelah memilih jenis mobil idaman, telusuri berapa budget yang dibutuhkan untuk memboyongnya ke rumah. Jika Anda ingin kredit mobil baru, paling tidak ketahui rata-rata uang muka yang dikenakan pada mobil tersebut. Kemudian pelajari simulasi kredit mobil tersebut melalui Oto Finance. Lalu perhitungkan dengan kemampuan finansial Anda.

Sudah yakinkah Anda untuk kredit mobil baru tersebut? Ataukah Anda masih ragu-ragu?

Jika masih ada keraguan dalam hati Anda, sebaiknya urungkan! Mengapa? Sebab kredit mobil ini sesuatu yang bersifat jangka panjang dan apabila Anda tersangkut masalah di dalamnya maka imbasnya pun akan berkepanjangan.

Baca Juga : Mau Kredit Mobil Baru Dibawah 2 juta? Ini Caranya

3. Carilah Penawaran Kredit Mobil Baru dengan Bunga Kecil

Carilah Penawaran Kredit Mobil Baru dengan Bunga Kecil

Bukan rahasia umum lagi jika harga mobil akan naik hingga dua kali lipat jika dikreditkan. Mungkin ini tidak akan terlalu terasa bagi Anda karena menjalaninya hingga beberapa tahun. Namun, apabila diperhitungkan secara mendalam tentu Anda rugi karena separuh lebih dari uang yang masuk dalam kredit mobil tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.

Demi meminimalisir pengeluaran budget, carilah kredit mobil dengan bunga kecil. Pertimbangkan pula tenor waktunya. Semakin kecil bunganya, maka semakin rendah pula cicilan per bulannya. Oto Finance sebagai perusahaan pembiayaan ternama tentu memiliki banyak penawaran menarik soal itu. Tanyakan secara rinci hal ini kepada customer service atau marketing terkait. Lalu diskusikan dengan keluarga sebelum mengambil keputusan.

Baca Juga : Kredit Mobil Baru Dengan Dp Murah Tak Sulit Lagi

4. Pahami dan Lengkapi Persyaratan Kredit Mobil Oto Finance

Pahami dan Lengkapi Persyaratan Kredit Mobil Oto Finance

Jika sudah yakin mampu dengan beban kredit mobil impian tersebut, maka cari tahu apa saja persyaratan untuk mengajukan kredit mobil Oto Finance. Lengkapi setiap persyaratan tersebut. Kemudian ajukan di waktu yang tepat.

Pantang Menyerah Dan Kenali Syarat Kredit Mobil

Itulah beberapa tips dan cara untuk kredit mobil OTO Finance untuk Anda. Agar kebutuhan finansial Anda dapat terpenuhi, jangan menyerah untuk mencoba kredit melalui berbagai lembaga keuangan terpercaya. Tapi yang perlu diperhatikan kenali dulu syarat pengajuannya apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah sesuai, baru Anda dapat mencobanya.