avatardisplay_general
DISITU
19 Feb 2018

Kredit Pinjaman BJB Syariah,Untuk Usaha Berbasis Islam

366 Kredit Pinjaman BJB Syariah Bisa Kamu Coba Untuk Modal Usaha Berbasis Islam Ini.jpg

Menjadi seorang pebisnis atau pengusaha memang mampu menambah penghasilan. Akan tetapi, kadang untuk menjalankan bisnis, modal menjadi hambatannya. Kini anda bisa memanfaatkan kredit pinjaman BJB Syariah untuk merintis usaha.

Usaha Berbasis Islami Dari Dana Kredit Pinjaman BJB Syariah

Ketika anda mendapatkan kredit pinjaman BJB Syariah, kira-kira usaha apakah yang bisa dilakukan? Kadang setelah mendapatkan modal, ada sebagian orang yang masih bingung dengan jenis usaha yang akan dilakukan. Cobalah beberapa usaha berbasis islami berikut ini untuk memanfaatkan pinjaman yang anda miliki.

1. Jual Beli Hijab

Bagi seorang wanita muslim, hijab memang sebuah kebutuhan utama. Semakin banyak wanita berhijab, maka semakin banyak pula peningkatan terhadap permintaan hijab. Manfaatkanlah dana pinjaman anda untuk membuka bisnis penjualan hijab.

2. Terima Jasa Kaligrafi

Kaligrafi merupakan sebuah seni rupa khas masyarakat muslim. Jika anda memiliki keahlian di bidang ini, alangkah lebih baik jika memanfaatkannya untuk merintis usaha jasa kaligrafi. Manfaatkanlah pinjaman yang didapatkan untuk membeli peralatan gambar yang diperlukan.

3. Menjual E-Book

Dari zaman dahulu hingga sekarang, buku memang menjadi kunci ilmu. Hanya saja, sejak beberapa tahun belakangan ini, buku telah hadir dengan format lebih sederhana yang dinamakan e-book. Tidak ada salahnya jika anda melakukan bisnis jual beli e-book ini. Keuntungan dari bisnis ini bisa dikatakan lumayan menjanjikan. Anda bisa menjual e-book yang membahas tentang ilmu pengetahuan, religi atau yang lainnya. Satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah anda perlu menyaring isi e-book terlebih dahulu sebelum menjual ke khalayak umum.

4. Bisnis Kuliner

Makanan memang menjadi kebutuhan pokok setiap manusia. Jika anda perhatikan, dalam beberapa tahun terakhir ini selera kuliner masyarakat memang meningkat. Banyak diantara masyarakat yang mencari makanan-makanan kekinian nan lezat. Ketika anda mendapatkan pinjaman dana, tidak ada salahnya jika digunakan untuk membeli berbagai peralatan memasak. Setelah itu, mulailah melakukan bisnis di bidang kuliner. Tentunya jangan lupa untuk memasak olahan makanan yang telah teruji kehalalannya. Selain itu, ada baiknya juga jika anda menjual makanan atau camilan dalam bentuk kemasan.

5. Usaha Toko Oleh-Oleh Haji Dan Umroh

Ketika anda mendapatkan pinjaman dana, tidak ada salahnya jika memanfaatkan hal tersebut untuk berbelanja kebutuhan oleh-oleh haji dan umroh. Usaha ini lambat laun bisa memberikan omset dan keuntungan yang cukup menjanjikan.

6. Usaha Tour And Travel

Jika anda mendapatkan pinjaman dana yang sangat besar, tidak ada salahnya jika menggunakan uang tersebut untuk membeli kendaraan roda empat. Kendaraan ini bisa anda pergunakan untuk membuka usaha tour and travel. Anda bisa memulai usaha ini dengan mengantarkan jamaah atau klien yang ingin pergi berziarah ke tempat-tempat religius terlebih dahulu. Lambat laun jika usaha ini berjalan lancar, maka anda bisa menambah jumlah kendaraan.

7. Jual Beli Kosmetik

Bagi sebagian besar kaum perempuan, kosmetik memang hal yang sangat penting. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka usaha. Akan tetapi jangan lupa bahwa anda harus menjual kosmetik yang telah memiliki sertifikat halal.

8. Jual Beli Busana Muslim

Kebutuhan manusia akan pakaian memang selalu ada. Sejak beberapa tahun belakangan ini, permintaan masyarakat akan pakaian memang semakin bertambah dan meningkat. Anda bisa menggunakan dana pinjaman yang dimiliki untuk membuka usaha jual beli busana muslim. Cara pemasarannya pun kini sangat mudah, yaitu hanya melalui pemanfaatan media online. Selebihnya anda bisa memasarkannya dari mulut ke mulut. Usaha jual beli busana muslim ini memang cukup menjanjikan apalagi sebagian penduduk Indonesia memang memeluk agama Islam.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu