avatardisplay_general
DISITU
02 Feb 2018

Kredit Pinjaman UKM, Ini jenis Harus Diketahui

https://disituapi.azureedge.net/artikel/281.Kredit Pinjaman UKM Kenali Jenis%20%E2%80%93%20jenisnnya.jpg

Pada tahun 2018 ini kita dihadapkan oleh banyaknya kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Selain itu jumlah lapangan pekerjaan yang tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja membuat banyak orang akhirnya menganggur karena tidak bisa bersaing. Hal ini tentunya membuat kebanyakan orang semakin berpikir keras untuk mencari cara mendapatkan uang tambahan. Salah satunya dengan merintis usaha dan membuat UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang memiliki prospek bagi ke depannya.

Usaha Kecil dan Menengah merupakan sebuah istilah yang mengacu pada usaha dengan kekayaan bersih kurang dari jumlah tertentu yang telah tercantum dalam undang-undang. Jika Anda ingin memulai bisnis tentunya Anda harus memiliki dana yang cukup terlebih dahulu.

Kredit Investasi

 Kredit Investasi merupakan pinjaman yang diperuntukan bagi pelaku usaha menengah yang telah menjalankan usaha nya dan ingin mengembangkan usaha agar lebih maju lagi. Untuk mengajukan pinjaman kredit investasi terdapat syarat yang harus dipenuhi yaitu usaha yang dijalankan telah berdiri minimal selama 1 – 2 tahun.  Jangka waktu pinjaman yang dapat diajukan untuk pinjaman investasi ini disesuai dengan jumlah dana yang dipinjam dan rencana investasi

Kredit Modal Kerja

Kredit modal kerja digunakan untuk menambah modal usaha  ketika akan membuka usaha. Jangka waktu kredit ini biasanya satu tahun dan  anda dapat diperpanjang kredit ini sesuai dengan kebutuhan finansial anda.

Kredit Tanpa Jaminan

KTA atau singkatan dari Kredit Tanpa Agunan? Sesuai dengan namanya, KTA adalah metode peminjaman tanpa menggunakan jaminan (Agunan). Jenis kredit ini dapat dipilih bagi siapapun yang membutuhkan dana cepat namun tidak memiliki jaminan apapun. Berikut adalah keuntungan memilih KTA:

  • Proses pencairan dana yang lebih cepat

  • Dapat untuk memenuhi kebutuhan yang cukup mendesak.

 

Kredit Multiguna

Kredit Multiguna yaitu metode peminjaman dana dengan menggunakan jaminan. Jaminan yang dapat digunakan adalah BPKB kendaraan atau sertifikat rumah. Mengapa menggunakan jaminan? Nah berikut ini adalah keuntungan memilih KMG:

  • Bunga pinjaman yang rendah,

  • Tenor kredit (lama angsuran) lebih panjang,

  • Jumlah pinjaman dana lebih besar,

  • Lebih sering digunakan untuk peminjaman dana dalam waktu yang lebih lama.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu