avatardisplay_general
DISITU
28 Sep 2018

Kriteria Tempat Gadai Sertifikat Rumah Jakarta

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180928/Kriteria%20Tempat%20Gadai%20Sertifikat%20Rumah%20Jakarta.jpg

Seperti kita ketahui, sertifikat rumah merupakan salah satu surat berharga yang saat ini banyak dijadikan  jaminan dalam mengajukan pinjaman dana. Cara semacam ini banyak dilakukan orang di kota besar termasuk Jakarta. Namun, tidak semua orang jeli dalam memilih tempat gadai. Bahkan diantaranya terjebak dalam modus penipuan yang saat ini marak terjadi. Maka dari itu untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman dana, simak terlebih dahulu kriteria tempat gadai sertifikat rumah Jakarta yang terpercaya di bawah ini.

1. Memiliki Reputasi Yang Baik

Kriteria tempat gadai sertifikat rumah Jakarta yang terpercaya salah satunya adalah memiliki reputasi yang baik. Kriteria ini perlu Anda ketahui sebelum melakukan gadai di tempat yang dituju. Hal ini dikarenakan reputasi yang baik umumnya dipengaruhi oleh kualitas serta keamanan transaksi yang dilakukan. Untuk mengetahui hal ini, Anda bisa bertanya kepada teman atau saudara yang pernah melakukan gadai di tempat yang Anda pilih. Tanyakan seputar kebijakan serta fasilitas yang disediakan oleh pihak pemberi pinjaman. Dari jawaban narasumber, Anda bisa tahu apakah tempat tersebut memiliki reputasi yang baik di mata konsumen atau tidak.

Gadai Jakarta

2. Terlindungi Oleh Badan Hukum

Kriteria tempat gadai sertifikat yang kedua adalah terlindungi oleh badan hukum. Hal ini sangat penting untuk Anda ketahui karena secara umum setiap lembaga keuangan pasti dilindungi oleh pihak yang berwenang. Salah satu badan yang melindungi lembaga pemberi pinjaman adalah OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Badan tersebut memang sengaja dibuat untuk melindungi serta mengawasi semua lembaga keuangan yang berada di bawah naungannnya. Untuk mengetahui apakah tempat yang Anda tuju terlindungi oleh OJK atau tidak, Anda bisa menanyakan ke pihak customer service. Ini penting untuk Anda ketahui karena dengan terlindungi oleh OJK, sudah pasti keamanan di tempat gadai yang Anda pilih bisa terjamin.

Gadai Jakarta

3. Memiliki Banyak Cabang

Kriteria tempat gadai terpercaya selanjutnya adalah memiliki banyak cabang. Meski terlihat sederhana, nyatanya hal ini cukup berpengaruh pada kualitas tempat gadai tersebut. Secara umum, tempat gadai yang memiliki banyak cabang terbukti mampu bertahan dan memberikan pelayanan yang baik. Dengan alasan itulah mereka berani membuka cabang di beberapa daerah untuk melayani para nasabahnya yang ingin mengajukan pinjaman di tempat mereka. Maka dari itu untuk Anda yang ingin menggadaikan sertifikat rumah, carilah tempat gadai yang sekiranya memiliki banyak cabang. Dengan begitu proses gadai bisa berjalan lancar serta aman sesuai yang adna harapkan.

Gadai Jakarta

4. Identitas Yang Jelas

Memiliki identitas yang jelas juga termasuk kriteria tempat gadai terpercaya yang lainnya. Secara umum, identitas memang perlu dalam setiap lembaga terlebih lembaga keuangan semacam itu. Hal ini dikarenakan dengan data tersebut, konsumen akan tahu tentang segala informasi yang berhubungan dengan tempat gadai yang Anda pilih. Identitas biasanya terdiri dari nama, alamat, nomer HP, dan lain sebagainya. Selain itu cari tahu juga kebijakan yang ditetapkan oleh tempat gadai yang Anda tuju. Untuk melakukan hal ini, Anda bisa bertanya ke pihak customer service saat melakukan survei. Jika dirasa identitas pemberi pinjaman lengkap, maka Anda bisa melakukan gadai di tempat tersebut.

Gadai Jakarta

5. Rekening Atas Nama Perusahaan

Kriteria terakhir tempat gadai sertifikat rumah Jakarta yang terpercaya adalah memiliki rekening atas nama perusahaan. Hal ini penting untuk Anda ketahui karena saat ini banyak sekali penipuan dengan cara memalsukan identitas rekening. Melihat hal semacam ini, Anda perlu berhati hati karena sertifikat rumah yang akan Anda gadaikan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Maka dari itu, sebelum melakukan transaksi, Anda bisa mengecek nomer rekening yang diberikan pihak kreditur. Jika nama rekening atas nama perorangan, sebaiknya batalkan transaksi karena sangat beresiko

Gadai Jakarta