avatardisplay_general
DISITU
21 Sep 2018

Lakukan Gadai Motor Murah dengan 3 Cara Mudah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180921/Lakukan%20Gadai%20Motor%20Murah%20dengan%203%20Cara%20Mudah%20(1).jpg

Salah satu cara mendapatkan uang dalam waktu cepat untuk memenuhi kebutuhan mendesak atau untuk modal awal berbisnis adalah dengan menggadaikan motor. Anda bisa melakukan hal ini jika memiliki motor yang masih layak jual atau masih bisa digadaikan. Setidaknya ada dua cara Anda menggadaikan motor, yaitu melalui tempat gadai unit barang atau melalui perusahaan finansial yang bergerak di bidang gadai surat-surat penting, seperti gadai BPKB motor.

Hal yang juga sebaiknya Anda pahami, Anda perlu mendapatkan tempat gadai motor murah. Dengan cara ini, Anda bisa membawa uang hasil gadai motor Anda secara maksimal, misalnya karena tidak terbebani biaya administrasi yang mahal atau terkena bunga kredit yang mencekik leher. Lakukan beberapa hal ini agar Anda bisa mendapatkan kepuasan dari keputusan Anda menggadaikan motor.

Gadai Motor

  1. Pilih perusahaan gadai yang banyak nasabahnya

Jika Anda sudah yakin hendak menggadaikan motor, pertimbangan awalnya adalah memilih perusahaan gadai yang banyak nasabahnya. Dengan kata lain, Anda bisa melihat berapa banyak orang menggadaikan motor di tempat tersebut. Jika perusahaan tersebut merupakan tempat gadai unit barang, termasuk berupa motor, Anda bisa melihat berapa motor berjejer di tempat tersebut. Jika banyak, berarti tempat tersebut menjadi langganan orang menggadaikan motor. Itu berarti pula ada beberapa fasilitas yang diminati orang yang menggadaikan motor, misalnya bebas biaya administrasi atau fasilitas keamanan barang yang ditawarkan. Anda perlu mencari tahu informasi hal ini supaya mendapatkan tempat gadai motor murah sekaligus aman. Sebaliknya, jika tempat gadai tersebut sepi, tidak banyak motor berjejer, atau bahkan kebersihan tempatnya bisa Anda pertanyakan, maka hindari tempat tersebut.    

Gadai Motor

  1. Perusahaan gadai yang sudah punya nama baik

Cara kedua adalah pertimbangkan nama baik perusahaan gadai. Jika perusahaan tersebut sudah terpercaya dan dikenal luas, Anda bisa menyimpulkan ada nilai lebih tempat tersebut untuk menggadaikan motor Anda, termasuk melalui menggadaikan BPKB motor Anda. Perusahaan gadai yang sudah punya nama baik berarti juga memiliki rekam jejak yang bagus dalam bidang kredit finansial atau kredit barang, atau juga kredit surat-surat penting seperti gadai BPKB motor maupun mobil. Jika Anda sudah menemukan perusahaan gadai yang sudah punya nama baik, segera tanyakan tentang biaya administrasi dan besaran bunga yang ditawarkan. Anda bisa mempertimbangkan beberapa perusahaan gadai yang punya nama baik ini untuk mencari yang termurah.

Gadai Motor

  1. Lakukan secara online

Banyak pilihan untuk menggadaikan motor dengan biaya yang murah sehingga Anda mendapatkan uang hasil gadai maksimal. Selain mendatangi langsung perusahaan atau tempat gadai, Anda juga bisa mencobanya melalui gadai motor secara online. Melalui cara ini, setidaknya Anda bisa menghemat biaya untuk perjalanan ke tempat gadai. Selain itu, Anda bisa terbebas dari biaya administrasi karena formulir permohonan gadai motor bisa Anda isi secara online. Setidaknya ini menghemat biaya administrasi jika dibandingkan dengan permohonan gadai offline yang pengurusan formulirnya dilakukan oleh petugas atau pegawai tempat gadai tersebut.  

Selain mendapatkan gadai motor murah melalui online, Anda juga bisa menikmati kemudahan atau kepraktisan cara melakukannya. Anda tinggal mengajukan permohonan di rumah saja melalui akses internet, mengunjungi website perusahaan gadai tersebut. Anda juga bisa mencoba melalui situs-situs yang membantu Anda menghubungkan perusahaan gadai dengan Anda sebagai pemohonnya. Pilihlah yang terbaik menurut Anda. Setelah itu, isilah semua hal yang perlu Anda isi sesuai dengan petunjuk yang tercantum pada website tersebut. Anda tinggal menunggu konfirmasi dari pengelola website atau perusahaan gadai tersebut untuk proses gadai motor berikutnya