17 April 2018 00:00

Langkah Gadai BPKB Tanpa Survei yang Perlu Kamu Ketahui

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/686 Langkah Gadai BPKB Tanpa Survei yang Perlu Kamu Ketahui.jpg

Saat ini banuak sekali lembaga keuangan dan perusahaan multifinance yang menawarkan peminjaman dana tunai dengan proses yang mudah, sederhana, bahkan tanpa survei. Keberadaan mereka tentunya dapat sangat membantu bagi Anda yang sedang membutuhkan dana cepat untuk keperluan mendesak.

Melihat situasi tersebut, Anda jangan langsung tergiur dengan penawarannya, tapi mengabaikan prinsip keamanan dan keadilan. Di antara lembaga keuangan dan perusahaan multifinance yang bertebaran, selektiflah dalam memilih tempat gadai BPKP terpercaya meski tanpa survei.

Perlu Anda pahami, dalam menjalankan proses transaksi gadai BPKB, penting bagi pihak pemberi pinjaman untuk melakukan survei lokasi. Hal tersebut guna mengantisipasi pemalsuan data serta menutup praktik penipuan. Kelemahannya, proses survei terkadang menghambat waktu pencairan dana, dan ini menjadi kendala besar bagi Anda yang sedang membutuhkan dana cepat melalui gadai BPKB.

Kabar baiknya, ada sejumlah lembaga keuangan dan perusahaan multifinance yang menyediakan jasa gadai BPKB tanpa survei. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan dana cepat dengan menggadaikan BPKB tanpa melewati proses survey:

 Wirausaha-Sukses

1. Pergilah ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bernama Pegadaian. Ia merupakan perusahaan penyedia pinjaman dana yang mempersilakan Anda untuk menggadaikan BPKB tanpa melakukan survey. Untuk mengantisipasi praktik pemalsuan data maupun ancaman penipuan, Pegadaian telah menyusun sejumlah langkah proteksi.

2. Tidak adanya survei lokasi biasanya akan diganti dengan sistem lainnya sehingga keaslian data, identitas serta jaminan pembayaran uang tetap berjalan lancar. Sistem tersebut misalnya dengan melakukan survey konsumen yang mengajukan pinjaman.

3. Anda wajib memiliki tabungan di suatu bank. Biasanya ketika perusahaan pemberi pinjaman tidak melakukan survei, mereka akan melacak riwayat peminjaman dengan repotasi melalui buku tabungan. Jika reputasi praktik pinjam uang Anda baik, maka proses penggadaian BPKB tanpa survey berpeluang untuk berjalan lancar.

4. Tetap waspada dan cermatilah segala persyaratan yang diajukan oleh perusahaan pemberi pinjaman dana. Perhatikan pula besaran bunga pinjamannya, menyesuaikan dengan kemampuan Anda membayar setiap bulan.

5. Cek keberadaan atau lokasi perusahaan. Jika keberadaannya dekat dengan rumah Anda, pasti survei lokasi akan terjadi dan tidak perlu makan waktu. Anda tidak perlu merasa takut ataupun risih ketika perusahaan pemberi pinjaman ingin melakukan survei ke rumah Anda. justru hal tersebut perlu didukung demi keamanan agunan Anda, serta untuk berjalannya proses transaksi yang jelas dan transparan.

***

Selain lembaga perbankan dan perusahaan multifinance, masih banyak cara melakukan gadai BPKB Motor tanpa survei. Berikut ini kami sajikan tips-tipsnya untuk Anda:

a. Pinjam ke Keluarga atau Saudara

Keluarga dan saudara merupakan orang-orang yang sangat mengetahui kondisi kita, bahkan bersedia memberikan pinjaman uang di situasi mendesak jika mereka mampu. Ketika menggadaikan BPKB Motor kepada keluarga ataupun saudara yang mampu, prosesi survei pun tidak perlu lagi dilakukan. Sejumlah keringanan juga mungkin saja Anda dapatkan, misalnya Anda mencicil pembayaran uang pinjaman tanpa bunga, atau bunga pinjamannya rendah. 

b. Gadai BPKB Motor Ke Teman atau Tetangga

Terkadang kita tidak terlalu dekat dengan keluarga, bahkan saling tidak peduli satu sama lain karena kendala tertentu. Tapi di sisi lain, kita memiliki teman atau tetangga yang sangat baik sehingga sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Bersama mereka, episode kehidupan yang menyenangkan dan menyedihkan dapat kita lewati. Termasuk di situasi mendesak, misalnya ketika kita sedang butuh uang dalam jumlah banyak. Teman dan tetangga yang mampu dapat Anda andalkan untuk menggadaikan BPKB tanpa survei.

Demikianlah informasi seputar Gadai BPKB Motor Tanpa Survei. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu