avatardisplay_general
DISITU
12 Sep 2018

Langkah Gadai Motor Tanpa BPKB Jakarta Via Pegadaian

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180912/Langkah Gadai Motor Tanpa BPKB Jakarta Via Pegadaian.jpg

Gadai motor merupakan salah satu cara yang umumnya banyak dilakukan saat ini untuk mendapatkan pinjaman dana secara cepat. Hal semacam ini bayak kita lihat di kota besar seperti Jakarta. Nah, selain gadai motor dengan syarat yang lengkap bisakah kita gadai motor tanpa BPKB? Tentu saja bisa. Dan untuk Anda yang berminat, berikut akan dijelaskan langkah gadai motor tanpa BPKB Jakarta via pegadaian.

1. Datang Ke Kantor Pegadaian

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan ketika ingin gadai motor tanpa BPKB Jakarta via pegadaian adalah jelas dengan mengunjungi kantor terdekat. Secara umum, pegadaian merupakan badan yang memang bergerak dalam pemberian pinjaman kepada nasabah dengan berbagai macam kebijakan salah satunya gadai kendaraan. Untuk menemukan kantor cabang pegadaian tidaklah susah karena saat ini setiap daerah sudah memiliki kantor cabang. Jadi, Anda tidak perlu pusing ketika ingin menggadaikan motor melalui lembaga tersebut.

Selain datang ke kantor pegadaian, Anda juga diharapkan membawa kendaraan yang akan digadaikan. Hal ini penting karena nantinya kendaraan yang akan Anda gadaikan harus melalui berapa prosedur tertentu. Maka dari itu, saat datang ke pegadaian usahakan bawa motor yang akan Anda gadai agar nantinya proses bisa berjalan lancar.

2. Ambil Nomor Antrian

Setelah Anda datang ke kantor pegadaian, langkah selanjutnya adalah mengambil nomor antrian. Hal ini jelas karena secara umum, semua tempat transaksi semacam ini pasti menggunakan sistem antrian. Bukan tanpa tujuan, adanya sistem ini nantinya akan memudahkan customer service dalam melayani nasabah secara maksimal.

Tidak hanya itu, adanya sistem antrian ini nantinya akan membuat para nasabah menjadi tertib tanpa berdesak-desakan. Hal ini cukup beralasan karena seperti kita tahu masyarakat saat ini cenderung sangat sulit tertib terlebih jika membicarakan soal dana. Jadi, sebagai warga negara yang baik sudah sepantasnya Anda mengikuti prosedur yang diterapkan setiap lembaga tertentu. Dengan begitu nantinya semua proses akan berjalan lancar dan sesuai dengan harapan Anda.

3. Melengkapi Dokumen Yang Dibutuhkan

Jika Anda sudah di panggil sesuai nomor antrian, maka langkah selanjutnya adalah dengan melengkapi dokumen yang diperlukan. Hal ini jelas karena seperti kita tahu, setiap transaksi apapun pasti membutuhkan beberapa beberapa syarat yang diperlukan. Tidak hanya itu, adanya dokumen ini nantinya akan memudahkan proses gadai karena didalamnya terdapat semua data yang dibutuhkan pihak pemberi pinjaman.

Untuk dokumen yang dibutuhkan untuk proses gadai antara lain ada KTP, KK, STNK (jika diperlukan), dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya tentang dokumen yang dibutuhkan Anda bisa menghubungi langsung pihak customer service melalui telepon. Namun, jika Anda ingin penjelasan yang lebih detail bisa langsung mendatangi kantor pegadaian terdekat.

4. Mengisi Formulir

Setelah semua dokumen Anda serahkan, maka Anda diharuskan mengisi form yang tersedia di dalam formulir. diharapkan ketika mengisi formulir, data yang ditulis sesuai dengan dokumen yang Anda bawa. Usahakan jangan sampai ada kekeliruan agar nantinya proses gadai bisa berjalan lancar tanpa kendala.

5. Tunggu Proses Verifikasi Data

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan ketika ingin gadai motor tanpa BPKB via pegadaian adalah menunggu proses verifikasi data. Proses ini mungkin membutuhkan beberapa waktu jadi Anda bisa menunggu di tempat yang sudah disediakan. Setelah proses tersebut selesai dan Anda dinyatakan layak, maka dana yang diajukan akan segera bisa diterima.

Berdasarkan keterangan diatas, Anda tentunya sudah paham bagaimana cara gadai motor tanpa BPKB Jakarta via pegadaian bukan? Nah, selain melalui pegadaian untuk Anda yang berada di Jakarta dan sekitarnya bisa memanfaatkan gadai motor online. Caranya mudah Anda tinggal mengunjungi website disitu.com dan liat berbagai syarat serta kemudahan transaksinya.