avatardisplay_general
DISITU
05 Oct 2018

Langkah Memilih Gadai Sertifikat Rumah Yang Aman

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181005/Langkah%20Memilih%20Gadai%20Sertifikat%20Rumah%20Yang%20Aman.jpg

Melakukan gadai untuk memperoleh sebuah pinjaman merupakan suatu hal yang sering kita dengar dan sudah tidak asing lagi. Gaya hidup serta kebutuhan yang tinggi mengharuskan seseorang untuk melakukan sebuah pinjaman guna memenuhi kebutuhan yang ada. Banyak barang yang dapat dijadikan sebagai bahan gadai ini, salah satunya yaitu sertifikat rumah. Sertifikat rumah dapat dijadikan sebagai bahan jaminan untuk memperoleh suatu pinjaman dengan nominal yang terbilang besar. Bahkan, tidak sedikit lembaga pembiayaan yang menyediakan program pinjaman dengan gadai sertifikat rumah tersebut. Namun, banyaknya lembaga pembiayaan tentu menjadikan Anda harus lebih selektif dalam memilih tempat untuk melakukan gadai. Banyaknya kasus penipuan yang berakibat hilangnya sebuah rumah merupakan akibat dari seseorang yang salah dalam memilih tempat lembaga pembiayaan. Nah, berikut cara untuk memilih tempat gadai sertifikat rumah yang aman supaya Anda tidak salah langkah!

Gadai Rumah

Memperoleh Ijin Dari OJK Atau APPI

OJK atau APPI merupakan sebuah lembaga penting yang menaungi beragam lembaga keuangan yang berada di Indonesia. Jika lembaga pembiayaan tersebut telah terdaftar oleh OJK atau APPI, tentu bisa dipastikan bahwa lembaga tersebut resmi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin melakukan gadai sertifikat rumah yang aman. Keberadaan ijin oleh OJK atau APPI ini sangat penting, karena secara hukum telah diakui.

Gadai Rumah

Mempunyai Alamat Kantor Pusat Yang Jelas, Bahkan Mempunyai Kantor Cabang

Kantor merupakan sebuah tempat untuk melakukan kegiatan operasional suatu pekerjaan. Keberadaan kantor ini sangat penting karena untuk melakukan koordinasi mengenai hal terutama saat melakukan sebuah pinjaman dengan gadai sertifikat rumah. Pastikan lembaga pembiayaan yang ingin menjadi tempat gadai Anda memiliki alamat kantor yang jelas. Dengan adanya kantor pusat yang jelas keberadaannya, tentu Anda akan semakin mudah jika terjadi suatu kendala dalam hal pinjaman. Terlebih jika kantor tersebut sudah memiliki kantor cabang, itu menandakan bahwa tempat tersebut sudah besar dan juga bisa dipercaya. Tentu dengan adanya kantor cabang, Anda akan lebih mudah melakukan pinjaman atau ketika pengaduan komplain.

Gadai Rumah

Memiliki Rekening Bank Bukan Atas Nama Pribadi

Sebuah lembaga yang resmi dan aman tentu akan memiliki identitas yang jelas, begitu pula dengan sebuah nomor rekening. Lembaga yang aman akan mempunyai rekening atas nama lembaga tersebut bukan atas nama pribadi. Adanya hal tersebut tentu menjadikan Anda tidak khawatir jika melakukan angsuran, hal ini karena angsuran akan masuk ke perusahaan secara langsung.

Gadai Rumah

Keamanan Data Terjamin

Sertifikat rumah merupakan sebuah surat yang memiliki nilai yang terbilang tinggi, pasalnya dalam sebuah rumah tentu memiliki bangunan beserta tanah yang berharga. Jadi, pastikan Anda memilih tempat yang benar-benar aman. Pastikan data pribadi yang Anda berikan terjamin kerahasiaannya serta tidak disebarluaskan.

Gadai Rumah

Adanya Pelayanan Yang Baik

Pelayanan tidak lepas dengan sebuah keamanan ketika melakukan gadai dengan sertifikat rumah ini. Hal tersebut karena pelayanan akan menentukan bagaimana proses pinjaman Anda ke depannya. Jika dari awal pelayanan saja tidak memuaskan, tentu bisa dipastikan tingkat profesionalisme lembaga pembiayaan tersebut akan kurang.

Pinjaman yang diberikan dengan melakukan gadai sertifikat rumah ini terbilang tidak kecil. Sekali Anda salah langkah dalam menentukan tempat melakukan gadai, tentu bukan keuntungan yang akan Anda rasakan, namun kerugian. Untuk itu pastikan Anda memperhatikan cara tersebut supaya Anda dapat memperoleh gadai sertifikat rumah yang aman. Sehingga dengan melakukan pinjaman tersebut, akan mampu untuk membantu kondisi keuangan Anda, bukan semakin memperburuk keadaan.