avatardisplay_general
DISITU
09 Sep 2018

Langkah Pengajuan Gadai STNK Secara Online

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180909/Langkah Pengajuan Gadai STNK Secara Online.jpg

Banyak sekali lembaga-lembaga yang memberi pinjaman uang dengan agunan STNK saja. Namun di samping kemudahan tersebut terdapat banyak sekali kerumitan dalam proses pengajuannya. Tidak hanya itu saja jika salah dalam memilih jasa pemberi pinjaman maka Anda akan mendapat banyak kerugian. Jika Anda ingin gadai motor STNK only Anda bisa mengajukannya di situs pinjaman online. Karena tidak kalah menawarkan berbagai produk pinjaman yang bersaing.

Walaupun belum banyak yang mengetahui situs pinjaman online. Namun ternyata sudah  banyak nasabah dan terpercaya sejak bertahun-tahun yang lalu menggunakan jasa pinjaman online. Serta prosesnya pengajuannya yang cepat dan mudah membuat Anda semakin nyaman jika menggunakan jasa tersebut. Berikut langkah-langkah pengajuan pinjaman di situs pinjaman online :

1. Buka Situs Pinjaman Online

Pastikan hp atau laptop Anda tersambung dengan internet. Karena proses mulai dari membuka situs hingga proses pengajuan gadai motor STNK only membutuhkan sambungan internet. Jika sudah tersambung Anda bisa membuka Google kemudian ketik saja situs pinjaman online. Disitu akan terlihat berbagai situs pinjaman online yang tersedia di Google. Pilihlah situs yang memang benar-benar terpercaya dan transparan. Seperti situs pinjaman online disitu.com yang sudah terpercaya dan sudah banyak yang membuktikan akan kejelasan pinjamannya. Karena sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan pinjaman seperti BFI Finance hingga WOM Finance.

2. Pilih Situs Pinjaman Yang Menawarkan Kredit Multiguna

Di halaman selanjutnya Anda akan disuguhkan beberapa pilihan jaminan kredit muiltiguna pada suatu situs pinjaman online. Biasanya kredit multiguna memiliki tingkat suku bunga yang lebih rendah daripada jenis-jenis pinjaman lainnya. Karena kebanyakan orang memilih kredit multiguna untuk berbagai biaya kebutuhan sehari-hari. Dana yang cair biasanya digunakan untuk biaya pernikahan, biaya pendidikan, modal usaha, renovasi rumah, liburan, dan masih banyak yang lainnya. Tentu dengan Anda memilih kredit multiguna tidak akan membebani cicilan Anda di bulan mendatang.

3. Pilih Situs Pinjaman Online Yang Menerima Agunan STNK

Karena tidak semua situs pinjaman online menerima agunan berupa STNK motor saja. Jika Anda sudah menemukan situs pinjaman online yang cocok. Pilih saja gadai STNK motor only maka pilih saja pinjaman yang menerima agunan STNK motor. Tunggu hingga ada langkah selanjutnya setelah proses loading selesai.

4. Isikan Berapa Pinjaman Yang Ingin Anda Ajukan

Anda akan disajikan kolom yang harus Anda isi yaitu mengenai berapa pinjaman dana yang anda ingin ajukan kepada situs pinjaman online yang Anda pilih. Anda bisa mengisinya bebas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Selain itu anda juga bisa memilih sendiri berapa lama pinjaman yang ingin Anda ajukan.

Ada banyak sekali pilihan lama pinjaman yang dapat Anda pilih. Mulai dari 6 bulan, 12 bulan, 24 bulan, hingga 36 bulan. Selain itu jika Anda melakukan gadai motor STNK only Anda bisa langsung mengetahui berapa cicilan tiap bulannya setelah Anda mengisi kolom jumlah pinjaman dan lama pinjaman. Misalnya saja jika Anda mengisikan jumlah pinjaman sebesar Rp 3.000.000 dengan lama pinjaman 6 bulan. Maka seketika detik itu juga Anda dapat mengetahui cicilan per bulannya yaitu sebesar berkisar  Rp 533.000.

5. Isi Formulir Pengajuan Gadai STNK Motor

Jika jumlah pinjaman dan cicilan sudah sesuai dengan kemampuan Anda tinggal mengikuti langkah selanjutnya yaitu mengisi formulir pengajuan pinjaman. Biasanya Anda akan diminta untuk mengisi biodata lengkap Anda untuk arsip. Dan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses pengajuan pinjaman. Jangan sampai Anda tidak teliti dalam pengisiannya karena sangat berpengaruh terhadap diterima atau tidaknya pengajuan pinjaman Anda.

Jadi jangan sampai juga dokumen yang diminta tidak lengkap dalam diisi maupun di upload. Semakin cepat Anda melengkapi formulir beserta dokumen yang diminta maka semakin cepat pula proses pencairan dana dai situs pinjaman online. Jika dana pinjaman sudah cair tentu Anda akan diberitahu melalui telepon. Dana yang cair bisa Anda ambil di rekening Anda karena dana yang cair akan di transfer melalui rekening.