avatardisplay_general
DISITU
17 Oct 2018

Lindungi Kendaraan Anda dengan Asuransi Motor

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181017/Lindungi%20Kendaraan%20Anda%20dengan%20Asuransi%20Motor.jpg

Sepeda motor menjadi kebutuhan yang sangat penting di era modern, dengan mobilitas yang sangat cepat. Banyak orang berlomba-lomba membeli motor, baik itu motor baru maupun motor bekas. Cara membelinya pun beragam, ada yang secara cash atau tunai, atau juga yang secara kredit. Kendaraan roda dua yang Anda andalkan untuk memperlancar pekerjaan atau aktivitas tersebut perlu dilindungi dengan asuransi motor. Berikut ini beberapa manfaat melindungi motor Anda dengan asuransi.

  1. Motor hilang, hati tetap tenang

Asuransi Motor

Memiliki motor itu menyenangkan. Anda bisa bergaya, bekerja, bahkan bertamasya menggunakan motor. Tapi, ada pula risikonya. Salah satunya adalah motor Anda hilang. Tentu saja Anda sedih jika kehilangan motor, apalagi uang yang Anda gunakan untuk membelinya dari tabungan bertahun-tahun. Ditambah lagi jika membelinya secara kredit. Tanpa perlindungan asuransi, motor Anda hilang, uang pun melayang.

Sebaliknya, jika Anda melindungi motor dengan asuransi, motor hilang hati pun tetap tenang. Asuransi motor Andalah yang mengganti kerugian akibat motor lenyap dari hadapan Anda. Terutama jika Anda membeli motor secara kredit, dari awal ikutkan dalam program perlindungan asuransi. Jika Anda apes karena motor hilang maka Anda tidak akan bersedih. Asuransilah yang menanggungnya. Motor Anda bisa diganti, dalam bentuk motor baru atau dengan penggantian sejumlah uang yang besarnya sudah ditentukan sesuai dengan perjanjian asuransinya.

  1. Melindungi motor rusak karena kecelakaan

Asuransi Motor

Tak seorang pun menginginkan hal buruk dalam perjalanan. Begitu pun saat berkendara di jalan raya, semua berdoa untuk keselamatan hingga sampai tempat tujuan. Meski berharap keselamatan, tetap saja ada risiko kecelakaan atau setidaknya terjatuh dari motor yang Anda kendarai. Jika itu yang terjadi, meski mengaduh kesakitan, kantong Anda tidak akan ikut sakit jika Anda melindungi kendaraan dengan asuransi motor. Melalui asuransi, motor rusak karena kecelakaan bisa diperbaiki dengan uang asuransi. Anda tidak terlalu banyak menderita. Bahkan, jika Anda menyertakan asuransi kendaraan dengan asuransi kesehatan maka luka akibat kecelakaan bisa Anda klaim, dan biaya berobat pun ditanggung asuransi.

  1. Berjaga-jaga sebelum terjadi hal buruk

Asuransi Motor

Kehilangan motor jangan sampai terjadi, begitu pun kecelakaan di jalan, jangan sampai juga menimpa Anda. Tapi, bukan berarti Anda mengabaikan asuransi motor. Manfaat melindungi motor Anda dengan asuransi adalah untuk berjaga-jaga jika pengalaman buruk terjadi. Misalnya, jika motor hilang, Anda sudah siap dengan asuransi. Jika terjadi kecelakaan di jalan, Anda pun sudah menyiapkan semuanya dengan asuransi. Itulah fungsi penting melindungi kendaraan Anda dengan asuransi motor. Asuransi tersebut tidak hanya melindungi motor Anda, tapi juga bisa Anda tambahkan jenis perlindungannya untuk diri Anda. Misalnya, Anda bisa menambahkan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa dalam asuransi motor Anda.

Tidak semua orang sadar asuransi, termasuk untuk melindungi kendaraan yang sangat penting untuk aktivitas sehari-hari. Jika Anda sudah melek asuransi maka segeralah pilih dan daftarkan diri Anda pada perusahaan asuransi yang menyediakan jenis asuransi motor, termasuk jenis asuransi tambahannya, seperti asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Dengan cara ini, aktivitas penting Anda akan semakin lancar, aman, dan nyaman. Harta berharga Anda, yaitu kendaraan yang Anda gunakan sehari-hari, akan terlindungi dari kehilangan maupun akibat kecelakaan. Diri Anda pun terlindungi. Pada akhirnya, hidup Anda seluruhnya terlindungi dengan jaminan asuransi motor yang Anda pilih. Anda bisa mendaftarkan diri mengikuti asuransi untuk kendaraan Anda secara online, dengan cara yang mudah, aman, dan praktis. Tentu saja, pilihlah perusahaan asuransi terpercaya atau sudah punya nama baik di bidang asuransi.***