avatardisplay_general
DISITU
29 Sep 2018

Manfaat Asuransi Perjalanan Yang Dapat Anda Dapatkan

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180929/Manfaat%20Asuransi%20Perjalanan%20Yang%20Dapat%20Anda%20Dapatkan.jpg

Manfaat Asuransi Perjalanan Yang Dapat Anda Dapatkan

Perkembangan teknologi membuat banyak orang-orang tertarik untuk mengisi waktu kosong dengan pergi berlibur. Banyaknya informasi serta kemudahan-kemudahan yang disediakan oleh teknologi ini mendorong orang-orang untuk merencanakan liburannya sendiri tanpa menggunakan jasa tour and travel. Namun, pernahkah terlintas dipikiran Anda bahwa hal ini berarti Anda harus mengurus setiap hal dari yang terkecil hingga yang tersulit seorang diri?

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika berada di suatu tempat baru dimana Anda berlibur, perusahaan-perusahaan asuransi berlomba untuk menyediakan kemudahan bagi Anda. Salah satu nya adalah dengan menyediakan asuransi perjalanan atau travel insurance. Produk ini merupakan produk khusus bagi orang-orang yang akan melakukan perjalanan baik domestik maupun internasional, baik untuk berlibur, bekerja, maupun mendapatkan pendidikan.

Setiap orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi anggota sebuah asuransi tentu menginginkan manfaat yang terbaik. Dengan mendaftarkan diri Anda dalam asuransi ini, Anda tidak perlu lagi merasa cemas atau takut mengenai hal-hal buruk yang kemungkinan dapat terjadi disekitar Anda sehingga dapat berpergian dengan tenang, nyaman, dan aman.

Anda dapat membeli asurasi ini dari beberapa asuransi yang terpercaya seperti Asuransi AXA Mandiri, Asuransi Allianz, Asuransi ACA, Asuransi Travel Zurich, Asuransi Sinarmas, Asuransi AIG, hingga Asuransi Prudential. Namun sebelum Anda memilih produk yang akan diambil, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa penjelasan mengenai travel insurance ini sehingga dapat memanfaatkan produk ini semaksimal mungkin.

  1. Kompensasi Keterlambatan dan Pembatalan Penerbangan

Asuransi Perjalanan

Salah satu masalah yang paling sering terjadi dalam perjalanan adalah adanya keterlambatan / delay hingga pembatalan penerbangan. Hal ini tentunya menyebabkan kerugian tidak hanya biaya tetapi juga kerugian waktu bagi para penumpang. Untuk hal ini, perusahaan asuransi dapat memberikan kompensasi berupa menginap gratis di hotel yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan tersebut. Bentuk kompensasi yang diberikan ini biasanya berbeda-beda tergantung pada peraturan dari perusahaan asuransi yang anda pilih.

  1. Kompensasi Atas Kerusakan Atau Kehilangan Bagasi

Asuransi Perjalanan

Kerusakan atau kehilangan bagasi tentunya merupakan hal yang sangat tidak diinginkan oleh penumpang transportasi umum. Meskipun keamanan bandara terus mengalami peningkatan, ada saja oknum-oknum nakal yang mencari kesempatan untuk melakukan tindak pencurian. Hal ini dikarenakan biasanya para penumpang membawa beberapa barang berharga didalam bagasi. Namun hingga saat ini kompensasi yang diberikan oleh pihak maskapai dinilai sangat terlambat dan bernilai kecil. Dalam hal ini, tentunya asuransi yang dapat diklaim akan sangat membantu mengurangi kerugian yang Anda alami.

  1. Menanggung Perawatan Medis

Asuransi Perjalanan

Hal-hal seperti penyakit maupun kecelakaan bisa terjadi kapan saja bahkan secara tidak kita sadari. Ada begitu banyak kasus orang yang mengalami penyakit ketika sedang berlibur sekalipun. Hal ini dapat disebabkan oleh kelelahan, makanan, maupun cuaca yang tentunya berbeda-beda disetiap negara. Dengan adanya asuransi, tentunya dapat sedikit mengurangi kekhawatiran Anda mengenai hal-hal seperti ini.

Proses pengambilan dana atau klaim asuransi dapat dilakukan dengan dua skema. Skema pertama adalah apabila perusahaan tersebut termasuk dalam worldwide provider. Skema ini memungkinkan anggota untuk menunjukkan asuransi tersebut langsung kepada rumah sakit tempa perawatan sehingga biaya dapat langsung ditanggung oleh perusahaan asuransi.  Yang kedua adalah skema reimburse, dimana anggota dapat berobat terlebih dahulu dan harus meminta surat keterangan dari dokter sebagai bukti perawatan. Biaya penggantian rumah sakit ini dapat diklaim saat Anda kembali dari perjalanan.

  1. Perlindungan dari Terorisme dan Bencan Alam

Asuransi Perjalanan

Terorisme dan bencana alam merupakan hal yang tidak dapat diprediksi. Tentunya pihak perusahaan asuransi tidak ingin mengambil resiko ini dengan menolak memberikan asuransi untuk tempat tujuan yang rawan akan masalah ini. Namun jangan takut, beberapa perusahaan asuransi akan tetap memberi perlindungan bagi Anda jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini sesuai dengan perjanjian dan kebijakan perusahaan.

  1. Santunan Atas Kematian

Asuransi Perjalanan

Pihak asuransi akan memberikan sejumlah uang pertanggungan yang akan diberikan pihak asuransi kepada keluarga anggota asuransi jika meninggal pada saat bepergian. Apabila ini terjadi, setidaknya pihak keluarga bisa mendapatkan biaya yang dapat dicairkan ketika salah satu anggota keluarga mereka meninggal. Hal ini diharapkan dapat menjamin kehidupan pihak yang ditinggalkan agar tidak mengalami masalah keuangan.