avatardisplay_general
DISITU
06 Dec 2017

Manfaatkan Pinjaman Dana untuk pilihan berinvestasi

68.investasi dengam budget pas pasan dan mamfaat pinjaman dana

Salah satu cara meningkatkan penghasilan yang banyak disarankan oleh pakar bisnis adalah dengan melakukan investasi. Namun, sebagian kalangan berpikir investasi adalah hal sulit mengingat penghasilan utama yang pas-pasan. Misalnya saja, sebagai seorang karyawan dengan gaji pas-pasan, ditambah pengeluaran untuk biaya hidup tinggi, lalu dari mana memperoleh dana untuk investasi?. Haruskah mengambil pinjaman dana?. Bagaimana jika investasi gagal dan pinjaman dana belum terbayarkan?. Begitulah kira-kira sebagian besar permasalahan yang sering dialami calon investor pemula.

 Kekhawatiran semacam itu bisa anda atasi dengan cara mengumpulkan niat yang kuat untuk mulai berinvestasi.  Mencari informasi apa saja investasi yang cocok dengan taraf penghasilan anda. Serta, memilah peluang-peluang pinjaman dana dari bank maupun pinjaman dana non-bank yang bisa anda lakukan. Berikut ini 7 pilihan investasi untuk penghasilan yang pas-pasan yang bisa anda jadikan referensi memulai investasi anda:

1. Investasi Logam Mulia

Menginvestasikan uang anda pada sektor investasi logam mulia, utamanya emas memang telah terbukti menghasilkan. Saat ini, emas batangan juga telah tersedia dalam berbagai berat, sesuai dengan modal yang anda miliki. Jika anda ingin memulai investasi yang lebih besar, anda bisa mencari pinjaman uang atau pinjaman dana untuk modal awal anda.

2. Investasi Saham Deviden

Investasi jenis ini adalah anda memulai investasi dengan cara membeli saham dari perusahaan yang membayarkan deviden (laba perusahaan yang didapatkan dari uang yang anda investasikan). Biasanya perusahaan akan membayar deviden tiap dua tahun, satu tahun ataupun tiap kuartal tahun.

3. Investasi Reksa Dana

Investasi reksa dana belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia, namun jangan pesimis untuk menjadikan diri anda investor dalam bidan investasi ini. Pada intinya, investasi reksa dana dilakukan dengan cara anda mempercayakan dana investasi pada seorang manajer investasi (MI) untuk dikelola ke berbagai instrumen investasi lainnya. Saat MI memperoleh keuntungan, saat itulah anda juga akan menikmati hasil keuntungannya.

4. Investasi Rekening Deposit Berjangka

Investasi deposit merupakan salah satu instrumen investasi yang paling mudah untuk dilakukan oleh investor pemula. Selain itu, untuk anda dengan budget investasi pas-pasan, investasi jenis ini juga cocok karena tidak memerlukan modal awal yang besar. Sisi baik dari investasi deposito adalah bunga atau keuntungan yang akan anda dapatkan sudah terjamin.

5. Membuka Rekening Tabungan

Saat ini telah banyak bank yang berlomba-lomba menarik minat nasabah baru dengan menyediakan rekening tabungan pribadi dengan setoran awal rendah sebagai syaratnya. Dengan membuka rekening tabungan, bunga atau keuntungan memang tidak begitu besar. Namun anda bisa mengkontrol pengeluaran anda dan membantu menyimpan modal investasi anda dengan aman.

6. Memulai Dengan Bisnis Drop-Shipping

Bisnis drop-shipping ataupun mail-order adalah jenis investasi yang bisa dilakukan oleh siapa pun dengan penghasilan berapa pun. Sistem kerjanya terbilang sangat mudah, bahkan dengan kejelian melihat peluang, anda tidak memerlukan modal awal investasi sepeser pun. Cara kerjanya mirip seperti re-seller sebuah produk, anda hanya memerlukan katalog, sistem pembayaran yang sulit, dan trik-trik jitu mencari pelanggan.

7. Investasi Online P2p Lending

Sistem kerja investasi online P2P lending sama dengan sistem kerja investasi obligasi. Di Online P2P (peer to peer) lending, anda  hanya perlu memberi pinjaman dana kepada pelaku usaha kecil. Nantinya, saat pinjaman dana yang anda berikan telah jatuh tempo, modal tersebut akan anda terima beserta bunganya.Bingung gak punya dana untuk memulai berinvestasi? Disitu.com aja.