avatardisplay_general
DISITU
07 Sep 2018

Mau Gadai Motor di Lampung? Perhatikan Dulu Tips Ini

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180907/Mau Gadai Motor di Lampung Perhatikan Dulu Tips Ini.jpg

Kebutuhan sehari-hari setiap individu memang berbeda-beda. Ada yang masih dalam batas wajar, tetapi ada juga yang lebih besar dari itu. Pada dasarnya seberapa pun besarnya suatu kebutuhan, jika pendapatan Anda masih mencukupi maka bukanlah suatu masalah. Namun, bila kenyataannya, lebih besar pasak daripada tiang atau lebih besar kebutuhan daripada pendapatan maka Anda harus berhati-hati karena bukan tidak mungkin Anda bisa jatuh ke lubang hutang atau minimalnya gadai.

Salah satu alternatif yang banyak dipilih orang ialah gadai motor dengan jaminan sepeda motor itu sendiri. Jangan menyepelekan hal ini karena risikonya pun besar dimana motor yang dijaminkan bisa disita jika Anda tidak mampu melunasi pinjaman sesuai dengan batas waktu yang telah disepakati.

Bagi Anda yang berada di Lampung dan tengah mencari gadai motor di Lampung, jangan terburu-buru mengambil keputusan sebelum mempertimbangkan tips berikut ini.

Memilih Perusahaan Gadai Motor di Lampung yang Tepat

Saat ini banyak perusahaan gadai yang menawarkan pinjaman dengan beragam tawaran seperti cepat cair, syarat mudah dan cicilan ringan. Jika mendapati hal semacam itu, jangan langsung tergiur karena belum tentu mereka benar-benar perusahaan gadai yang aman dan tepercaya.

Cek dulu kebenaran perusahaan gadai tersebut, apakah sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau belum. Dan apakah sudah masuk dalam daftar Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) atau belum. Teliti juga bagaimana kredibilitas dan sepak terjangnya selama ini. Pastikan informasi yang Anda dapat sudah benar dan tepat agar terhindar dari modus penipuan yang bisa merugikan Anda.

Perhatikan Persyaratan Untuk Gadai Motor di Lampung

Setiap perusahaan pembiayaan memiliki syarat tersendiri untuk mencairkan pinjaman kepada nasabahnya. Bila jaminannya sepeda motor, biasanya syaratnya yaitu sepeda motor maksimal keluaran sembilan tahun terakhir, berkas kelengkapannya utuh dan kondisinya masih bagus. Jika persyaratan tersebut tidak terpenuhi, maka pengajuan pinjaman bisa ditolak atau dikurangi dalam arti tidak sebesar yang diajukan.

Selain itu, masih ada persyaratan lain yang harus dipenuhi yakni administrasi berupa identitas diri dan berkas pendukung lainnya. Pastikan bila syarat yang diajukan masih dalam konteks yang wajar dan Anda masih bisa memenuhinya.

Pilihlah Gadai Motor di Lampung dengan Bunga Paling Rendah

Hal lain yang harus dipertimbangkan sebelum gadai motor di Lampung ialah besarnya bunga. Tak sedikit yang salah jalan hanya karena pinjaman yang tak seberapa, bunga yang dibebankan bisa lebih besar dari jumlah pinjamannya. Bahkan sampai ada yang kehilangan rumah, tanah dan harta benda lainnya. Tentunya Anda tidak ingin mengalami hal tersebut, bukan?

Jadi, telusurilah besarnya bunga dari perusahaan gadai yang Anda minati lalu pilihlah yang paling rendah. Tanyakan pada diri Anda sendiri tentang kesanggupan membayar pinjaman tersebut berikut besarnya bunga yang dibebankan.

Membayar Angsuran Gadai Motor di Lampung Tepat Waktu

Setelah Anda yakin dengan keputusan untuk menggadaikan sepeda motor, maka langkah selanjutnya yaitu membayar angsurannya tepat waktu. Saat Anda menerima gaji per bulan, utamakan untuk membayar tagihan rumah tangga dan angsuran hutang terlebih dahulu. Barulah sisanya untuk kebutuhan sehari-hari sekaligus tabungan masa depan.

Apabila Anda disiplin dalam membayar angsuran, maka pihak pembiayaan juga akan memberikan kepercayaan besar kepada Anda. Hal ini juga memberikan pengaruh baik bagi diri Anda sendiri.

Nah, itulah empat hal yang perlu dipertimbangkan sebelum gadai motor di Lampung. Mau tips menarik lainnya? Buka Disitu.com sekarang juga!