avatardisplay_general
DISITU
19 Oct 2018

Mau Investasi Emas, Lihat Plus Minus Nya Dulu

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181019/6.jpg

Melakukan investasi emas memang bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan keuntungan. Banyak orang yang tertarik dengan investasi emas karena dianggap mudah. Namun, perlu anda ketahui bahwa melakukan investasi emas juga memiliki nilai plus dan minusnya. Jadi, kalau mau investasi emas, lihat plus minus nya dulu agar anda tidak dirugikan. Terutama bagi seorang pemula anda wajib mengetahui plus minusnya. Pasalnya anda belum memiliki pengalaman mengenai investasi emas. Sehingga anda belum paham tentang keuntungan dan kerugiannya.

Anda perlu mencari informasi mengenai investasi emas yang saat ini banyak digemari masyarakat luas. Jadi, kalau mau investasi emas, lihat plus minus nya dulu supaya anda tidak dirugikan dan justru diuntungkan. Lihat apa saja yang bisa anda dapatkan dari investasi emas. Kemudian perhatikan juga apakah investasi emas menjanjikan atau tidak.

Kelebihan Dari Investasi Emas

Harga Emas

Sebenarnya jika anda melakukan investasi emas anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Hal ini juga yang menyebabkan investasi emas disukai oleh masyarakat luas. Karena melakukan investasi emas memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan investasi emas yang pertama adalah emas bisa tahan terhadap inflasi harga. Pasalnya jika terjadi inflasi harga maka harga emas juga akan naik. Semakin naik harga emas, maka keuntungan yang bisa anda dapatkan dari investasi emas akan semakin besar.

Kelebihan investasi emas yang kedua adalah likuidasi dari emas cukup tinggi. Artinya bahwa emas mudah dicarikan dalam bentuk uang. Sehingga jika sewaktu-waktu anda membutuhkan uang maka anda bisa dengan mudah mengambil uang dari investasi emas anda.

Kemudian, Kelebihan investasi emas yang terakhir adalah resiko kerugiannya sangat rendah. Hal ini karena harga emas cenderung naik. Terutama jika anda melakukan investasi jangka panjang, maka anda akan sangat diuntungkan. Semakin lama waktu investasi anda makan harga emas juga akan naik. Dengan demikian keuntungan dari investasi emas yang anda lakukan akan semakin besar.

 

Baca juga: Persyaratan Dalam Kredit Mobil Baru Xenia 2016

 

Kekurangan Dari Investasi Emas

Harga Emas

Sebaiknya kalau mau investasi emas, lihat plus minus nya dulu agar anda tidak dirugikan. Pasalnya jika melakukan investasi emas anda juga harus mengetahui dulu kekurangan dari investasi ini. Dengan demikian anda bisa mempertimbangkan apakah anda akan melakukan investasi emas atau tidak.

Kekurangan investasi emas yang pertama adalah keuntungan dari investasi emas tidak cukup besar sehingga tidak cocok untuk jangka waktu pendek. Harga emas yang relatif lambat mengalami kenaikan dalam jangka waktu pendek membuat anda tidak akan mendapatkan untung besar. Sehingga investasi emas tidak cocok dilakukan untuk jangka waktu pendek.

Selain itu juga penjualan dari emas biasanya kurang transparan mengenai standar jual beli emas serta pertimbangannya. Hal ini juga terlihat bahwa investasi emas tidak begitu aman untuk dilakukan. Penyimpanan emas dalam jumlah banyak juga memerlukan biaya brangkas untuk menyimpan emas anda. Jika dibandingkan perak justru permintaan pasar dari emas lebih sedikit dari permintaan perak.

Kelebihan dan kekurangan dari investasi emas harus anda ketahui sampai benar-benar paham. Memang sebaiknya kalau mau investasi emas, lihat plus minus nya dulu agar tidak dirugikan. Ketahui dengan benar keuntungan yang bisa anda dapatkan dari investasi emas. Jika kelebihan investasi emas lebih besar dari kekurangannya. Maka anda bisa melakukan investasi emas dengan tenang karena anda tidak akan dirugikan. Namun, sebaliknya jika kekurangannya lebih besar dari keuntungannya maka sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukan investasi emas.