avatardisplay_general
DISITU
09 Oct 2018

Mau Kredit Mobil Baru Tanpa DP, Ini Dia Caranya!

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181009/Mau%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Tanpa%20DP,%20Ini%20Dia%20Caranya!.jpg

Siapa yang tidak ingin memiliki mobil pribadi? Tentu saja semua orang menginginkannya. Namun, terkadang kebanyakan orang terkendala dengan biaya untuk membeli mobil. Selain karena belum mampu membeli secara tunai juga terkendala dengan pembayaran uang DP saat akan melakukan kredit. Biasanya jika akan melakukan kredit mobil adalah sebesar 25-30% dari harga mobil. Hal tersebut sedikit memberatkan beberapa orang yang memang terkendala dengan keuangan. Nah, jika Anda terkendala dengan pembayaran uang  pertama/ DP. Ternyata bisa loh melakukan kredit mobil baru tanpa DP. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Cara Kredit Mobil Baru Tanpa DP Yang Bisa Dilakukan

Jika Anda ragu untuk mencoba mengajukan kredit mobil baru karena terkendala dengan uang muka yang cukup besar. Anda sekarang tidak perlu khawatir karena Anda bisa melakukan kredit tanpa DP. Berikut cara-cara yang bisa Anda coba untuk melakukan kredit mobil tanpa DP.

1. Tentukan Jenis Mobil Yang Diinginkan

Kredit Mobil

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan jenis mobil yang Anda inginkan. Berbagai jenis mobil dengan kelebihan dan kekurangannya sudah banyak dijajakan di pasaran. Sehingga Anda harus menentukan pilihan yang tepat untuk memilih mobil yang akan anda beli dengan kredit tanpa DP.

Kemudian Anda juga harus mempertimbangkan harga mobil yang akan Anda beli. Tentunya jika Anda akan melakukan kredit tanpa DP pilihlah mobil yang tidak terlalu mahal dan sesuai dengan  kemampuan Anda.

2. Tentukan Lembaga atau Layanan Jasa

Kredit Mobil

Setelah menentukan mobil jenis apa yang akan Anda beli. Selanjutnya adalah menentukan lembaga atau layanan jasa yang akan Anda gunakan. Jika Anda tidak ingin terlalu rumit prosesnya Anda bisa menggunakan layanan online seperti situs disitu.com.

Pilihlah layanan atau lembaga yang bisa memberikan kredit mobil tanpa DP. Untuk mencari informasi mengenai layanan jasa yang akan Anda gunakan bisa Anda tanyakan pada kerabat atau teman Anda. selain itu baca juga berbagai informasi di internet.

3. Lengkapi Persyaratan

Kredit Mobil

Langkah selanjutnya adalah lengkapi persyaratan yang menjadi ketentuan untuk kredit mobil. Kelengkapan persyaratan akan sangat mempengaruhi proses verifikasi. Jika ada beberapa data Anda yang tidak lengkap akan sangat disayangkan. Karena kemungkinan Anda diterima akan kecil.

Persyaratan yang paling penting misalnya slip gaji. Persyaratan tersebut menjadi pertimbangan anda diterima atau tidak. Dengan slip gaji pihak layanan akan mempertimbangkan kemampuan Anda dalam melakukan pembayaran cicilan.

4. Mengajukan Kredit Mobil 

Kredit Mobil

Jika permohonan Anda disetujui, maka akan diberikan surat persetujuan dari pihak layanan. Kemudian, langkah selanjutnya adalah mengajukan kepada pihak layanan untuk melakukan kredit tanpa DP. Jika pihak layanan menyetujui maka Anda bisa melakukan kredit mobil tanpa perlu membayar uang muka atau DP.

Hanya saja kendalanya memang tidak mudah untuk mengajukan permohonan kredit tanpa DP. Namun, jika Anda pandai meyakinkan pihak layanan terutama dengan penghasilan perbulan Anda cukup maka pihak layanan akan menyetujui.

5. Lakukan Simulasi Perhitungan

Kredit Mobil

Tidak kalah penting dengan kelengkapan persyaratan. Anda juga perlu melakukan simulasi perhitungan biaya kredit perbulannya. Kemudian tentukan jangka waktu cicilan untuk melunasi biaya mobil. Lalu hitung berapa jumlah uang yang harus Anda bayar setiap bulan beserta bunga yang diberikan oleh pihak layanan.

Dengan melakukan simulasi Anda akan mengetahui berapa besar total hutang Anda dan cicilan perbulan. Sehingga Anda harus melunasi dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Sebelum melakukan pengajuan kredit mobil baru tanpa DP pertimbangkan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangnnya. Kemudian pilihlah layanan jasa yang memberikan kredit tanpa DP. Cobalah situs online untuk memudahkan Anda dalam proses pengajuan kredit seperti situs disitu.com.