avatardisplay_general
DISITU
09 Nov 2018

Mekanisme Pengajuan Kredit Motor PCX Baru

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181022/Mekanisme%20Pengajuan%20Kredit%20Motor%20PCX%20Baru.jpg

Honda menjadi salah satu merk kendaraan bermotor yang gemar berinovasi. Salah satu inovasinya adalah menghadirkan motor PCX yang mendadak saja banyak digilai pengendara motor tanah air. Tak heran jika kemudian motor ini menjadi salah satu motor yang paling diburu. Harga yang dibanderol motor ini adalah mencapai sekitar 27 juta hingga 30 juta rupiah. Dengan harga yang cukup mahal tak heran jika kemudian banyak yang memilih membeli PCX dengan kredit. Tapi, sebenarnya bagaimana mekanisme pengajuan kredit motor PCX baru?

Ada banyak penyedia kredit yang siap untuk memberitahu Anda mekanisme kredit motor PCX. Tapi, ada satu penyedia kredit yang memberikan syarat termudah untuk kredit motor PCX baru. Penyedia kredit ini adalah disitu.com. Penyedia kredit online yang satu ini siap membantu Anda memiliki motor PCX terbaru dengan pengajuan di mana pun. Berikut adalah mekanisme pengajuan kredit motor PCX yang harus Anda ketahui :

1. Mulai Membandingkan Penawaran Yang Ada

Pengajuan Kredit

Langkah pertama adalah Anda harus mengunjungi disitu.com. Di sana ada berbagai macam penyedia kredit yang siap untuk membantu proses kredit Anda. Bandingkan antar penawaran yang ada. Di sana sudah tersedia lengkap terkait informasi untuk berbagai tempat kredit yang siap membantu Anda. Bandingkan antar penyedia penawaran. Cek terkait syarat-syarat dan bunga untuk kredit Anda. Hal lain seperti jangka waktu cicilan serta lokasi penyedia kredit juga perlu Anda perhatikan.

Untuk Anda yang ingin cicilan panjang, pilih penyedia kredit yang menyediakan tenor panjang. Lalu sebaiknya pilih juga yang tersedia di kota Anda jadi akan lebih mudah untuk melakukan konsultasi ketika ada masalah. Atau lakukan pemilihan penyedia kredit sesuai kebutuhan Anda.

2. Pilih Penawaran Yang Sesuai

Pengajuan Kredit

Setelah membandingkan antar penyedia kredit selanjutnya mulai pilih penawaran kredit yang sesuai. Tapi, ingat untuk lebih dahulu melihat persyaratan serta poin-poin pengajuan di tempat yang Anda pilih. Perhatikan juga masalah tenor serta bunga cicilan yang harus Anda bayarkan. Ini menjadi poin penting bagi Anda yang akan melakukan pengajuan.

3. Ajukan Penawaran

Pengajuan Kredit

Setelah memilih penyedia kredit yang sesuai selanjutnya Anda dapat mulai melakukan penawaran. Pilih ajukan penawaran pada penyedia kredit yang menurut Anda paling sesuai. Dari sana Anda dapat melihat berkas apa saja yang perlu Anda siapkan untuk melakukan pengajuan kredit. Selain itu masalah cicilan dan juga bunga dapat Anda lihat juga di sini. Pada kolom penawaran terdapat berbagai persyaratan berkas yang harus Anda isi.

4. Lengkapi Berkas

Pengajuan Kredit

Jika sudah melakukan penawaran selanjutnya adalah mulai melengkapi berkas sesuai dengan yang diminta penyedia kredit. Berkas umum antara lain mulai dari identitas diri seperti KTP, KK serta identitas lainnya. Setelah itu biasanya ada juga yang meminta Anda untuk menyerahkan NPWP. Selain NPWP biasanya penyedia kredit motor PCX baru akan meminta Anda melengkapi berkas informasi penghasilan. Ini tentu penting untuk meyakinkan jika Anda mampu membayar kredit setiap bulannya.

5. Tunggu Proses Verifikasi

Pengajuan Kredit

Setelah melengkapi semua berkas selanjutnya Anda tinggal menunggu proses verifikasi. Berkas yang Anda telah isi kemudian akan dikirim pada pihak penyedia kredit untuk diverifikasi. Nantinya pihak penyedia kredit akan menghubungi Anda untuk melakukan follow up lebih lanjut terkait kebutuhan lain yang diperlukan. Biasanya ada pihak penyedia kredit yang memerlukan survey untuk verifikasi data. Namun, banyak juga yang tidak menggunakan survey tapi tetap melakukan verifikasi data. Jadi Anda tinggal menunggu sampai ada konfirmasi dari penyedia kredit.

Kelima mekanisme pengajuan kredit motor PCX baru di atas harus Anda perhatikan. Ini nantinya dapat menjadi acuan Anda ketika akan melakukan kredit motor PCX melalui disitu.com. Layanan yang berbasis online membuat Anda lebih mudah dalam melakukan pengajuan. Karena pengajuan dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun sesuai dengan kebutuhan Anda.