avatardisplay_general
DISITU
06 Sep 2018

Memilih Tempat Gadai Berasuransi Saat Gadai Motor

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180906/Memilih Tempat Gadai Berasuransi Saat Gadai Motor.jpg

Ada banyak jenis motor yang saat ini hadir di pasaran motor Indonesia. Salah satu motor yang ikut wara-wiri di pasaran Indonesia dan menjadi idola adalah Satria F. Tak heran, motor ini memang terkenal akan tarikannya yang mantap serta performa mesinnya yang bagus. Harga Satria F juga masih cukup tinggi di pasaran. Inilah yang membuat motor ini kemudian memiliki ‘nilai’ ketika digadaikan. Jangan salah melakukan gadai motor satria F menghasilkan kucuran dana yang cukup ‘lumayan’ lho.

Nilai gadai yang cukup besar inilah yang kemudian membuat banyak orang melakukan gadai motor satria F untuk memenuhi kebutuhan dananya. Tapi, ada hal yang harus Anda perhatikan ketika akan melakukan gadai. Apalagi jika gadai dilakukan di tempat yang menerapkan prosedur tinggal jaminan untuk motor atau mobil. Dalam hal ini adalah asuransi. Ada 5 hal yang menjadi alasan kenapa Anda harus memilih tempat gadai berasuransi. Berikut kelima ulasannya.

1. Antisipasi Saat Ada Kehilangan

Pihak gadai tentu akan berusaha menjaga barang jaminan gadainya dengan baik. Tapi, memang kadang ada saja celah keamanan yang berpotensi membuat barang jaminan menjadi hilang. Misalkan saja ketika terjadi tindak pidana pencurian. Adanya asuransi menjadi jaminan yang bagus ketika ternyata barang yang hilang adalah barang jaminan Anda. Antisipasi semacam ini perlu dipikirkan ketika Anda akan meninggalkan barang jaminan gadai di tempat gadai.

2. Kompensasi Saat Barang Jaminan Rusak

Kemungkinan besar kita tidak tahu bukan bagaimana perlakuan pihak gadai terhadap barang jaminan. Namun, memang kadang meskipun berusaha dijaga dengan baik kemungkinan kerusakan masih ada. Untuk itu adanya asuransi dapat menjamin ketika ternyata saat akan diambil barang jaminan gadai kita mengalami kerusakan. Tapi, masalah klaim asuransi terkait kerusakan tentu tergantung ketentuan yang ada. Jadi ada baiknya Anda membaca poin-poin asuransi saat akan menggadaikan motor satria F.

3. Memberi Rasa Aman

Tak dipungkiri adanya asuransi akan memberikan rasa aman pada Anda. Ini karena keamanan barang jaminan Anda sudah terjamin. Sehingga Anda dapat meninggalkan barang jaminan di tempat gadai. Ini dapat Anda lakukan tanpa takut jika akan kehilangan barang atau barang mengalami kerusakan tanpa kompensasi. Tentu perasaan was-was akan keamanan tempat gadai menjadi salah satu kecemasan tersendiri saat akan meninggalkan motor di tempat gadai, bukan?

4. Menjaga Dari Kemungkinan Terburuk

Ada beragam kemungkinan buruk yang terjadi saat barang Anda menjadi jaminan di tempat gadai selain kedua hal di atas. Kemungkinan-kemungkinan tersebut tentu dapat Anda antispasi dengan baik semisal ada asuransi atas barang yang Anda jaminkan. Tapi, sekali lagi ingat jika klaim asuransi bergantung pada poin-poin perjanjian asuransi yang ada. Jadi pastikan terlebih dahulu terkait poin-poin perjanjian asuransi tersebut.

5. Salah Satu Bukti Tempat Gadai yang Terpercaya

Tempat gadai yang menyediakan fasilitas asuransi bagi barang jaminan nasabahnya tentu merupakan tempat gadai yang terpercaya. Karena mereka berkomitmen memberikan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan gadai. Ini dapat menjadi pertimbangan yang bagus bagi Anda saat akan memilih tempat gadai.

Hanya saja biasanya tempat gadai akan memberikan biaya tambahan untuk premi asuransi ini. Tapi, ini tentu sebanding dengan rasa aman yang Anda dapatkan ketika mengikuti asuransi. Karena kemungkinan-kemungkinan terburuk sudah diantisipasi sejak awal melakukan gadai. Anda tenang, gadai pun menjadi nyaman.

Alasan-alasan di atas adalah dasar kenapa Anda harus memilih tempat gadai berasuransi saat akan melakukan gadai motor Satria F Anda. Adanya asuransi akan memberikan rasa aman kepada Anda saat meninggalkan jaminan di tempat gadai. Ini juga sebagai bentuk komitmen tempat gadai kepada Anda untuk menunjukkan bahwa mereka adalah tempat gadai yang terpercaya.

Salah satu tempat penyedia pinjaman dengan jaminan motor adalah disitu.com. Sebagai penyedia pinjaman online, disitu.com merupakan penyedia pinjaman yang terpercaya dengan proses yang juga mudah. Jadi disitu.com dapat menjadi solusi yang baik bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman dengan jaminan motor, mobil atau jaminan sertifikat.