avatardisplay_general
DISITU
13 Dec 2018

Mengenal Asuransi Astra Buana dan Asuransi Bumi Putra

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181213/Banner/Mengenal Asuransi Astra Buana dan Asuransi Bumi Putra.jpg

Buat Anda yang ingin mengetahui informasi tentang perusahaan jasa asuransi di Indonesia, tak ada salahnya mengetahui tentang dua merek jasa asuransi yang cukup sering kita dengar, di antaranya adalah Asuransi Astra Buana dan Asuransi Bumi Putra.  Berikut ini penjelasan tentang dua perusahaan asuransi tersebut:

Asuransi Astra Buana

asuransi

Asuransi Astra Buana merupakan asuransi milik dari Astra Group. Perusahaan asuransi umum ini telah berdiri sejak tahun 1956 dengan nama PT. Maskapai Asuransi Buana. Baru pada tahun 1991 berganti seperti saat ini. Perusahaan ini memiliki produk utama di antaranya Garda Oto, Garda Motor , Toyota Insurance, dan Garda Medika sebagai asuransi kesehatan. Menyediakan asuransi dengan system syariah dan konvensional. Produknya yang lebih luas di antaranya asuransi alat berat, asuransi property dan kecelakaan diri, asuransi untuk alat angkutan, asuransi migas, asuransi rekaysa dan berbagai bentuk kebutuhan proteksi usaha komersial yang lainnya.

asuransi

Astra Group merupakan perusahaan besar yang memiliki jaringan kokoh di dalam dan luar negeri sehingga memberikan jaminan bagi Anda yang ingin memilih produk dari asuransi di atas. Memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mitra-mitra perusahaan yang memberikan kepercayaan bagi para nasabah. Proses klaim yang memudahkan membuat orang banyak memilih asuransi Astra Buana.

 

Baca Juga: Simulasi Kredit Mobil Baru Honda

 

Asuransi Bumi Putra

asuransi

Asuransi Bumi Putra merupakan salah satu aset asuransi nasional tertua di Indonesia. Telah berdiri sejak 12 Februari 1912 yang lalu, menjadikan perusahaan ini cukup diperhatikan oleh pemerintah. Pada pertenganan 2018 yang lalu, perusahaan ini mengalami masalah yang cukup signifikan dimana perusahaan tidak bisa memberikan klaim para nasabahnya. Dengan masalah tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan upaya penyelamatan terhadap perusahaan yang dinilai sudah menjadi aset penting tersebut. OJK mengambil alih perusahaan dengan melakukan upaya restrukturisasi perusahaan. Selama kondisi tersebut, banyak pemegang polis yang tidak bisa melakukan klaim. Dan saat ini upaya penyehatan perusahaan tersebut masih terus dilakukan.

Sebagai perusahaan yang cukup tua di Indonesia, tak heran jika persaingan demi persaingan dialami perusahaan Asuransi Bumi Putra. Kondisi ekonomi yang beberapa tahun terus memburuk menyebabkan akhirnya perusahaan ini tak mampu bertahan. Meskipun demikian, upaya penyehatan perusahaan ini tetap menjanjikan hal optimis bagi para pemilik polis di perusahaan tersebut.

asuransi

Memilih asuransi adalah upaya perlindungan berbagai hal. Tidak semua orang mau memilihnya, tetapi banyak pula yang merasa butuh. Salah satu alasan orang malas menggunakan asuransi adalah masalah klaim yang sulit, perusahaan mengalami kerugian sehingga uang nasabah hilang begitu saja dan sebagainya. Inilah yang membuat orang harus benar-benar selektif memilih perusahaan asuransi yang akan dipilih. Bukan hanya jaringannya yang perlu diperhatikan, tetapi juga kekokohan organisasi perusahaan yang harus terpantau.

Struktur perusahaan yang bermasalah ternyata juga bisa menjadi penyebab hancurnya perusahaan. Dan upaya penyehatan kembali perusahaan dilakukan dengan melakukan restrukturisasi seperti yang dilakukan OJK atas Asuransi Bumi Putra. Pilih jenis produk yang memang sangat besar kebutuhannya bagi Anda. Misalnya kendaraan di daerah yang beresiko bencana, atau bahan kekayaan property yang perlu dilindungi. Bila Anda berada di lokasi rawan bencana, perlindungan ini pun menjadi sangat penting. Temukan merek jasa perusahaan asuransi terbaik yang terpercaya di daerah Anda. Lindungi diri, rumah, kendaraan dan sebagainya yang memungkinkan untuk dilindungi.