04 December 2017 00:00

Mengulas Mengenai Layanan Home Kredit

DISITU

62.mengulas mengenai home kredit multiguna

Saat ini banyak kebutan sehari-hari yang harus di penuhi. Beraneka kebutuhan tersebut diantaranya merupakan produk elektronik yang memang sangat dibutuhkan saat ini. Produk elektronik biasanya mahal sehingga untuk mendapatkannya harus mencari pinjaman uang terlebih dahulu. Namun kini hadir kemudahan kredit dari home credit yang dapat di gunakan oleh anda yang ingin kredit barang-barang elektronik. Apa itu home credit dan bagaimana agar pengajuan kredit diterima? Berikut informasinya

Mengenal Layanan Kredit dari Home Credit

  1. Apa itu Home Credit Indonesia?

Home credit pertama masuk di Indonesia pada tahun 2013. Selama kurang lebih 4 tahun berkembang di Indonesia, home credit tidak hanya berada di Jabodetabek saja. Namun home credit sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Batam, Palembang, Banjarmasin, Pontianak, Manado dan Balikpapan.

Home credit melayani pembiayaan di toko atau pembayaran non tunai langsung di tempat untuk para konsumen yang ingin membeli produk. Misalnya seperti peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, handphone dan furniture. Selain itu home credit juga dapat memberikan pinjaman dana dan menyediakan pembiayaan multiguna untuk membiayai renovasi rumah, biaya pendidikan dan berlibur.

  1. Produk Home Kredit

Terdapat berbagai macam produk home credit yang dapat anda pilih. Misalnya dari handphone segala jenis, kamera DSLR, Laptop, Mirrorless, dan lain sebagainya.

  1. Syarat Pengajuan Kredit

Syarat kredit dari home credit dapat anda lihat dari situs home credit diantarnya.

  • Usia minimal21 tahun
  • Memiliki pekerjaan atau wiraswasta
  • Setidaknya sudah bekerja minimal 3 tahun
  • Memiliki penghasilan setidaknya 1,2 juta perbulan
  • Menyiapkan 3 dokumen penting antara lain KTP, NPWP, SIM, Jamsostek, BPJS, Kartu Debit, Kartu Kredit, Paspor, Kartu Keluarga, Slip Gaji Terakhir.
  1. Kelebihan Home Kredit

Terdapat banyak kelebihan yang dapat anda dapatkan melalui kredit pada home credit diantaranya.

  • Proses mudah dan cepat. Sehari bisa langsung jadi
  • Syarat tidak sulit
  • Bunga yang ditetapkan tidak terlalu besar
  • Uang muka hanya 10% dari harga produk
  • Pelayanan yang ramah
  • Banyak toko yang menjadi mitra home credit
  • Jaringan yang luas
  • Sebelum mengajukan kredit bisa melihat simulasi cicilan sehingga tahu harga cicilan yang harus di bayarkan

 

Agar Kredit di Setujui Home Kredit

  1. Lengkapi Persyaratan

Untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kredit tentunya setiap lembaga kredit memiliki syarat dan ketentuan untuk setiap nasabahnya. Dalam pengajuan kredit di home credit ada beberapa syarat yang harus di lengkapi. Misalnya berupa KTP Asli dan 1 dokumen pendukung misalnya NPWP, kartu BPJS, SIM , Tagihan Listrik atau lainnya.

 

  1. Jawab Pertanyaan Survey

Setelah berkas mereka terima, pihak home credit akan meverifikasi diri anda dengan beberapa pertanyaan. Misalnya untuk siapa yang yang akan akan kredit, berapa jumlah penghasilan anda dalam sebulan dan lain sebagainya. Semakin besar penghasilan yang anda terima maka kesempatan kredit anda untuk disetujui juga semakin besar.

 

  1. Siapkan Nomor Telpon yang Aktif

Kemudian yang ketiga adalah menyiapkan nomor telepon yang aktif dan dapat di hubungi sewaktu-waktu. Anda akan mendapatkan kode verifikasi persetujuan kredit dan anda perlu melampirkan 3 nomor lainnya. Yaitu nomor dari  saudara atau orang tua, teman dan bos tempat anda bekerja atau rekan kerja.

 

  1. Menunggu Persetujuan

Setelah semua selesai, agar dapat menerima pinjaman uang dari home credit anda tinggal menunggu persetujuan. Setelah formulir pengajuan kredit selesai anda isi dan sudah di koreksi oleh petugas home credit. Langkah selanjutnya adalah menunggu sekitar 1x12 jam untuk mengetahui Keputusan apakah kredit anda di terima atau di tolak. Apabila data yang anda isikan valid dan dapat di verifikasi dengan tepat maka pengajuan kredit anda disetujui. Kemudian anda tinggal menandatangani surat kontrak kredit dan dapat langsung membawa barang yang anda inginkan dari toko mitra.