avatardisplay_general
DISITU
28 Dec 2018

Mobil Suzuki Ertiga Menambah Keragaman Mobil MPV

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181228/Banner/Mobil Suzuki Ertiga Menambah Keragaman Mobil MPV.jpg

Suzuki kini menjadi salah satu brand mobil dan motor paling produktif karena memang tingkat penjualannya dari tahun ke tahun terus meningkat. Hingga saat ini produk mobil Suzuki Ertiga menjadi pilihan menarik dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dalam memiliki sebuah mobil MPV. Kebutuhan ini biasanya terjawab dengan produk kredit mobil baru yang bisa dilakukan dengan mudah. Seperti kita tahu bahwa kapasitas penumpang dari mobil MPV terbilang lebih banyak dibandingkan jenis mobil lainnya sehingga seri Ertiga Sporty menjadi pilihan tepat bagi pecinta mobil MPV. Lalu seperti apa spesifikasi lengkap dari mobil buatan Suzuki ini?

Dimensi Bodi

mobil-mpv

Kita bisa melihat bahwa dari sisi dimensi bodinya sendiri terbilang menarik karena memberikan panjang 4,265mm dan lebar 1.695mm ditambah tinggi mencapai 1685mm sehingga menghadirkan desain MPV paling modern dan bisa memberi kapasitas lebih besar. Dari sisi jarak poros rodanya bisa mencapai 2740mm dengan tambahan jarak pijak depan ataupun belakang 1480/1490mm.

Berat bodi mobil mencapai 1175kg pada seri manual sedangkan seri Ertiga matic mencapai 1185kg. Dari sisi kapasitas penumpang, Suzuki ertiga ini mampu menampung kapasitas 7 orang sehingga sangat cocok dijadikan MPV terbaik dengan jarak terendah bodi terhadap tanah mencapai 185mm. Jadi pada sisi bodinya bisa dikatakan sangat mendukung semua aktivitas karena lebih lega hingga terlihat sporty.

Ekterior

mobil-mpv

Kita bisa melihat dari sisi eksteriornya sendiri juga mengusung new fornt bumper dan new front grill dengan tipe GL dan GX sehingga lebih sporty dan terlihat garang. Tak cukup sampai disitu saja terdapat pula fog lamp ditambah electric fodable outside mirror sehingga memberikan akses lebih maksimal. Suzuki juga menyematkan fitur turn signal on fender dengan tambahan rear bumper untuk memberikan fitur keamanan lebih maksimal. Fasilitas chrome back dorr garnish sangat menarik perhatian karena membuat tampilan mobil lebih sporty.

Interior

mobil-mpv

Setelah kita melihat eksteriornya, kini masuk pada sektor interior Suzuki Ertiga dimana mampu menghadirkan desain dashboard lebih elegan. Terdapat patern fabric material seat dan trim door sehingga memudahkan pengendara dalam keluar masuk. Beberapa fasilitas terbaik di sektor interior juga bisa memberikan kualitas terbaik dari sebuah MPV diantaranya Console Box, Air Conditioning, Gear Shift, Carpet Floor, kursi split 50:50 di baris ketiga, hingga auto up window driver side with sensor.

Performa Mesin

mobil-mpv

Kemampuan mesin pada Suzuki Ertiga ini terbilang oke karena menggunakan tipe mesin K14B DOHC, VVT, 16 katup 4 inline yang menghasilkan kapasitas mesin mencapi 1373cc. Mengenai diameter dan langkahnya bisa mencapai 73.0x83.0mm ditambah adanya kompresi rasio 1:10. Soap daya maksimal yang dihasilkan juga terbilang tinggi yakni 95PS/6000rpm, hingga menghadirkan torsi maksimal 130Nm/4000rpm.

Untuk memberikan efisiensi penggunaan bahan bakar, Suzuki menyematkan teknologi multi point injection hingga berkapasitas bahan bakaar mencapai 45l sehingga tak membuat pengendara sering mengisi bahan bakar.

Suspensi dan Fitur Keamanan

mobil-mpv

Hingga sekarang banyak kalangan menginginkan teknologi suspensi menarik dan modern dimana Suzuki Ertiga sudah menggunakan tipe suspensi MacPherson strut with coil spring, kemudian di sektor belakang menggunakan Torsion beam with coil spirng. Pada bagian pengereman depan sudah memberikan ventilated disc hingg rem belakang memakai tipe leading atau trailing drum sehingga memberikan performa pengeraman lebih maksimal.

Fitur keselamatan juga tak lupas disematkan diantaranya berupa dual airbags, AGBS dan EBD, side impact beam, immobilizer, child proof door locks, hingga sistem keyles entry. Jadi dalam Suzuki Ertiga ini sudah disematkan berbagai macam teknologi mumpuni dengan memberikan manfaat terbaik bagi pengemudi.