31 May 2018 00:00

Modal Kerja di Kapal Pesiar, Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui!

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1805/180531/Modal Kerja di Kapal Pesiar Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui.jpg

Pernah terbayang tidak? Anda bekerja di kapal pesiar dengan gaji yang cukup besar. Hampir semua orang selalu menginginkan bekerja di kapal pesiar ini. Selain gaji yang cukup besar, bekerja di tempat ini memiliki jenjang peningkatan yang cepat. Tetapi, peningkatan jenjang tersebut juga di dukung oleh semakin tingginya tingkatan sekolah Anda. Dengan bekerja disini Anda dapat keliling seluruh dunia yang Anda inginkan dengan biaya yang gratis. Untuk itu, jika Anda ingin bekerja disini perlu sekali untuk mengetahui apa saja modal kerja di kapal pesiar ini.

Meskipun kerja Anda dihargai dengan gaji yang cukup besar, tetapi bekerja disini membutuhkan waktu yang lama. Sehingga jarang sekali pekerja disini berlibur bersama keluarganya. Waktu yang dibutuhkan saat berlayar bisa 2 sampai 6 bulan bahkan 1 tahun tergantung jarak yang ditempuh. Yang terpenting harus Anda siapkan adalah mental dan fisik yang kuat ketika menghadapi ombak. Tetapi, itu semua akan terbayar jika mendapatkan gaji dari bekerja di kapal pesiar ini. Nah, jika Anda tertarik untuk bekerja dibidang ini, karena kami memberikan beberapa hal yang menarik apabila bekerja disini. Kami akan memberikan informasi mengenai apa saja perlengkapan modal kerja di kapal pesiar yang perlu Anda ketahui.

Modal Bekerja Di Kapal Pesiar

Berikut beberapa informasi penting untuk Anda, apa saja modal bekerja di kapal pesiar:


 

1. Interview Agency

Modal yang pertama harus Anda lalui adalah wawancara dengan perusahaan kapal tersebut. Biaya yang ditawarkan beragam disetiap perusahaan tergantung kebijakan masing-masing. Ada yang gratis, dan ada juga yang mengeluarkan biaya 200 sampai 500 ribu. Wawancara ini meliputi: tes bahasa inggris, skill atau pemahaman dan tes maritim. Pada tes ini menggunakan komputer dan Anda harus lulus dengan score yang tinggi sesuai kriteria perusahaan. Jika tidak sesuai, Anda harus mengulanginya hingga mendapatkan score yang terbaik.

2. Tes Kesehatan

Tes ini bertujuan untuk mengetahui apakah Anda saat ini dalam kondisi sehat atau tidak. Dalam tes kesehatan ini keseluruhan akan diperiksa. Biaya yang Anda keluarkan yaitu Rp.1.500.000.

3. Dokumen

Anda harus melengkapi beberapa dokumen, seperti passport dengan perkiraan biaya 355 ribu. Basic safety training (BST) berkisar Rp.1.500.000 sampai 1.700.000, buku pelaut 200 sampai 350 ribu. Seafers identity card (SID) 350 ribu, dan visa dengan perkiraan biaya Rp.1.500.000 sampai 2.500.000 tergantung negara mana yang akan dituju.

4. Training

Memang tidak semua perusahaan mengadakan training. Tetapi jika perusahaan Anda mengadakannya perkiraan biaya yang harus disediakan sebesar Rp.5.000.000,00. Jika sudah dilalui semua Anda tinggal menunggu jadwal pemberangkatan.

5. Tiket Pesawat

Tiket pesawat ini juga tergantung lokasi manakah yang akan Anda tuju. Ada juga beberapa perusahaan yang menyediakan tiket pesawatnya, ada juga yang dibebankan kepada Anda. Perkiraan biaya yang harus Anda sediakan adalah Rp.15.000.000 sampai 20.000.000.

Jika membahas mengenai pekerjaan di kapal pesiar tentunya akan sangat menyenangkan. Karena tentunya selain bergaji besar, Anda juga dapat keliling dunia dengan gratis. Meskipun perkiraan modal kerja di kapal pesiar mencapai Rp.20.000.000 sampai 32.000.000 tetapi jenjang karir yang didapat sangat memuaskan. Jika Anda ingin bekerja di kapal pesiar, pastikan untuk melakukan tes interview, tes bahasa inggris, tes pemahaman, dan tes maritim. Anda juga harus melakukan tes kesehatan terlebih dahulu dan melengkapi beberapa dokumen. Seperti: basic safety training, paspor, buku pelaut, seafers identity card dan visa. Anda juga wajib melakukan training sesuai kebijakan perusahaan dan membeli tiket pesawat sesuai tujuan kapal tersebut.