avatardisplay_general
DISITU
14 Dec 2018

Motor Honda Terbaru, Honda Beat atau Beat Street

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181214/Banner/Motor Honda Terbaru Honda Beat atau Beat Street.jpg

Persaingan otomotif kian seru dari tahun ke tahun, baik itu produk roda empat ataupun roda dua. Namun, yang lebih laris adalah roda dua, karena lebih terjangkau, dan selalu diminati oleh semua kalangan. Bahkan, mereka yang sudah memiliki dua unit mobil sekalipun pasti masih ingin membeli—paling tidak—satu unit motor. Motor memang memiliki fungsi banyak. Motor banyak digunakan untuk berbagai hal, yakni mengantar anak ke sekolah karena kemacetan parah di pagi hari, atau untuk bepergian ke tempat-tempat yang relatif dekat—namun jauh untuk dicapai dengan berjalan kaki.

Sejauh ini, dua produsen otomotif yang selalu bersaing, yakni Honda dan Yamaha, tidak pernah absen meluncurkan sepeda motor terbaru, dengan fitur dan desain yang hampir sama satu dengan lainnya. Motor- motor ini dapat juga dibeli secara kredit. Motor Honda terbaru sebenarnya diadopsi dari versi sebelumnya. Hanya saja, Honda memberikan desain yang lebih menarik. Hal yang sama juga dilakukan oleh Yamaha, yang mengandalkan motor matic Mio, sebagai pioneer dari motor metik di awal tahun 2000an.

Harga-Motor

Sejauh ini, Honda sudah memperkenalkan Beat Series, yang bisa dibilang sebagai motor sejuta umat. Kalau sedang iseng, coba hitung berapa banyak motor Beat yang berlalu-lalang. Tidak perlu di jalan raya, tetapi di lingkungan sekitar kita. Beat digunakan oleh semua kalangan, yakni mahasiswa, anak SMA, pengemudi ojek aplikasi, pedagang, ibu rumah tangga, dan pegawai kantoran. Keunggulan Beat adalah kemudahan dalam berkendara, irit BBM, serta fitur standar samping yang mencegah mesin menyala jika standar belum dinaikkan. Meski ada peluncuran produk Beat setiap tahun, beberapa fitur utama tetap dipertahankan. Hanya saja, ada perubahan desain yang lebih menarik.

Jika dibandingkan dengan jenis motor Beat Series lainnya, Beat Street tentu jauh lebih unik, dengan desain menarik, terutama dengan stang naked nya. Pangsa pasarnya juga berbeda. Bagi anak muda, Beat Street jauh lebih menarik, ketimbang jenis Beat pada umumnya. Namun, para ibu rumah tangga mungkin cenderung memilih Beat CW atau CBS/ISS yang lebih ringan dan mudah dikendarai, dengan desain yang standar meskipun penuh warna. Harga Beat Street juga tak terlalu mahal, apalagi harganya masih dibawah varian metik termahal Honda, yakni New Vario 150.

Harga-Motor

Bagaimana dengan kompetitor utama Honda, yakni Yamaha? Yamaha masih mempertahankan Mio sebagai produk metik pertama, dengan modifikasi-modifikasi canggih yang dapat bersaing dengan metik dari Honda. Namun, Yamaha kini sedang mengunggulkan Yamaha X Rider, motor metik dengan desain untuk anak gaul, yakni metik sedang dengan stang naked. Nah, siapapun tahu bahwa Yamaha X-Ride lebih dulu diperkenalkan kepada publik.

Soal tampilan, Yamaha X Ride tak terlalu berbeda dengan Beat Street, namun dengan lekukan yang lebih detail khas Yamaha. Motor ini juga didesain untuk perjalanan dengan rute yang sulit, meskipun tetap nyaman untuk digunakan berkendara di jalanan umum yang macet. Harga juga tak jauh berbeda dengan metik Yamaha lainnya, yang lebih tinggi ketimbang Honda.

Harga-Motor

Soal pilihan warna, Yamaha X-Ride memiliki varian yang lebih banyak, yakni hitam, merah dan hijau. Sedangkan Honda Beat Street hadir dengan dua warna netral, yakni hitam dengan tulisan Beat Street oren, dan putih dengan tulisan Beat Street hitam. Keduanya sama-sama menarik.

Nah, jika Anda saat ini sedang mencari motor metik yang stylish, tetapi tetap tangguh di jalan raya serta irit BBM, Anda bisa membandingkan fitur-fitur yang ada pada motor Honda terbaru seperti Beat Series, Beat Street atau Yamaha X-Ride. Mungkin Anda juga ingin membandingkan harga, selain desain dan fungsi. Soal harga, Honda memang lebih terjangkau ketimbang Yamaha. Tentu, keputusan ada di tangan Anda.