avatardisplay_general
DISITU
09 Sep 2018

Mudahnya Syarat dan Ketentuan Gadai Motor FIF

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180909/Mudahnya Syarat dan Ketentuan Gadai Motor FIF.jpg

Gadai motor merupakan salah satu pilihan yang diminati oleh banyak orang dalam menyelesaikan masalah keuangan. Selain syarat dan ketentuannya yang mudah, gadai motor juga bisa menjadi solusi jika Anda membutuhkan dana yang cukup banyak dalam waktu yang relatif cepat. Salah satu lembaga yang menawarkan proses yang mudah dilakukan dalam melakukan gadai motor adalah di FIF.

FIF atau Federal International Finance merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam penyedia pembiayaan dana untuk sepeda motor dengan merk Honda. Namun tidak hanya bergerak dalam hal ini saja, perusahaan yang menawarkan pinjaman tanpa agunan ini juga memberikan pembiayaan mikro.

Jika Anda ingin melakukan gadai motor melalui FIF, Anda harus memahami syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Sebab pengajuan Anda akan cepat disetujui jika Anda memenuhi semua syarat dan ketentuan yang diajukan oleh pihak FIF dengan baik dan benar.

Syarat dan Ketentuan Gadai Motor FIF

Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi dalam melakukan gadai motor di FII dinilai tidak terlalu merepotkan jika dibandingkan dengan gadai motor di tempat biasa.  Anda hanya perlu mempersiapkan STNK, BPKB kendaraan bermotor atau sertifikat rumah tergantung dengan jaminan yang ingin Anda berikan, Kartu Keluarga atau KK, serta fotocopy KTP.

Gadai Motor FIF

Dokumen-dokumen yang telah Anda persiapkan tersebut nantinya diminta oleh pihak FIF. Namun Anda tidak perlu khawatir karena FIF akan menjaga dokumen Anda tersebut di tempat yang aman.

Cara untuk mengajukan pinjaman di FIF adalah dengan melengkapi persyaratan di atas. Jika Anda para pelaku ekonomi yang menginginkan dana yang lebih besar, Anda bisa mengajukan KUR atau Kredit Usaha Rakyat di lembaga ini dikarenakan FIF sendiri telah memiliki izin dari pemerintah untuk menyalurkan dana.

Gadai Motor FIF

Dana yang akan Anda peroleh nantinya akan bernilai cukup besar, yaitu hampir setara dengan KUR yang berasal dari pihak Bank. Anda bisa mendapatkan pinjaman dana mencapai nominal 25 juta dengan bunga yang relatif kecil yaitu 9 persen per tahun.

Terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman KUR. Pinjaman ini dapat diajukan oleh WNI atau Warga Negara Indonesia asli yang memiliki usaha minimal aktif selama 6 bulan. Anda juga perlu melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Izin Usaha Aktif, Laporan Keuangan, dan juga Kartu Keluarga. Akan lebih baik jika Anda tidak sedang menerima pinjaman dana dari bank kecuali untuk pinjaman konsumtif.

Gadai Motor FIF

Banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Namun pengajukan dana tanpa agunan atau jaminan membuat dana yang bisa Anda dapatkan terbatas dan Anda juga akan menerima beban bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan pinjaman beragunan.

Baik pinjaman dengan agunan ataupun pinjaman tanpa menggunakan agunan memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Setiap orang berhak menentukan sendiri apakah ingin meminjam dengan menyediakan jaminan atau tidak, sesuai dengan keinginan dan kemampuannya.

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan gadai motor di FIF serta mengajukan pinjaman KUR di FIF. Salah satu kelebihan dari melakukan pinjaman dana di FIF adalah Anda dapat mendapatkan dana tunai yang lebih besar dibandingkan dengan lembaga-lembaga keuangan lainnya.