avatardisplay_general
DISITU
10 Sep 2018

Penjelasan Mengenai Gadai Sertifikat Rumah Bank BCA

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180910/Penjelasan Mengenai Gadai Sertifikat Rumah Bank BCA.jpg

Menggadaikan rumah selalu identik dengan gadai barang seperti emas dan mobil, padahal sertifikat rumah juga bisa digadaikan. Salah satu tempat yang bisa menerima gadai sertifikat rumah adalah bank BCA. Tidak mengherankan bahwa BCA sering dijadikan tempat mengajukan gadai. Bagi yang sudah terbiasa menggadaikan ke BCA tentunya sudah paham betul mengenai produk gadainya. Akan tetapi bagi yang belum pernah menggadaikan ke BCA tentunya belum paham apa-apa. Untuk itu artikel ini ditulis untuk memberikan penjelasan tentang gadai sertifikat rumah ke Bank BCA. Gadai sertifikat rumah di BCA biasanya termasuk dalam produk BCA KPR Refinancing.

5 Alasan Kenapa Anda Harus Gadai Sertifikat Rumah Di Bank BCA

Ada banyak alasan kenapa  BCA sering digunakan sebagai alternatif tempat menggadaikan sertifikat rumah. Berikut ini alasan masyarakat luas sering mengajukan gadai sertifikat rumah di Bank BCA. Di antaranya :

1. Persyaratan Yang Mudah Dan Proses Tidak Lama

Salah satu yang disukai masyarakat adalah sesuatu yang bersifat cepat dan mudah. Ini juga berlaku bagi proses gadai di bank BCA. Persyaratan yang mudah dan proses yang tidak lama membuat masyarakat menyukai gadai sertifikat rumahnya di BCA. Memang persyaratan yang diperlukan sangat mudah. Debitur hanya diwajibkan memberikan Fotocopy e-KTP, Fotokopi C1, Slip gaji atau penghasilan SKP/SPT. Selain itu ditambahkan NPWP dan fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir.

2. Besar Pinjaman Hingga Miliaran

Bank BCA termasuk sebuah lembaga keuangan yang berani memberikan kucuran dana hingga miliaran rupiah kepada nasabahnya. Mengajukan gadai sertifikat rumah ke Bank BCA bisa mendapat kucuran  dana hingga 5 miliar rupiah. Tentunya jumlah ini sangatlah banyak dan bisa digunakan untuk berbagai hal. Bahkan banyak perusahaan yang mencari modal tambahan dengan menggadaikan sertifikat rumah di BCA. Taksiran nilai gadai tersebut tentunya dipengaruhi oleh kondisi rumah dan kualitas rumah yang akan digadaikan sertifikatnya. Semakin baik rumah tersebut maka taksiran gadainya semakin tinggi.

3. Tenor Pinjaman Yang Lama

Selain persyaratan yang mudah dan pencairan dana yang hingga miliaran rupiah, gadai sertifikat rumah di BCA juga memiliki jangka pengembalian yang panjang. Debitur bisa mengangsur pinjamannya hingga waktu 20 tahun. Tentunya ini sangat lama sehingga debitur tidak akan keberatan  melunasi karena angsurannya sangat lama. Misalkan saja meminjam uang 2 miliar dan jangka pelunasan 20 tahun, maka setiap bulannya hanya dikenakan berapa juta saja. Tidak mengherankan banyak pengusaha yang mengajukan gadai untuk mendapat modal usaha.

4. Bunga Tergolong Rendah Dan Kompetitif

Walaupun jumlah uang yang bisa dicairkan hingga miliaran rupiah, namun BCA memberikan suku bunga yang tidak memberatkan. Suku bunga yang dikenakan ke debitur termasuk rendah dan kompetitif dibanding tempat gadai lainnya. Tentunya ini sangat membantu bagi yang memerlukan modal untuk menjalankan usaha atau pun keperluan lainnya.

5. Prosedur Pengembalian Dana Tidak Sulit

Cara mengembalikan dana atau melunasi pinjaman tidaklah sulit. Debitur bisa mengembalikannya secara langsung ke bank atau pun bisa secara Online. Namun dari pengalaman yang sah ada, kebanyakan debit mengembalikan dana atau mengangsur  pinjaman melalui media transfer. Memang dengan transfer debitur bisa mengangsur di mana saja dan kapan saja. Proses transfer juga tidak harus melalui ATM namun bisa secara Online memanfaatkan BCA e-banking.

Hal yang disebutkan di atas merupakan penjelasan lengkap mengenai gadai sertifikat rumah ke Bank BCA. 5 daftar di atas merupakan jawaban dari banyak pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai produk gadai Bank BCA. Semoga artikel ini membantu Anda.