avatardisplay_general
DISITU
03 Sep 2018

Penyebab Gagalnya Gadai Sertifikat Rumah Di Jakarta

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180903/Penyebab Gagalnya Gadai Sertifikat Rumah Di Jakarta.jpg

Gadai sertifikat rumah merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang yang banyak kita lihat di kota besar termasuk Jakarta. Secara umum cara ini banyak dipilih orang yang ingin pindah rumah atau membutuhkan modal usaha. Namun, proses ini biasanya tidak berjalan lancar karena berbagai hal. Maka dari itu untuk Anda yang berada di Jakarta dan ingin menggadaikan sertifikat rumah, simak hal yang mempengaruhi gagalnya proses gadai sertifikat rumah di Jakarta berikut ini :

1. Lokasi Rumah Dekat Dengan Makam

Hal yang bisa menggagalkan proses gadai sertifikat rumah pertama adalah jika posisi rumah yang akan digadaikan dekat dengan pemakaman. Hal ini cukup beralasan karena pandangan masyarakat dengan rumah yang ada di posisi ini adalah menyeramkan. Dengan alasan ini biasanya harga jualnya pun menjadi menurun karena tidak banyak orang yang berminat menempati rumah dengan lokasi semacam ini. Selain menyeramkan, kondisi air di lokasi tersebut juga kurang baik. Hal ini dikarenakan karena pembusukan mayat yang nantinya akan berpengaruh pada kualitas air di sekitar area tersebut. Selain keruh, umumnya air di lokasi dekat pemakaman adalah bau. Melihat hal ini biasanya pihak bank akan menolak proses gadai sertifikat rumah karena akan sulit dijual.

2. Rumah Dekat SUTET

Hal yang dapat menggagalkan proses gadai sertifikat di Jakarta kedua adalah jika rumah yang akan digadaikan berada dekat sambungan ekstra tegangan tinggi atau SUTET. Hal ini cukup beralasan karena secara umum rumah yang berada di dekat SUTET memiliki potensi terkena radiasi tinggi dari pemancar tersebut. Radiasi inilah yang cukup berbahaya bagi manusia. Tidak hanya itu banyak juga penyakit yang sering dialami oleh penghuni rumah yang dekat dengan SUTET. Melihat hal tersebut pihak bank pasti tidak akan langsung menerima jika Anda ingin menggadaikan sertifikat rumah. Selain beresiko, rumah di lokasi semacam ini juga sulit dijual karena peminatnya yang sedikit.

3. Bangunan Berusia Tua

Hal lain yang dapat membatalkan proses gadai sertifikat rumah adalah jika rumah yang akan Anda gadaikan sertifikatnya sudah berusia tua atau bekas bangunan jaman dahulu. Alasan utama bangunan tua sulit digadaikan sertifikatnya adalah karena peminatnya sangat sedikit. Hal ini dikarenakan bangunan tua umumnya membutuhkan perawatan dan renovasi yang membutuhkan banyak biaya. Hal inilah umumnya yang dikeluhkan oleh para konsumen karena dengan membeli rumah tersebut biaya yang mereka keluarkan akan semakin banyak. Melihat hal tersebut, bank pastinya juga akan ragu jika ingin menerima permintaan gadai sertifikat rumah.

4. Posisi Rumah Ada Di Gang Sempit

Posisi rumah di gang sempit juga termasuk faktor lain yang bisa menggagalkan  proses gadai sertifikat rumah. Hal ini dikarenakan rumah di gang sempit memiliki akses kendaraan yang terbatas. Selain itu lingkungan yang sempit juga akan membuat suasana rumah menjadi kurang nyaman. Hal itulah yang biasanya menjadi faktor kurangnya minat konsumen untuk membeli rumah di lingkungan semacam itu. Selain itu pihak pembeli juga akan kesulitan ketika akan mengakses lokasi menggunakan mobil.

5. Rumah Bekas Kejadian Perkara

Selain yang sudah dijelaskan diatas, ada hal lain yang juga bisa membatalkan proses gadai sertifikat rumah di Jakarta yaitu jika rumah yang akan digadaikan sertifikatnya adalah bekas kejadian perkara. Hal ini cukup beralasan karena secara umum rumah bekas perkara terlebih pembunuhan umumnya akan menimbulkan aura yang seram. Faktor itulah yang biasanya menjadikan alasan para konsumen untuk tidak membelinya. Melihat hal semacam ini,  biasanya pihak bank juga akan menolak gadai sertifikat rumah yang akan diajukan karena minat beli konsumen sangat rendah