24 October 2017 00:00

Finspire 2017 bagi Perusahaan Startup Fintech

DISITU

28.pinjaman dana dan pinjaman bank untuk artike finspire

Di jaman yang serba digital saat ini, bidang ekonomi pun perlu turut serta mengikuti perkembangan jaman. Karena itu hadirlah bisnis-bisnis baru dalam bentuk digital. Sebut saja salah satunya industri e-commerce yang berperan sangat besar dalam menggerakkan perekonomian Indonesia saat ini. Selain industri e-commerce, belakangan ini mulai ramai terdengar industri yang bergerak di bidang ekonomi lainnya, yaitu industri Financial Technology (atau biasa lebih sering disebut fintech).

Ada banyak sekali perusahaan-perusahaan startup yang bergerak di bidang fintech yang dapat Anda temukan saat ini. Perkembangan fintech yang begitu cepat tidak lepas atas dukungan investasi dari berbagai pihak. Sejumlah perusahaan startup di industri fintech tercatat mendapatkan pendanaan di tahun 2017 yang menandakan bahwa para investor pun yakin bahwa industri ini akan semakin berkembang ke depannya.

Salah satu pihak yang mendukung perkembangan fintech di Indonesia adalah Mandiri Capital Indonesia (MCI), sebuah Corporate Venture Capital (CVC) yang beroperasi di bawah naungan institusi keuangan terbesar di Indonesia, Mandiri Group. Dengan peran sebagai penghubung antara investor dan wirausahawan dalam industri fintech, MCI menghadirkan acara Finspire dengan tema “Collaborate to Disrupt: Transforming the Financial Services Ecosystem”.

Pada acara Finspire ini, perusahaan-perusahaan startup mendapatkan sesi mentoring dari para expert serta exposur dan insight dari para pelaku ekosistem finansial di Indonesia, mulai dari pakar di bidang keuangan hingga regulator. Selain itu, diadakan juga kompetisi pitching bagi seluruh perusahaan startup di Asia yang berfokus pada solusi finansial, antara lain solusi peminjaman (lending), pembayaran (payment), maupun solusi untuk pelaku bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM).

Bersama dengan berbagai perusahaan startup fintech lainnya, DISITU juga mengikuti acara Finspire 2017 yang diadakan di Jakarta pada tanggal 18 - 19 Oktober 2017. DISITU berhasil menjadi salah satu dari 30 finalis perusahaan startup yang terpilih dan memiliki berkesempatan melakukan pitching di acara tersebut.

30 Finalist Start Up Pitching Day Finspire

Sebagai salah satu perusahaan startup yang juga bergerak di industri fintech, DISITU memiliki cita-cita menjadi sebuah credit marketplace. DISITU ingin membantu masyarakat Indonesia yang sedang mencari kredit atau pinjaman dengan memberikan pilihan beberapa produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan dapat dibandingkan secara langsung. Selain itu, tentu saja dengan proses pengajuan yang cepat dan mudah. Melalui www.disitu.com, pengguna DISITU dapat mengajukan kredit dimana saja dan kapan saja.

DISITU bekerjasama dengan beberapa perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, seperti Astra Credit Company, Central Santosa Finance, BFI Finance, Clipan Finance, Olympindo Multifinance, Smart Finance, SMS Finance, First Indo Finance, Al Ijarah Indonesia Finance (khusus untuk pinjaman syariah), dan WOM Finance. Hal ini memungkinkan pengguna DISITU menemukan dan mendapatkan produk keuangan terbaik, disamping proses yang juga real-time karena sistem yang sudah terintegrasi antara perusahaan pembiayaan dan DISITU.

Kini, tidak perlu lagi datang ke satu-persatu perusahaan pembiayaan untuk mendapatkan pinjaman, cukup melalui www.disitu.com. Biarkan DISITU yang membantu Anda menemukan penawaran terbaik untuk pinjaman Anda.

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu