avatardisplay_general
DISITU
21 Dec 2018

Perbedaan Kawasaki Ninja 650 Tourer Dan Performance

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181221/Banner/Perbedaan Kawasaki Ninja 650 Tourer Dan Performance.jpg

Kawasaki Ninja memang tak dapat dipungkiri jika banyak diminati oleh masyarakat, terlebih lagi kaum pria yang sangat menyukai tantangan dan desain motor sport dimana memberikan kesan gagah dan keren. Dan untuk memenuhi kebutuhan dari setiap peminat motor sport ini, Kawasaki selalu meluncurkan beberapa produk motor sport terbaru dengan desain yang elegan, keren dan gagah. Seperti yang akan kita bahas pada hari ini, Kawasaki Ninja 650. Sepeda motor tersebut memang memberikan daya tarik tersendiri di mata masyarakat. Sudah begitu banyak masyarakat yang membeli motor ini secara kredit. Selain dilihat dari tampilannya, banyak orang yang melihat beberapa fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh motor ini sehingga memang sangat menarik untuk dimiliki. Teknologi yang digunakan di dalam Ninja 650 ini sendiri juga sudah sangat canggih, selain itu juga terdapat pilihan tipe dan warna. Contohnya saja seperti tips Tourer dan juga Performance yang mana memiliki masing – masing fitur dan spesifikasi. Lalu apa saja perbedaan dari kedua tipe sepeda motor Ninja tersebut? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Kawasaki Ninja 650 Tourer

ninja

Untuk Kawasaki Ninja 650 Tourer sendiri mengusung panel instrumen baru yang mana terbilang lebih kaya informasi serta modern. Jika dulunya menggunakan analog yang lebih besar dari digital, maka untuk tipe ini sudah seimbang diantara analog dan juga digital. Analog sendiri memiliki informasi tentang tachometer, sedangkan untuk digital menggunakan layar LCD yang berisi indikator gigi, kemudian jam, trip meter, speedmeter, indikator bahan bakar dan yang lainnya. Seperti halnya sepeda motor balap yang mana sengaja diproduksi untuk kecepatan, Ninja 650 Tourer ini sendiri menggunakan teknologi Assist & Slipper Cluctch untuk membantu agar pengoperan dari gigi semakin halus dan juga lacar. Dengan demikian tentu saja power dapat didistribusikan secara lebih baik, selain itu akan membuat akselerasi menjadi semakin cepat. Sepeda motor sport ini sendiri juga sudah dilengkapi dengan teknologi ABS atau Anti Lock Braking System yang berfungsi untuk keamanan dari pengendara itu sendiri.

Kawasaki Ninja 650 Performance

ninja

Sedangkan untuk Kawasaki Ninja 650 Performance sendiri mengususung konsep keamanan yang maa lebih dimantapkan, dengan demikian akan membuat setiap pengendaranya merasa aman dan nyaman pada saat berkendara menggunakan sepeda motor ini. Pada bagian depan Ninja 650 Performance ini sediri dilengkapi dengan dual disc brake yang berdiameter 300 mm lengkap dengan kaliper 2 piston di masing – masing disc. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan single disc yang berdiameter 220 mm serta menggunakan kaliper single piston. Dan untuk mengoptimalkan bagian ini, maka pihak dari kawasaki akan menerapkan teknologi ABS yang bisa memastikan putaran dari roda tidak akan terkunci sekalipun penggunanya mengerem sepeda motor tersebut secara mendadak. Dan untuk fitur menarik yang lainnya terdapat dapur pacu yang berupa DFT dan juga TCBI. Dengan adanya kedua bagian tersebut, maka sepeda motor mampu untuk menekan pemakaian bahan bakar agar lebih efisien. Dengan demikian dengan kapasitas tangki maksimum 15 liter, penggunanya bisa melakukan perjalanan yang cukup jauh pada sekali pengisian bahan bakar. Sedangkan untuk tampilan dari speedometernya sendiri sudah didukung dengan indikator yang lengkap, dimana mempunyai tampilan user friendly serta memiliki tingkat keakuratan yang tinggi pada saat menujukkan setiap bagian indikator.

Jadi itulah perbedaan dari Kawasaki Ninja 650 Tourer dan Performance yang perlu Anda tahu, dan setiap orang tentu saja memiliki selera tersendiri, jadi dapat disesuaikan dengan keinginan Anda sendiri.