avatardisplay_general
DISITU
01 Sep 2018

Perhatikan 5 Tips Ini Untuk Gadai Motor Yogyakarta

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/101001/Perhatikan%205%20Tips%20Ini%20Untuk%20Gadai%20Motor%20Yogyakarta.jpg

Gadai motor atau gadai BPKB motor merupakan salah satu hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Contohnya saja pada saat keperluan mendadak. Anda butuh pinjaman uang dengan cepat dan tidak memiliki tempat untuk meminjam. Menggadaikan salah satu barang berharga adalah solusi tepat untuk semua. Sebelum Anda melakukan gadai motor, Anda harus mengetahui beberapa tips yang harus dilakukan.

Anda harus paham apa itu menggadaikan barang, apa saja syarat-syarat dan ketentuannya, serta beberapa hal lain tentang pegadaian. Terlebih lagi untuk Anda yang belum pernah melakukan penggadaian. Gadai motor di Yogyakarta atau di tempat manapun pasti akan diminta syarat yang hampir mirip.

5 Tips Gadai Motor di Yogyakarta

Ada banyak hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan untuk melakukan penggadaian. Jika Anda tidak paham, nantinya Anda bisa tertipu. Jadi, simaklah hal-hal penting yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk menggadaikan suatu barang, termasuk sepeda motor.

Gadai Yogyakarta

  1. Pilihlah tempat gadai yang terpercaya

Hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam melakukan gadai motor atau BPKB adalah dengan memilih tempat gadai motor yang terpercaya atau kredibel. Dewasa ini, sudah banyak sekali lembaga penyedia dana pinjaman termasuk jasa gadai di dalamnya. Tidak semua jasa pegadaian kredibel. Jadi, Anda bisa memilih jasa yang paling berkualitas. Tanyakanlah informasi kepada rekan atau sahabat yang berpengalaman dalam melakukan penggadaian. Untuk memastikannya, cek lah apakah lembaga yang Anda pilih telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau belum

  1. Pilih besaran bunga yang kecil

Lembaga penggadaian barang menyediakan bunga yang berbeda-beda. Ini termasuk jenis jasa agunan. Anda bisa memilih jasa pegadaian yang menawarkan bunga yang kecil. Biasanya, orang yang menggadaikan barang tidak membutuhkan dana yang terlalu besar layaknya orang yang meminjam uang di bank. Anda tidak ingin membayar bunga yang terlalu besar bukan hanya untuk meminjam dana sebesar  lima juta saja misalnya. Anda tidak perlu repot-repot melakukan survei ke beberapa tempat satu demi satu. Anda bisa melakukan browsing untuk memilih tempat gadai dengan bunga yang rendah.

Gadai Yogyakarta

  1. Cari tahu ketentuan pinjamannya

Gadai motor merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana pinjaman dalam waktu yang paling cepat. Namun demikian, gadai motor memiliki beberapa persyaratan yang tidak semudah yang Anda bayangkan sebelumnya. Biasanya, pihak pegadaian menentukan usia motor yang akan digadaikan. Pegadaian biasanya hanya  menerima penggadaian motor yang memiliki usia kurang dari 9 tahun. Perhatikan pula syarat lain yang harus diikutsertakan agar pengajuan penggadaian Anda bisa cepat disetujui.

  1. Lakukan gadai online

Gadai online menjadi salah satu alternatif yang paling mudah di jaman sekarang. Banyak pinjaman online yang menawarkan gadai BPKB. Untuk melakukan gadai secara online, Anda bisa melakukannya dengan mudah. Anda bisa melakukan foto BPKB dan mengunggahnya melalui situs tersebut. Nantinya, petugas akan memverifikasi nilai dari BPKB tersebut.

  1. Bayar cicilan dengan tepat waktu

Melakukan gadai sama halnya dengan berhutang. Oleh karena itu, Anda pun harus mencicil dengan tepat waktu. Jika Anda rutin membayar cicilan, maka pinjaman uang yang Anda dapatkan bisa terus menerus. Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari tempat pegadaian Anda.

Gadai Yogyakarta

Demikianlah beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan gadai motor atau gadai BPKB motor. Dengan memperhatikan ketentuan di atas, Anda bisa melakukan pegadaian dengan lebih aman dan nyaman.