avatardisplay_general
DISITU
23 Oct 2018

Perhatikan Hal Ini Sebelum Kredit Motor Scorpio Z Baru

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181023/Perhatikan%20Hal%20Ini%20Sebelum%20Kredit%20Motor%20Scorpio%20Z%20Baru.jpg

Scorpio Z, mungkin merupakan jenis motor yang tidak asing lagi di telinga Anda. Jenis motor yang terlihat gagah dan keren ini memang banyak sekali yang menginginkannya. Jika Anda juga tertarik untuk membeli Scorpio Z, Anda memiliki dua pilihan. Pilihan yang pertama yaitu dengan cara kontan atau lunas dan cara yang kedua dengan cara kredit. Jika Anda memutuskan untuk kredit motor Scorpio Z baru, maka ada banyak hal penting yang harus Anda perhatikan.

Dalam melakukan kredit motor Anda jangan sembarangan dan tergesa-gesa. Apalagi kredit motor sekelas Scorpio Z. Banyak hal yang harus Anda pertimbangkan. Hal-hal tersebut mulai dari tempat kredit, harga yang ditawarkan dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda dituntut lebih cermat untuk melakukan kredit ini. Jangan sampai ada kerugian yang Anda tanggung.

Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Kredit Scorpio Z

Scorpio Z umumnya diminati oleh kaum laki-laki. Mengingat memang sepeda motor yang satu ini tampil gagah dan maskulin. Bagi Anda yang menginginkan kredit motor Scorpio Z baru, perhatikan hal-hal penting berikut ini :

1. Kesanggupan Membayar Kredit

Kredit Motor Baru

Ketika memutuskan untuk melakukan kredit motor maka hal pertama yang Anda perhatikan adalah kesanggupan Anda sendiri. Kesanggupan di sini maksudnya adalah kesanggupan dalam membayar cicilan angsuran setiap bulannya. Apalagi motor sekelas Scorpio Z, memiliki harga yang cukup tinggi. Maka baca kesanggupan Anda dalam melakukan kredit ini.

2. Tempat Kredit Yang Ingin Dipilih

Kredit Motor Baru

Berikutnya adalah perhatikan tempat kredit yang akan dipilih. Jangan sembarangan memilih tempat kredit. Sebab saat ini ada banyak tempat kredit yang ternyata merugikan. Coba cari dahulu tempat kredit yang sesuai. Kunjungi situs tempat kredit online seperti disitu.com. Di sini Anda bisa melihat simulasi kredit motor dari berbagai lembaga keuangan yang ada di Indonesia. Bahkan Anda bisa mengajukan kredit secara online dengan mudah melalui DISITU.COM.

3. Besarnya Bunga Yang Harus Dibayar

Kredit Motor Baru

Setelah itu pastikan Anda mengetahui besar bunga yang dibayarkan. Hitung bunga ini secara manual jika pihak kredit tidak memberi tahu secara langsung. Besarnya bunga ini sangat penting. Bila bunga yang ditawarkan terlalu besar maka dijamin hal tersebut pasti akan memberatkan Anda. Anda pasti tidak ingin dirugikan oleh lembaga pemberi kredit.

4. Lamanya Tenor Kredit

Kredit Motor Baru

Hal penting yang harus diperhatikan berikutnya adalah tenor kredit. Tenor kredit adalah jangka waktu kredit yang diberikan pada Anda. Tenor ini akan mempengaruhi besarnya angsuran yang akan dibayarkan. Semakin pendek tenor semakin besar pula angsuran setiap bulannya. Untuk itu penting sekali memahami kemampuan Anda dalam membayar angsuran. Jika Anda bisa membayar cicilan dalam jumlah besar sebaiknya pilih tenor 12 bulan. Namun jika hanya mampu membayar angsuran dalam jumlah yang terjangkau maka pilih tenor yang panjang.

5. Kemampuan Memenuhi Syarat Dan Ketentuan

Setiap lembaga kredit pasti memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Perhatikan syarat dan ketentuan ini. Jika Anda tidak bisa memenuhi syarat maka pengajuan kredit Anda akan ditolak. Perhatikan juga ketentuan yang diberikan. Ketentuan ini bisa berupa denda, prosedur serta apa saja yang menyangkut proses kredit. Biasanya lembaga kredit tidak memberikan syarat dan ketentuan yang sulit. Apalagi saat ini, lembaga kredit berlomba-lomba memberi  kemudahan pada pihak yang akan kredit.

Jika Anda sudah yakin dengan keputusan Anda untuk kredit motor scorpio Z baru, maka perhatikan semua yang ada di atas. Jangan sampai Anda merasa dirugikan di kemudian hari karena salah memilih tempat kredit atau tidak bisa mengikuti ketentuan. Jika tidak sanggup membeli yang baru maka membeli motor bekas sepertinya bukan pilihan yang terlalu buruk.