avatardisplay_general
DISITU
03 Oct 2018

Kredit Mobil Baru Honda Brio, Cek Ini

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/101003/Perhatikan%20Ini%20Sebelum%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Honda%20Brio.jpg

Kredit mobil baru honda brio rs cvt, brio satya s, honda brio satya, atau all new honda brio dari brio generasi yang dikeluarkan oleh pt honda prospect motor di Indonesia merupakan salah satu alternatif paling jitu bagi Anda yang sangat menginginkan mobil ini. Mobil ini terlihat lebih aman dengan giias 2018, auto door lock, dan mesin 110 nm yang mampu menghasilkan sistem yang lebih hemat bahan bakar. Tentu saja alternatif ini menjadi pilihan tepat untuk mewujudkan impian tersebut. Karena selain tidak perlu membayar harga mobil honda brio penuh, mobil ini juga dinilai bukan beban berat mulai dari dp yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil lainnya. Untuk itu, sangat penting bagi Anda memahami informasi lengkap mengenai kredit mobil di bawah ini. Selain itu, komponen-komponen dalam kredit mobil juga harus Anda ketahui terlebih dahulu. Dengan demikian, maka mempermudah Anda dalam mengestimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk kredit mobil.

Dalam transaksi kredit mobil baru Honda Brio, ada beberapa komponen yang harus Anda pahami terlebih dahulu agar tidak tertipu dengan biaya yang lebih besar. Tujuannya, agar Anda mampu menyesuaikan pengeluaran tambahan ini dengan kemampuan keuangan Anda. Jangan sampai Anda mengalami krisis di tengah jalan sehingga menyebabkan ekonomi Anda timpang tindih. Kredit macet pun terjadi. Dan parahnya, mobil akan kembali ditarik. Berikut komponen komponen dalam kredit mobil tersebut :

Kredit Mobil

1. Uang Muka

Dalam kredit mobil baru Honda Brio, pasti ada uang muka yang ditarik di awal sebelum melakukan kredit. Adapun untuk besar uang muka ini biasanya ditentukan oleh pihak dealer. Jika menurut manajemen resiko pada Bank, uang muka untuk kredit mobil sebesar 30% dari harga. Uang muka ini adalah langkah awal untuk Anda mendapatkan mobil impian Anda. Setelah uang muka dibayarkan, maka mobil Honda Brio bisa Anda miliki.

Kredit Mobil

2. Pokok Kredit

Pokok atau plafon kredit merupakan besar harga setelah dikurangi dengan uang muka. Untuk pokok kredit dibayar dengan cara mengangsur dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Pokok kredit sangat dipengaruhi oleh besar uang muka. Semakin besar uang muka, maka semakin kecil pokok kredit yang harus Anda lunasi.

Tentu saja ini juga berpengaruh pada beban kebutuhan Anda setiap bulannya. Jumlah pokok kredit yang kecil akan semakin meringankan beban kebutuhan. Adapun Untuk menentukan besar angsuran dan jangka waktu pokok kredit, ini tergantung dari kemampuan finansial Anda.

Kredit Mobil

3. Suku Bunga

Suku bunga adalah besar bunga yang harus dibayar setiap bulan bersama dengan angsuran. Besar suku bunga dipengaruhi oleh lamanya jangka waktu peminjaman. Semakin lama jangka waktunya, semakin tinggi pula bunga yang harus dibayar. Untuk presentase suku bunga biasanya dihitung setiap periode satu tahun. Setiap bank atau leasing akan menentukan suku bunga yang berbeda beda. Biasanya kisaran 6% hingga 8%. Adapun untuk menghitung besar bunga dengan cara mengalikan pokok kredit dengan suku bunga yang ditetapkan dan jangka waktu pinjaman.

Kredit Mobil

4. Jumlah Angsuran

Angsuran merupakan total dari pokok kredit yang dibagi setiap bulan dan besar bunga yang telah ditentukan. Angsuran inilah yang akan Anda bayar setiap bulan sampai jangka waktu peminjaman habis dan merupakan proses pembayaran dari pokok kredit. Oleh karena itulah, Anda perlu cermat dalam menentukan angsuran per bulan. Karena angsuran ini akan menjadi biaya wajib dalam daftar pengeluaran Anda setiap bulannya.

Sesuaikan angsuran dengan besar kemampuan keuangan Anda. Pertimbangkan antara pemasukan dengan pengeluaran lainnya. Jangan sampai rela membayar angsuran dengan cukup tinggi, namun terjadi kredit macet ditengah jalan.

Kredit Mobil

5. Syarat Dan ketentuan

Dalam transaksi kredit mobil, akan ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh kedua belah pihak. Hal ini untuk memastikan kelancaran proses kredit mobil kedepannya. Syarat dan ketentuan ini berisi hak dan kewajiban dari masing masing pihak selama jangka waktu kredit berlangsung.

Tak hanya itu, syarat dan ketentuan ini juga mencakup resiko yang harus diambil jika terjadi masalah di kemudian hari. Pastinya sesuai dengan kesepakatan bersama. Bacalah syarat dan ketentuan ini dengan cermat dan teliti. Karena biasanya berisi informasi yang sangat rinci.