avatardisplay_general
DISITU
02 Feb 2019

Perhitungan premi asuransi mobil ACA bagi kendaraan Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201902/190202/Banner/perhitungan premi asuransi mobil aca bagi kendaraan anda.jpg

Mengajukan asuransi bagi kendaraan banyak dilakukan orang-orang. Karena kendaraan seperti mobil selalu digunakan setiap hari dengan kemungkinan adanya resiko. Resiko terbesar yang bisa terjadi adalah kecelakaan. Dengan mengikuti asuransi, perlindungan terhadap jiwa maupun kendaraan bisa diminimalisir terutama untuk biaya perbaikan. Tapi sebelum mengajukan asuransi, ada baiknya mempertimbangkan premi asuransi mobil ACA yang harus Anda keluarkan setiap bulannya.

Sebagai perusahaan asuransi, ACA memberikan jaminan untuk kendaraan bermotor dan kecelakaan diri. D sediakan berbagai nominal premi yang bisa di pilih sesuai kebutuhan. Premi merupakan jumlah iuran bulanan yang harus di bayar dengan besaran yang telah di setujui sejak awal perjanjian. Jika Anda tidak ingin terbebani dengan jumlah premi yang harus di bayar, lakukan perhitungan premi asuransi mobil ACA berikut :  

- Ketahui jenis perlindungan dan berapa % kerugian yang akan di bayarkan

Asuransi

Untuk melakukan perhitungan prime perhatikan jenis perlindungan yang akan di ambil. Biasanya terdapat 2 jenis yang telah di tetapkan pihak asuransi yaitu Comprehensive (All Risk) dan Total Lost Only (TLO). Untuk jenis All Risk biasanya diberikan untuk kerugian yang tidak terlalu parah. Seperti kecelakaan lalu lintas, kejatuhan bangunan atau pohon, pencurian atau kebakaran. Dimana kendaraan masih bisa di selamatkan dengan mudah.

Berbeda lagi dengan jenis TLO, di sini kerusakan bisa terbilang parah. Hampir 75% kerusakan terjadi maka bisa di pilih jenis perlindungan yang satu ini. Kerusakan total pada mobil bisa mengajukan perlindungan TLO dengan premi yang berbeda. Pencairan berapa % asuransi dihitung berdasarkan harga mobilnya.

- Tentukan perluasan jaminan yang akan di ambil

Asuransi

Untuk mengetahui premi asuransi mobil ACA bisa juga dengan mengambil perluasan jaminan. Yaitu memberikan jaminan jika terjadi beberapa hal buruk yang lebih besar terutama jika terjadi bencana alam. Dengan adanya jaminan ini akan memberikan kemudahan bagi pemilik mobil yang mengalami musibah. Anda yang mengalami musibah banjir, tsunami, tanah longsor yang menyebabkan mobil menjadi rusak bisa mengklaim perluasan jaminan ini.

Selain untuk bencana alam, Anda masih bisa mendapatkan asuransi tanggung jawab hukum. Ini bisa di ambil ketika Anda mengalami kecelakaan dan menyebabkan meninggalnya orang lain. Jika ini harus di bawa ke jalur hukum maka asuransi ini bisa bekerja. Seperti halnya mendapatkan pengacara untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

 

Baca juga: Informasi Mengenai Pinjaman Duit Online Tanpa Jaminan

 

- Lakukan perhitungan dengan rincian yang tepat

Asuransi

Jika sudah tahu mengenai jenis perlindungan dan perluasan jaminan, Anda akan lebih mudah menghitung premi asuransi mobil ACA. Perhatikan berapa harga untuk mobil yang Anda miliki. Dengan begitu akan terlihat berapa % kerugian yang akan di dapatkan. Untuk setiap besaran persentase sudah ditetapkan oleh pihak asuransi. Anda hanya perlu menghitung hasil perkalian harga mobil dengan persentase yang di dapatkan. Biasanya persentase ini juga ditentukan sesuai jenis perlindungan yang anda pilih yaitu All Risk atau TLO.

Lalu hitung pula untuk perluasan jaminan yang Anda ambil. Nanti harga mobil bisa dikalikan dengan persentase sesuai dengan bencana yang terjadi. Besaran persentase ini pun sudah ditetapkan pihak asuransi. Contoh :

Harga mobil  135. 500.000 x 2.50% = 3.387.500

Perluasan jaminan yaitu banjir 135.500.000 x 0.35% = 474.250

Untuk premi asuransi mobil ACA yang akan Anda dapatkan yaitu total dari jumlah kedua perhitungan tersebut. Jika sudah tahu caranya maka lebih mudah mencocokan besaran asuransi yang akan di ambil. Agar bisa sesuai dengan budget yang di miliki.