avatardisplay_general
DISITU
21 Oct 2018

Persiapan Sebelum Kredit Mobil Suzuki Futura Baru

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181021/Persiapan%20Sebelum%20Kredit%20Mobil%20Suzuki%20Futura%20Baru.jpg

Saat ini untuk mendapatkan mobil impian sangatlah mudah, bahkan bisa Anda lakukan secara online. Di era informasi dan teknologi yang sangat berkembang saat ini, bahkan Anda bisa mengajukan kredit mobil secara online lho! Salah satu jenis mobil yang disukai pelaku usaha untuk melakukan mobilisasi adalah mobil Suzuki futura. Kredit mobil Suzuki futura baru bisa Anda lakukan secara online maupun offline di lembaga keuangan terdekat. Mobil pick up ini disukai bagi pelaku usaha yang membutuhkan mobil untuk mengangkut barang.

Dengan kelebihannya yang memiliki mesin bandel dan daya tahan mumpuni khas mobil komersial, mobil ini masih sangat diminati. Sebelum melakukan kredit Anda harus memperhatikan hal-hal penting dalam pengajuan kredit mobil. Berikut adalah hal-hal penting yang harus Anda lakukan saat akan mengajukan kredit mobil Suzuki futura baru. Perhatikan 5 hal di bawah ini, agar pengajuan kredit Anda lancar:

1. Pilih Jenis Mobil Yang Anda Butuhkan

Kredit Mobil

Ada banyak sekali jenis mobil yang ada saat ini, mulai merk, warna, ukuran, fungsi dan tipe mobil, Anda harus memilih satu yang paling sesuai. Perlu Anda ingat , jangan memilih mobil dengan penilaian subyektif saja, tapi Anda juga harus bertanya pada yang ahli. Tujuannya agar Anda mendapatkan kualitas mobil yang benar-benar bagus, bukan hanya yang sekedar Anda suka.

2. Pilih Harga Mobil Yang Sesuai Anggaran Anda

Kredit Mobil

Meskipun Anda membelinya secara kredit, Anda harus menyesuaikan harga mobil dengan anggaran yang Anda miliki. Jangan sampai kredit akan menyebabkan masalah ekonomi di kemudian hari, karena kredit pasti mempengaruhi kestabilan keuangan Anda. Pertimbangkan benar-benar kemampuan Anda dalam melakukan kredit mobil, jangan mengambil kredit hanya karena tergiur DP yang murah. Anda harus memiliki kemampuan membayar cicilan kredit mobil Anda sampai selesai.

3. Perhitungkan Uang Muka Dan Besar Cicilan

Kredit Mobil

Saat akan mengajukan kredit mobil, setidaknya Anda harus sudah memiliki uang tunai atau tabungan sebesar 20-30% dari harga mobil. Uang tersebut bisa Anda jadikan uang muka, jika semakin besar uang muka maka cicilan per bulannya akan lebih ringan. Besarnya uang muka sangat berpengaruh pada besar cicilan dan tenor kredit mobil Anda.

4. Buatlah Rekening Pribadi Yang Sehat

Kredit Mobil

Salah satu persyaratan kredit mobil adalah rekening koran selama 3 bulan, sebagai pertimbangan kemampuan Anda mengangsur cicilan. Sebaiknya Anda mempersiapkan rekening pribadi yang sehat, apa artinya? Pemasukan dan pengeluaran harus seimbang dan surplus aktif, sehingga meski pun pendapatan Anda tidak terlalu besar namun akan terus bertambah. Dengan begitu akan menumbuhkan kepercayaan untuk memberi persetujuan kredit mobil pada Anda.

5. Siapkan Kelengkapan Administrasi

Kredit Mobil

Untuk mengajukan kredit mobil, secara umum Anda harus memenuhi persyaratan dokumen yang diminta pihak lembaga keuangan. Berkas-berkas seperti foto kopi Kartu Keluarga, KTP, slip gaji, rekening koran, rekening listrik/ air/ PBB dan dokumen penunjang lain. Semua berkas tersebut harus Anda persiapkan dengan benar, dan di bawa ke kantor lembaga keuangan yang dituju. Pastikan yang diberikan adalah data terbaru dan sesuai dengan tempat tinggal Anda saat ini, agar tidak menimbulkan masalah.

Demikian hal-hal penting yang harus Anda siapkan sebelum memutuskan kredit mobil, termasuk kredit mobil Suzuki futura baru. Jika Anda sudah mempersiapkan 5 hal tersebut, maka dijamin proses kreditnya akan cepat dan lancar. Jika Anda menginginkan kredit mobil yang lebih cepat dan praktis, Anda bisa mencoba kredit mobil online melalui DISITU.COM. Situs kredit online yang akan membantu Anda memiliki mobil impian yang Anda idam-idamkan.