avatardisplay_general
DISITU
09 Oct 2018

Persyaratan dan Cara Kredit Mobil Baru Tenor 5 Tahun

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181009/Persyaratan%20dan%20Cara%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Tenor%205%20Tahun.jpg

Adanya fasilitas kredit mobil baru tenor 5 tahun memudahkan Anda untuk membeli mobil tapi dana belum mencukupi. Saat ini juga sudah banyak leasing yang menawarkan fasilitas cicilan untuk seluruh jenis mobil di Indonesia. Bahkan pada tahun 2015 sendiri, pembelian mobil secara kredit bisa mencapai angka 85 persen. Ketika Anda memutuskan membeli mobil baru secara kredit, tentu ada beberapa hal yang harus Anda penuhi. Berikut 5 hal yang harus Anda penuhi:

1. Besar Anggaran Anda

Kredit Mobil

Bermacam-macam kredit yang ada nantinya akan mempengaruhi stabilitas keuangan Anda. Apalagi jika periode cicilan kredit yang Anda ambil lebih dari satu tahun. Maka dari itu, Anda harus memiliki besar anggaran yang cukup untuk membeli mobil dengan cara kredit. Jangan sampai Anda tergiur untuk membeli mobil tanpa memperhatikan harga mobil tersebut. Karena nantinya Anda akan merasa keberatan setelah membayar beberapa kali angsuran sehingga tidak bisa membayar angsuran. Apabila Anda kesulitan, maka Anda akan mengalami kredit macet. Dan itu pun Anda akan kesulitan kita mengajukan pengajuan kredit, karena rekam jejak keuangan Anda negatif.

2. Pilihan Jenis Mobil

Kredit Mobil

Jika sudah memiliki besar anggaran yang cukup, saatnya menentukan jenis mobil yang ingin Anda beli. Banyak sekali jenis mobil yang bisa Anda pilih dan masing-masing memiliki keuntungan tersendiri. Ada baiknya jika Anda memilih tipe mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Penting bagi Anda untuk menentukan tipe mobil yang ingin Anda beli. Karena hal ini bisa mempersingkat waktu persetujuan kredit. Dari pihak dealer maupun lembaga pembiayaan juga akan mengerti kebutuhan Anda serta alasan untuk menginginkan mobil Anda.

3. Rekening Pribadi

Kredit Mobil

Sebelum mengambil kredit mobil baru tenor 5 tahun, pastikan Anda harus membuat rekening yang sehat. Dalam artian, pengeluaran serta pemasukan juga harus imbang. Meskipun pemasukan di rekening Anda tidak terlalu banyak, secara nominal pemasukan juga akan terus meningkat. Tentu saja ini menjadi acuan dasar pengajuan kredit pada lembaga pembiayaan. Pihak leasing akan lebih percaya dengan segala laporan pribadi yang Anda punya.

4. Kelengkapan Administrasi

Kredit Mobil

Yang tidak kalah penting dari semuanya adalah berkas administrasi yang lengkap. Selain itu, kelengkapan dokumen juga bisa menjadi faktor penentu pengajuan kredit Anda bisa cepat disetujui. Berkas yang harus Anda bawa juga harus sesuai dengan ketentuan pihak leasing. Tidak lupa bagi Anda untuk memeriksa dokumen yang akan Anda serahkan. Pastikan juga bahwa data tersebut adalah data terbaru dan sesuai dengan tempat tinggal Anda sekarang. Tentu saja hal ini berguna agar tidak terjadi masalah pada hari berikutnya.

5. Down Payment dan Besar Cicilan

Kredit Mobil

Dalam pengajuan kredit, persyaratan untuk mengajukan uang muka adalah sebesar 20 hingga 30 persen. Untuk itu, pastikan Anda sudah menyiapkan uang untuk pembayaran uang muka. Akan tetapi, lebih baik lagi jika Anda melakukan pembayaran uang muka melebihi ketentuan. Karena hal ini akan meringankan Anda dalam pembayaran kredit nantinya. Besarnya uang muka sangat berpengaruh pada besar cicilan. Karena semakin besar uang muka yang Anda bayarkan, maka Anda berpeluang besar untuk memilih tenor cicilan serta besarnya cicilan.

Jika kelima syarat ini sudah Anda penuhi dan Anda laksanakan, maka pengajuan kredit akan aman dan cepat disetujui. Asal prosedur serta persyaratan juga dilengkapi dengan baik, kredit juga tidak akan terhambat. Untuk itu, kami merekomendasikan kredit mobil baru tenor 5 tahun yang aman serta prosesnya cepat. Disitu.com adalah jawaban dari permasalahan Anda. Prosesnya cepat, aman, dan sudah bekerja sama dengan berbagai lembaga keuangan di Indonesia.