avatardisplay_general
DISITU
14 Jan 2019

Persyaratan Dan Cara Mencairkan Dana AXA Mandiri

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190114/Banner/persyaratan dan cara mencairkan dana axa mandiri.jpg

Asuransi bisa dikatakan sebagai salah satu pilihan investasi yang cukup menguntungkan untuk masyarakat karena dengan adanya asuransi, setiap masyarakat akan mendapatkan perlindungan terhadap diri sendiri maupun keluarga. Karena kemungkinan resiko sendiri bisa saja terjadi kapan saja, dimana saja dan juga siapa saja. Prosedur dan juga syarat dalam cara mencairkan asuransi AXA Mandiri merupakan sebuah informasi yang banyak dicari oleh sebagian besar masyarakat yang ingin mengajukan polis asuransi. Memang tak dapat dipungkiri jika kebutuhan akan asuransi semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya pemahaman masyarakat atas manfaat polis asuransi. Hal tersebut tentu saja memberikan kesempatan untuk beberapa perusahaan asuransi untuk menawarkan beberapa produk asuransi yang terbaru, begitu pula dengan AXA Mandiri. AXA sendiri pada dasarnya merupakan salah satu perusahaan asuransi yang ada di Indonesia dimana tergolong besar. Meskipun tergolong perusahaan asuransi besar, tak dapat dipungkiri jika masih banyak orang yang masih belum memahami bagaimana cara mengajukan klaim atau pencairan dana asuransi dari AXA Mandiri. Tetapi Anda tak perlu khawatir karena berikut ini adalah beberapa tahapan dari proses pengajuan pencairan asuransi AXA Mandiri:

Melengkapi Formulir Pengajuan Klaim

asuransi

Untuk langkah yang pertama tentu saja melengkapi formulir pengajuan pencairan dana asuransi, pada saat menulis formulir tersebut, Anda wajib mengisinya dengan lengkap dan juga sesuai dengan kolom yang sudah tersedia di dalam formulir tersebut. Kemudian juga jangan lupa untuk melengkapinya dengan beberapa berkas maupun dokumen yang dibutuhkan, contohnya saja seperti bukti identitas berupa KTP atau paspor. Kemudian Anda juga perlu memberikan nomor polis ataupun keanggotaan asuransi AXA, sertakan juga nama dari pemegang polis asuransi AXA.

Menyertakan Dokumen Asli Yang Dibutuhkan

asuransi

Kemudian langkah yang kedua adalah menyertakan berbagai macam dokumen asli yang berhubungan dengan tujuan untuk melakukan pencairan asuransi tersebut. Adapun beberapa dokumen yang harus dipersiapkan serta dibawa biasanya berupa kwitansi yang diberikan oleh pihak rumah sakit, kemudian rekam medis, lalu resep obat maupun dokter yang menangani pasien. Selain itu juga menyertakan dokumen yang sudah difotokopi maupun dokumen asli agar pihak dari perusahaan asuransi percaya atas klaim tersebut. Karena pencairan dana tentu saja tidak dapat diajukan secara sembarangan. Hal tersebut karena pihak asuransi tidak ingin asal dalam menyetujui klaim kemudian mengeluarkan sejumlah biaya pertanggungan yang tidak seharusnya dikeluarkan karena orang yang sudah mengajukan klaim tersebut berbohong. Oleh karena itulah Anda harus teliti dengan betul serta lengkap di dalam menyertakan beberapa dokumen penting yang dibutuhkan untuk melakukan klaim asuransi. Dengan demikian pihak dari asuransi juga akan mudah dalam menyetujui pengajuan klaim dana yang Anda lakukan. Dengan demikian Anda juga akan mendapatkan hak dari polis asuransi yang sudah Anda bayarkan.

 

Baca juga: Siapa Saja Bisa Memiliki Kartu E-Money, Anda Sudah?

 

Melakukan Konsultasi Pada Pegawai Asuransi

asuransi

Dan jika beberapa dokumen yang dibutuhkan tersebut sudah dilengkapi, tetapi masih ada beberapa hal yang tidak jelas, maka Anda dapat melakukan konsultasi dan juga menanyakan secara langsung kepada pegawai asuransi AXA Mandiri baik itu melalui email maupun telepon. Selain itu Anda juga bisa mengakses situs website resmi dari AXA Mandiri. Dengan demikian tentu saja semuanya akan lebih jelas.

Jadi itulah beberapa langkah yang dibutuhkan sebagai cara mencairkan asuransi AXA Mandiri yang bisa Anda perhatikan. Dengan mengetahui beberapa langkah dalam mencairkan dana asuransi tersebut tentu saja semuanya akan lebih lancar untuk mendapatkan hak Anda sebagai pemegang polis asuransi. Selain itu semua masalah juga dapat diatasi secara lebih maksimal.