avatardisplay_general
DISITU
27 Oct 2018

Persyaratan Dan Simulasi Kredit Motor Di Adira

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181027/Persyaratan%20Dan%20Simulasi%20Kredit%20Motor%20Di%20Adira.jpg

Adira Finance merupakan salah satu jasa kredit yang menawarkan berbagai layanan perkreditan. Salah satunya yang ditawarkan adalah kredit motor. Sudah banyak orang yang menggunakan jasa kredit Adira karena berbagai alasan. Memang jasa kredit Adira merupakan jasa kredit yang sudah familiar bagi masyarakat. Berbagai jenis motor dari tahun ke tahun juga banyak ditawarkan termasuk motor tahun 2015. Motor keluaran lama memang lebih murah dibandingkan motor keluaran baru. Sehingga, memang banyak yang meminati motor-motor lama. Jika Anda tertarik membeli motor tahun 2015 dengan kredit Adira karena harganya yang hemat. Kami sarankan jangan tergesa-gesa mendaftarkan diri Anda. sebaiknya, Anda menghitung dulu simulasi kredit motor Adira 2015.

Sebelum melakukan simulasi, Anda juga harus mengetahui persyaratan kredit motor Adira 2015. Jika Anda baru pertama mengajukan kredit, persyaratan yang harus disiapkan memang cukup banyak. jika Anda belum mengetahui persyaratannya, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Syarat Kredit Motor Di Adira

Simulasi Kredit

Menggunakan jasa kredit Adira memang menjadi solusi bagi kebanyakan orang. Terutama yang sudah sering melakukan kredit Adira dan menjadi pelanggan setia. Nah, jika Anda baru pertama melakukan kredit Adira. Yuk simak beberapa syarat yang harus dipersiapkan untuk mengajukan kredit motor Adira 2015 :

  • Memenuhi Kriteria. Persyaratan pertama agar Anda bisa mendaftar kredit Adira adalah memenuhi kriteria. Kriteria yang dimaksud seperti memenuhi kriteria usia dan sudah berkeluarga. Usia misalnya minimal 21 tahun dan sudah berkeluarga. Nah, jika Anda Anda tidak memenuhi kriteria tersebut Anda tidak bisa mendaftarkan diri untuk melakukan kredit Adira.

  • Foto Copy KTP Suami Istri. Selanjutnya adalah melampirkan foto copy KTP suami istri. Karena kriteria yang harus dipenuhi adalah Anda harus sudah berkeluarga. Sebagai buktinya Anda harus melampirkan KTP suami istri.

  • Foto Copy KK/ Buku Nikah. Jika Anda belum berkeluarga tentu Anda tidak akan bisa memenuhi persyaratan yang ketiga. Terutama melampirkan buku nikah. Sebagai solusinya Anda bisa meminta bantuan orang tua Anda jika Anda belum berkeluarga.

  • Slip Gaji. Slip gaji merupakan salah satu persyaratan yang sangat penting karena akan menjadi pertimbangan apakah Anda mampu membayar cicilan atau tidak. Untuk slip gaji yang dilampirkan adalah slip gaji tiga bulan terakhir.

  • Bukti PBB/NPWP/Listrik/Telepon, dll. Nah, yang menjadi persyaratan terakhir adalah melampirkan bukti pembayaran pajak bumi dan bangunan atau pembayaran lainnya. hal ini membuktikan bawa Anda mempunyai tanggungan dan telah memiliki tempat tinggal sendiri.

 

Baca jugaAsuransi Di Bengkel Pilihan Anda Dengan ACA Asuransi

 

Simulasi Kredit Motor Adira 2015

Simulasi Kreditv

Inilah yang paling penting sebelum mengajukan permohonan melakukan kredit motor adira tahun 2015. Anda harus melakukan simulasi kredit motor adira 2015. Simulasi ini dapat membantu Anda untuk menghitung cicilan kredit perbulan dan biaya awal yang harus Anda bayar. Berikut rumus untuk menghitung simulasinya :

  • Rumus :

(((HB – DP) x W x SB) + (HB – DP))/W

Dimana :

HB : Harga barang

DP : Down Payment/uang muka

W : waktu cicilan

SB : suku bunga kredit

  • Contoh :

Anda akan membeli motor 2015 dengan kredit Adira seharga Rp. 25.000.000,-. Kemudian Anda hanya memiliki uang Rp. 9.000.000,- dengan waktu cicilan 2 tahun dan suku bunga yang diberikan sebesar 1,8%. Cara menghitungnya adalah:

= (((Rp. 25.000.000- Rp. 9.000.000) x 24 bulan x 1,8%) + (Rp. 25.000.000- Rp. 9.000.000))/24 bulan

= Rp. 22.912.000,-/24 bulan

= Rp. 954.666,67/ bulan

Kesimpulan: cicilan pertama yang harus dibayar perbulan adalah sebesar Rp 954.666,67. Namun, jika untuk menghitung uang pembayaran pertama harus ditambahkan dengan biaya administrasi dan biaya asuransi.

Nah, itulah cara mudah menghitung simulasi kredit motor 2015 yang bisa Anda coba. jika ingin lebih mudah dalam melakukan proses kredit. Anda bisa menggunakan layanan jasa yang menawarkan kredit dari Adira seperti situs disitu.com.