avatardisplay_general
DISITU
09 Sep 2018

Persyaratan Untuk Gadai Motor STNK Di Yogyakarta

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180909/Persyaratan Untuk Gadai Motor STNK Di Yogyakarta.jpg

Seiring meningkatnya kebutuhan sehari-hari warga Yogyakarta yang harus dipenuhi, maka mereka harus meningkatkan pendapatannya untuk memenuhi kebutuhan mereka. Terkadang pendapatan mereka tidak mencukupi jika kebutuhan lagi super banyak. Maka langkah yang bisa dilakukan adalah dengan mencari dana segar dan cepat seperti menggadaikan surat berharga sepeda motor misalnya. Barang yang biasanya dijaminkan untuk gadai motor di Yogyakarta adalah berupa BPKB motor, tapi apa bisa jika kita gadai motor STNK Yogyakarta? Untuk mengetahui jawabannya mari kita simak syarat dan ketentuan yang wajib Anda patuhi saat gadai motor di Yogyakarta.

Syarat Dan Ketentuan Yang Harus Dipatuhi Jika ingin Gadai Motor Di Yogyakarta

Jika ingin melakukan gadai di Yogyakarta pastinya tidak sembarangan dan mudah. Ada beberapa ketentuan yang harus Anda penuhi untuk meyakinkan pihak lembaga gadai. Diantara ketentuan tersebut adalah :

1. Kendaraan Dalam Kondisi Baik

Ketentuan pertama yang harus Anda perhatikan adalah mengenai kondisi dari kendaraan Anda. Pastikan kondisi kendaraan Anda dalam keadaan baik, terutama body dan sparepart harus sesuai aslinya. Motor modifikasi sulit untuk diterima pihak lembaga gadai karena dirasa menyulitkan dan menurunkan harga di pasaran.

2. Surat Kendaraan Harus Lengkap

Sebuah motor harus memiliki kelengkapan surat-surat jika ingin Anda gunakan untuk mendapatkan pinjaman di tempat gadai. Hal ini karena untuk memastikan bahwa motor tersebut benar milik Anda dan diperoleh dengan cara yang baik. Itu artinya bahwa motor Anda itu aman dari segi apapun.

Jika motor Anda tidak memiliki kelengkapan surat-surat maka dikhawatirkan motor tersebut hasil curian atau diperoleh dengan cara yang kurang baik atau bermasalah. Surat-surat yang diperlukan yaitu harus adanya BPKB dan STNK. Jadi, gadai motor STNK Yogyakarta sudah pasti tidak bisa kalau melihat ketentuan pada point ini.

3. Credit Score Harus Bagus

Credit score bisa dibilang riwayat pinjaman Anda di lembaga gadai sebelumnya jika pernah melakukan pinjaman. Apabila di pinjaman sebelumnya Anda rutin dan selalu tepat waktu dalam membayar angsuran sudah pasti credit  score Anda bagus. Namun, jika sebaliknya maka hal itu berpengaruh kepada tidak di ACCnya pengajuan Anda. Jika Anda belum pernah melakukan gadai sebelumnya maka nanti akan disurvei dari segi kemampuan, domisili dan perilaku Anda.

4. Persyaratan Lengkap

Persyaratan yang harus Anda lengkapi saat ingin gadai motor yaitu diantaranya KTP, KK, akta nikah, rekening listrik dan slip gaji. Semua persyaratan tersebut harus ada untuk kelancaran pengajuan Anda. Hal yang harus diperhatikan adalah kejujuran dan keterbukaan latar belakang Anda sebaiknya disampaikan secara jelas dan sesuai dengan syarat yang diberikan.

5. Kendaraan Atas Nama Sendiri

Ketentuan yang kelima yaitu kendaraan harus atas nama sendiri. Itu artinya Anda tidak bisa melakukan kredit jika kendaraan Anda milik orang lain. Jika dulu Anda membeli atas nama orang lain maka biasanya ada lembaga gadai yang bersedia mengurus proses balik nama dan nantinya untuk biaya dipotongkan dari jumlah pinjaman dana yang cair.

Jadi, bisakah gadai motor STNK Yogyakarta? Dilihat dari ketentuan di atas, maka kendaraan yang bisa untuk digadaikan harus memiliki kelengkapan data.  Jadi, apabila Anda hanya memiliki STNKnya saja maka Anda tidak bisa melakukan gadai.

Jika Anda berada di Yogyakarta dan ingin mencari tempat kredit yang terpercaya, mudah dan tentunya aman, Anda bisa melakukan gadai secara online. Tempat gadai online tersebut bisa Anda buka di situs disitu.com. Banyaknya mitra yang telah bergabung dengan disitu.com memudahkan Anda untuk menemukan solusi dari masalah kredit yang sedang Anda alami, karena di sana banyak sekali pilihan produk dan bunga yang bersaing.