avatardisplay_general
DISITU
07 Nov 2018

Persyaratan Untuk Kredit Motor Yamaha Nmax

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181107/Banner/35.jpg

Motor Yamaha merupakan salah satu produk motor yang banyak menjadi incaran masyarakat setelah honda. Tak heran, karena motor produksi PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini sudah meluncur sejak 1983 hingga kini. Dalam kurun waktu yang panjang itu, Yamaha selalu mengeluarkan produk-produk terbarunya setiap tahun. Salah satunya adalah Yamaha Nmax. Harganya pun terjangkau untuk semua kalangan. Apalagi telah tersedia fasilitas kredit motor Yamaha yang semakin mempermudah masyarakat untuk memilikinya. Namun, sebelum anda memutuskan untuk kredit, alangkah baiknya anda mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi. Sehingga proses kredit anda lancar dan tidak terkendala dengan masalah yang serius.

Salah satu produk Yamaha yang sekarang sedang digemari adalah Yamaha Nmax. Tahun ini, Yamaha meluncurkan Nmax dengan spesifikasi terbarunya. Yakni memiliki model jauh lebih mewah dan nyaman untuk berkendara. Inilah salah satu yang menjadi daya tarik masyarakat untuk kredit motor Yamaha Nmax ini. Bagi anda yang menginginkan Yamaha Nmax terbaru, kredit motor merupakan solusi yang sangat tepat bagi anda. Anda hanya perlu melengkapi persyaratan yang bisa anda simak di bawah ini :

1. Foto Copy Kartu Identitas

Kredit-Motor

Syarat kredit motor  Yamaha Nmax yang utama adalah kartu identitas. Kartu identitas ini bisa berupa KTP, SIM, paspor dan yang lainnya. Jika anda perorangan maka lampirkan foto copy KTP pribadi anda. Adapun jika anda sudah menikah, maka anda lengkapi dengan KTP pasangan anda. Atau jika perusahaan, anda menyerahkan foto copy direktur dan komisaris. Bisa juga dengan akta pendirian perusahaan dan beberapa surat perizinan milik perusahaan. Hal ini bertujuan agar pihak dealer bisa mengetahui identitas anda dengan jelas. Dan bisa dihubungi jika ada suatu informasi yang penting atau sebuah masalah tertentu.

2. Foto Copy Kartu Keluarga

Kredit-Motor

Selain kartu identitas, anda juga harus melampirkan foto copy kartu keluarga. Karena pihak dealer juga ingin mengetahui latar belakang keluarga anda. Sehingga dealer bisa benar benar yakin untuk memberi kredit bahwa anda adalah pemohon yang jelas dan bisa dipercaya. Hal ini juga untuk mempermudah dealer dalam mencari informasi tentang pribadi anda dari salah satu pihak keluarga anda. Atau sebagai tambahan kontak jika anda sulit dihubungi.

3. Foto Copy Rekening Anda

Kredit-Motor

Rekening ini bisa berupa rekening listrik, air atau telepon. Serta SPT PBB jika ada. Dengan adanya beberapa rekening ini, mempermudah  dealer dalam mengetahui beban yang sedang anda tanggung pada pihak lain. Dan dari sini, pihak dealer juga bisa memperkirakan kelancaran pembayaran anda dalam masa kredit nanti. Apakah anda seorang pembayar yang lancar atau terbiasa macet. Tentu saja ini menjadi pertimbangan penting bagi dealer.

4. Slip Gaji  Dan Tabungan

Kredit-Motor

Selain melampirkan beberapa rekening, anda juga harus melampirkan slip gaji dari pekerjaan anda. Dan tabungan anda tiga bulan terakhir. Atau jika yang kredit motor berupa perusahaan, anda bisa lampirkan  foto copy rekening koran tiga bulan terakhir. Berkas ini digunakan dealer untuk mengetahui besar penghasilan dan cadangan dana anda. Sehingga mereka semakin yakin bahwa anda mampu mengangsur kredit dengan lancar. Serta untuk menghindari kredit macet di kemudian hari.

5. Membayar Uang Muka

Kredit-Motor

Syarat kredit motor Yamaha Nmax yang terakhir adalah anda harus melakukan pembayaran uang muka untuk kredit anda. Untuk besar uang muka biasanya tergantung dari kebijakan dealer tempat anda kredit. Karena kebijakan dealer satu dengan yang lain berbeda. Setelah anda membayar uang muka, anda akan diberi pilihan angsuran beserta jangka waktu kredit motor. Pastikan anda mengambil keputusan sesuai dengan kemampuan anda.