avatardisplay_general
DISITU
10 Jan 2019

Pertanyaan Dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190110/Banner/Pertanyaan Dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia.jpg

Untuk menjadi seorang agen asuransi jiwa ternyata harus melalui serangkaian tes yang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Untuk itu beberapa informasi mengenai pertanyaan mendapatkan sertifikasi keagenan asosiasi asuransi jiwa Indonesia akan sangat berharga terutama bagi Anda yang berencana untuk menjadi seorang agen asuransi yang handal.

asuransi

Selain itu, dengan adanya sertifikasi keagenan, maka Anda pun juga akan semakin dipercaya oleh calon nasabah Anda. Hal ini tentu akan semakin mendukung kinerja Anda untuk mendapatkan nasabah yang lebih banyak dengan program dan jasa yang bisa Anda tawarkan untuk membantu calon nasabah Anda mendapatkan produk asuransi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Bisa Mendapatkan Sertifikasi Keagenan AAJI?

asuransi

Adanya Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia adalah untuk membantu setiap agen asuransi untuk memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam memasarkan produk asuransi dari perusahaan mereka. Untuk itu beberapa agen asuransi akan mendapatkan beberapa keuntungan dengan adanya sertifikasi tersebut. Selain menjadi agen yang lebih bisa dipercaya oleh klien, Anda juga akan memahami produk-produk dan bidang asuransi secara lebih mendalam setelah bisa mendapatkan sertifikasi keagenan tersebut. Hal utama yang akan dibutuhkan agar Anda bisa mendapatkan sertifikasi keagenan tersebut hanyalah untuk bisa lolos dalam ujian sertifikasi keagenan tersebut.

Untuk bisa lolos dalam ujian keagenan asosiasi asuransi jiwa Indonesia tersebut, Anda hanya perlu memahami secara menyeluruh mengenai produk-produk asuransi. Tentu saja manfaat yang Anda dapatkan bukan hanya mendapatkan sertifikasi yang dibutuhkan untuk menjadi seorang agen asuransi sejati, namun juga pengetahuan yang lebih mendalam mengenai asuransi jiwa sehingga Anda pun bisa memberikan penjelasan secara lebih menyeluruh terhadap klien atau calon nasabah Anda. Hal inilah yang harus ditanamkan di dalam kepala setiap agen asuransi ketika mereka berencana untuk mengambil sertifikasi keagenan dari AAJI. Bukan hanya mendapatkan sertifikat dan kartu yang menyatakan Anda sebagai seorang agen yang resmi, Anda juga akan memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam dari sertifikasi keagenan AAJI ini.

Kisi-Kisi Yang Bisa Anda Dapatkan Untuk Ujian AAJI

asuransi

Mungkin bagi beberapa orang, seritikasi AAJI ini terlihat cukup sulit untuk bisa diambil oleh setiap agen asuransi. Namun sebenarnya hal inilah yang menjadi salah satu kunci keberhasilan dari setiap agen asuransi yang ingin menjual produk asuransi mereka. Knowledge atau pengetahuan mengenai dasar-dasar produk asuransi jiwa menjadi bekal untuk bisa lolos dalam ujian sertifikasi ini. Untuk itu Anda juga harus tahu gambaran mengenai soal-soal apa saja yang akan diberikan. Tentu soal yang diberikan tidak akan sama persis dengan beberapa kisi-kisi yang saat ini bisa Anda dapatkan di internet dengan mudah. Meskipun mungkin Anda nantinya bisa lolos dengan mudah, Anda bisa menggunakan beberapa pengetahuan tersebut untuk memberi penjelasan yang akan membuat nasabah Anda semakin mengerti mengenai produk asuransi yang mereka pilih dan tidak merasa tertipu dengan produk yang mereka pilih.

Hal inilah yang menjadi kunci penting ketika Anda mengambil ujian sertifikasi keagenan karena pada akhirnya proses untuk bisa lolos ujian sertifikasi ini juga tak kalah pentingnya. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi dengan menjadi agen yang memiliki kompetensi dalam dan sudah mendapatkan sertifikasi dari asosiasi asuransi jiwa Indonesia. Selalu gunakan bahan yang direkomendasikan yang nantinya akan diujikan pada ujian sertifikasi dan mempelajari lebih lanjut mengenai beberapa produk dan pengetahuan sebagai seorang agen asuransi.