avatardisplay_general
DISITU
14 Sep 2018

Pertimbangkan Ini Sebelum Gadai Motor Jogja Tanpa BPKB

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180914/Pertimbangkan%20Ini%20Sebelum%20Gadai%20Motor%20Jogja%20Tanpa%20BPKB.jpg

Kebutuhan hidup menuntut seseorang untuk bekerja guna mencari penghasilan yang cukup. Semakin banyak tanggungan dalam satu keluarga, maka semakin banyak pula kebutuhan hidupnya. Apalagi jika anak-anak Anda sudah mulai menduduki bangku sekolah, maka Anda perlu menyiapkan sejumlah dana untuk mereka.

Apabila sudah terjepit keadaan sedangkan Anda memerlukan sejumlah uang dalam waktu cepat, maka jalan alternatif yang Anda pilih ialah mencari pinjaman atau berhutang. Anda bisa saja meminjam pada kerabat, namun mereka belum tentu selalu dapat diandalkan. Dan jalan satu-satunya ialah meminjam pada lembaga pembiayaan seperti koperasi, bank atau pegadaian.

Ketika meminjam sejumlah dana, tentunya ada barang berharga yang harus menjadi jaminan. Dalam hal ini, sepeda motor menjadi pilihan kebanyakan orang. Bahkan tren baru yang tengah booming ialah gadai motor tanpa BPKB atau Buku Pemilik Kendaraan Bermotor. Nah, bagi Anda yang ingin gadai motor Jogja tanpa BPKB, jangan terburu-buru sebelum mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini!

Cek Track Record dan Kebenaran dari Lembaga Gadai Motor

Jangan buru-buru mengambil keputusan!

Apakah lembaga pembiayaan tersebut benar-benar terpercaya dan aman?

Bahkan ketika Anda benar-benar butuh darurat, pertimbangkan hal ini sebelumnya. Perlu Anda ingat bahwa modus penipuan bisa terjadi di mana saja asal ada kesempatan. Jadi, berhati-hatilah!

Selidikilah kebenarannya melalui profil usaha, track record (rekam jejak) dan testimoni nasabah sebelumnya.

Suku Bunga Pada Lembaga Gadai Motor

Ingat, bunga akan menambah besarnya pinjaman yang harus dikembalikan!

Lembaga pembiayaan yang Anda tuju pastilah memberlakukan sistem bunga pada setiap pinjaman yang keluar. Karena dari situlah mereka mendapatkan keuntungan. Suku bunga ini dihitung per bulan. Semakin lama Anda menunda pembayaran, maka semakin besar bunganya.

Ketika Anda lalai, tanpa disadari bunga pinjaman Anda sudah dua kali lipat lebih besar dari jumlah pinjamannya. Jadi, cek lebih dulu berapa suku bunga yang berlaku.

Persyaratan Administrasi untuk Gadai Motor Jogja Tanpa BPKB

Pilihlah lembaga pembiayaan yang memberlakukan persyaratan administrasi yang jelas, mudah dan tidak ribet!

Persyaratan administrasi merupakan hal yang wajib dipenuhi. Pada umumnya meliputi pengisian formulir/ blangko, identitas diri dan status keluarga dan dokumen dari barang berharga yang menjadi jaminan. Jika tidak mampu memenuhi salah satu di antaranya, maka pinjaman Anda bisa ditangguhkan.

Anda perlu curiga dan berhati-hati saat persyaratan administrasi yang diberlakukan terlalu simpel. Misal, hanya kartu identitas saja atau STNK saja. Begitu juga jika persyaratan administrasinya terlalu banyak dan rumit. Misal, selain yang telah disebutkan di atas, Anda juga harus menyiapkan kartu rekening listrik, sertifikat rumah dan sebagainya.

Gadai motor Jogja tanpa BPKB ini sudah jelas tidak termasuk BPKB dalam persyaratan administrasinya. Jadi, ketika pihak pembiayaan meminta BPKB untuk ditahan dalam kurun waktu tertentu, lebih baik Anda urungkan untuk meminjam dana di tempat tersebut.

Bagi Anda warga Jogja atau kota lainnya, perhatikan baik-baik hal-hal yang telah diuraikan di atas. Jangan terburu-buru mengambil keputusan jika Anda tidak ingin terjerumus dan merugi di kemudian hari. Ada baiknya juga Anda berkonsultasi dengan anggota keluarga atau orang terdekat yang dapat dipercaya sebelumnya.

Tips menarik seputar keuangan lainnya bisa Anda akses dengan mudah melalui website terbaik kami yaitu Disitu.com. Rencanakan manajemen keuangan hidup Anda dengan lebih baik melalui aplikasi tips-tips jitu dari kami!