avatardisplay_general
DISITU
01 Jan 2019

Pilih Mana, Asuransi Tokio Marine Vs. Asuransi Zurich

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190101/Banner/Pilih Mana, Asuransi Tokio Marine Vs. Asuransi Zurich.jpg

Pilih Mana, Asuransi Tokio Marine Vs. Asuransi Zurich

Berbagai risiko dapat mengancam kehidupan manusia. Mulai dari diri sendiri, harta benda, pekerjaan hingga keluarga. Penanganan terhadap risiko biasanya mengacu pada finansial. Namun, hal ini kadang bertabrakan dengan kebutuhan. Meskipun telah menabung, belum tentu cukup untuk mengatasi risiko tersebut. Oleh karena itu, muncullah asuransi.

Asuransi merupakan perlindungan terhadap berbagai risiko dengan jaminan dana sejumlah yang telah menjadi kesepakatan antara pihak asuransi dengan nasabah. Indonesia menjadi salah satu negara dengan banyaknya perusahaan asuransi ternama di berbagai wilayahnya. Dua diantaranya ialah Asuransi Tokio Marine dan Asuransi Zurich. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang dapat digunakan sebagai perbandingan.

Asuransi

Berikut ini ulasan mengenai Asuransi Tokio Marine dan Asuransi Zurich yang bisa Anda pertimbangkan sebelum menentukan pilihan.

Asuransi Tokio Marine

Asuransi

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) atau yang lebih dikenal dengan nama Asuransi Tokio Marine merupakan perusahaan asuransi yang memiliki sejumlah produk unggulan, antara lain:

  1. TM Link Wealth Accumulation

Asuransi jiwa unit link ini memberlakukan pembayaran premi reguler dengan fasilitas berupa cakupan perlindungan seumur hidup, perlindungan bermanfaat yang berkualitas melalui investasi, perlindungan tambahan untuk pemenuhan kebutuhan pribadi, perlindungan sekaligus investasi untuk masa depan.

  1. TM Peace Of Mind

Produk asuransi jiwa murni ini menjamin perlindungan tertanggung atau pemegang polis apabila meninggal dunia, sesuai dengan ketentuan akan mendapat 100% dari Uang Pertanggungan. Keunggulannya yaitu biaya premi terjangkau, perpanjangan polis yang fleksibel dan cara pembayaran mudah.

  1. TM Max Medicare

Produk asuransi kesehatan yang memiliki keunggulan diantaranya, santunan harian rawat inap hingga Rp 3.500.000, berlaku untuk seluruh rumah sakit di Indonesia, fasilitas one-day surgery dan manfaat akhir masa pertanggungan hingga 70% dengan atau tanpa klaim dari nasabah.

  1. TM Peace Of Mind – Accident

Produk asuransi kecelakaan diri dengan beberapa keunggulan, yakni mengusung konsep Syariah, perlindungan sepanjang tahun dan premi yang sangat terjangkau. Jenis perlindungan yang akan didapatkan ialah perlindungan komprehensif dengan harga premium yang kompetitif, pengganti penghasilan, santunan kematian dan tunjangan kesehatan.

Asuransi Zurich

Asuransi

Asurnasi Zurich merupakan perusahaan asuransi terkemuka yang pertama kali menerbitkan produk Dwiguna di Indonesia. Kelebihan produk Dwiguna ini ialah manfaat ganda berupa jaminan cashback tahunan dan hasil investasi potensial melalui alokasi jenis dana investasi unit link.

Asuransi Dwiguna merupakan perlindungan jiwa dengan memberikan jaminan dana ketika tertanggung meninggal dunia dalam periode tertentu dan jaminan 100% dari uang pertanggungan apabila tertanggung masih hidup hingga akhir masa pertanggungan.

Keunggulan dari asuransi Dwiguna tersebuat, diantaranya produk yang inovatif, bermanfaat untuk jangka panjang, pengembalian dana hingga 270 persen dari seluruh dana pertanggungan selama berjalannya masa asuransi, santunan meninggal dunia dan cacat total selama masih dalam masa asuransi.

Itulah perbandingan antara Asuransi Tokio Marine dengan Asuransi Zurich dilihat dari produk yang ditawarkannya. Jadi, manakah pilihan Anda?

Apapun pilihan Anda, hendaknya Anda pertimbangkan terlebih dulu secara matang. Bila perlu berkonsultasilah dengan ahlinya. Utamakan untuk melihat dari kondisi keuangan Anda saat ini. Asuransi memang penting tapi masih dalam kategori kebutuhan non-primer atau kebutuhan tambahan. Jadi, sebaiknya prioritaskan pemenuhan terhadap berbagai kebutuhan primer dan kewajiban Anda. Jika Anda sudah benar-benar yakin bisa memenuhi seluruhnya, barulah menentukan pilihan asuransi yang tepat dan tentunya sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Semoga bermanfaat!