avatardisplay_general
DISITU
25 Dec 2018

Pilihan Model dan Harga Honda Jazz. Simak Disini!

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181225/Banner/Pilihan Model dan Harga Honda Jazz Simak Disini!.jpg

Siapa yang tidak kenal dengan mobil Honda Jazz dan Toyota Yaris? Dua mobil ini sering dibandingkan karena mempunyai banyak kemiripan bentuk dan performa. Di Indonesia sendiri, peminat mobil jenis mungil seperti ini cukup tinggi terbukti dengan kesuksesan penjualan dua mobil tersebut. Dibanding dengan mobil jenis lain, mobil city car dengan bentuk yang lebih besar seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris masih menjadi primadona di kalangan konsumen Indonesia, terutama bagi pelanggan kredit mobil baru.

Mobil Honda Jazz 2018 Honda Jazz RS atau biasanya disebut New jazz ini dilengkapi dengan fitur cruise control dan infotaiment sistem, dengan sistem mesin tipe rs I dtec modern dan cvt dengan earth rear parking sensor, start stop, price starts, aux input, hdmi port lunar silver yang hadir dengan kabin yang luas. Serupa tapi tak sama, dua mobil dengan konsep city car dengan bentuk besar ini mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut ini beberapa aspek yang sering menjadi dibandingkan antara Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Sama seperti pendahulunya, 2018 Honda Jazz masih menggunakan mesin yang sama yaitu 1,5L SOHC dengan 4 silinder16 valve. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini cukup besar yaitu sekitar 120 hp dengan putaran mesin 6600 RPM. Konsumsi BBM mobil keluaran Honda ini juga cukup irit yaitu sekitar 20km/L dengan kecepatan stabil. untuk sistem transmisi, Honda Jazz menggunakan penggerak roda depan dengan dua transmisi yaitu otomatis dan manual 5 percepatan. Untuk Jazz yang menggunakan transmisi otomatis, mesin yang digunakan jenis CVT dengan Earth Dreams Technology.

Serupa dengan Jazz, Toyota Yaris juga menggunakan mesin dengan 4 silinder. DOHC, 16 valve dengan kapasitas 1497 cc. Namun dari segi pemakaian bahan bakar, Yaris dinilai lebih boros karena untuk 1 liter hanya bisa menempuk sekitar 12 km saja. Mobil Honda Jazz 2018 Honda Jazz RS atau biasanya disebut New jazz ini dilengkapi dengan fitur cruise control dan infotaiment sistem, dengan sistem mesin tipe rs I dtec modern dan cvt dengan earth rear parking sensor, start stop, price starts, aux input, hdmi port lunar silver yang hadir dengan kabin yang luas.

Performa

Sama seperti pendahulunya, Honda Jazz masih menggunakan mesin yang sama yaitu 1,5L SOHC dengan 4 silinder16 valve. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini cukup besar yaitu sekitar 120 hp dengan putaran mesin 6600 RPM. Konsumsi BBM mobil keluaran Honda ini juga cukup irit yaitu sekitar 20km/L dengan kecepatan stabil. untuk sistem transmisi, Honda Jazz menggunakan penggerak roda depan dengan dua transmisi yaitu otomatis dan manual 5 percepatan. Untuk Jazz yang menggunakan transmisi otomatis, mesin yang digunakan jenis CVT dengan Earth Dreams Technology.

Serupa dengan Jazz, Toyota Yaris juga menggunakan mesin dengan 4 silinder. DOHC, 16 valve dengan kapasitas 1497 cc. Namun dari segi pemakaian bahan bakar, Yaris dinilai lebih boros karena untuk 1 liter hanya bisa menempuk sekitar 12 km saja.

Fitur

Dari segi fitur, dua mobil city car ini tampaknya tidak mau kalah satu sama lain. Honda memberikan fitur-fitur terbaru seperti Side Impact Beam, Dua RS Front Airbags, pedestrian protection, seatbelt adjuster, dan seatbelt 3P ELR serta auto door lock by speed. Untuk menunjang kenyamanan pengguna, jazz juga sudah dilengkapi dengan AC double blower.

honda-jazz

 

Seakan tidak mau kalah dengan pesaingnya, Toyota juga melengkapi fitur terbaru untuk Yaris seperti 3 point seatbelt, fitur pengereman EBD+ABS, sistem keamanan dengan menggunakan immobilizer key, dan lain sebagainya. Mobil Honda Jazz 2018 Honda Jazz RS atau biasanya disebut New jazz ini dilengkapi dengan fitur cruise control dan infotaiment sistem, dengan sistem mesin tipe rs I dtec modern dan cvt dengan earth rear parking sensor, start stop, price starts, aux input, hdmi port lunar silver yang hadir dengan kabin yang luas.

Design interior

Desain interior Jazz menjadi bukti bila Honda tidak main-main dengan city car ini. Bagian interior Jazz terlihat futuristik dan elegan dilihat dari tuas persneling yang dibalut dengan kulit asli senada dengan dashboardnya. Ketinggian jok juga bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Selain itu, jazz juga dilengkapi dengan fitur eco assist untuk menghemat bahan bakar. Dari segi entertainment, jazz sudah dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci untuk radio, memutar musik, DVD, dan audio steering switch yang terletak di bagian kemudi.

Berbeda dengan Jazz, bagian interior Toyota yaris lebih didominasi dengan warna hitam dan aksen chrome untuk beberapa bagian. Bagian dashboard sudah dilengkapi dengan LCD untuk penunjuk arah. Steering kemudi dan jok dibuat dengan tema racing sehingga terkesan lebih sporty. Secara keseluruhan dimensi Yaris lebih besar bila dibandingkan dengan Jazz dengan bagasi yang juga lebih besar. Mobil Honda Jazz 2018 Honda Jazz RS atau biasanya disebut New jazz ini dilengkapi dengan fitur cruise control dan infotaiment sistem, dengan sistem mesin tipe rs I dtec modern dan cvt dengan earth rear parking sensor, start stop, price starts, aux input, hdmi port lunar silver yang hadir dengan kabin yang luas.

honda-jazz

Dua mobil dari dua raja mobil, Toyota dan Honda, ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Toyota Yaris lebih unggul di ukuran yang lebih lega dan kecepatan yang lebih stabil. Namun disisi lain, Honda jazz lebih unggul dibidang kelincahan dan juga bodi yang ramping. Pilihan mana yang terbaik diantara kedua mobil ini bergantung pada kebutuhan dasar konsumen. Dengan harga Honda jazz yang tidak berbeda jauh dengan Toyota Yaris, dua mobil ini tentu menjadi primadona diantara city car yang lain.

Sekarang ini terdapat banyak penawaran dari beberapa lembaga pembiayaan kredit mobil. Hal ini diikuti dengan banyaknya peminat kredit mobil, dimana masyarakat dapat memiliki mobil baru tanpa harus mengeluarkan biaya sebesar biaya cash mobil baru. Anda hanya perlu membayarkan DP dari mobil tersebut dan nantinya tinggal membayar cicilan perbulannya. Mobil Honda Jazz merupakan salah satu mobil dengan harga yang cukup terjangkau.

Alasan Kredit Mobil Baru Ditolak

Beberapa persyaratan yang diterapkan pada sebuah lembaga pembiayaan kredit mobil Honda Jazz harus Anda penuhi dalam mengajukan sebuah kredit mobil baru. Dalam pengajuan kredit mobil baru sendiri memang tidak semua orang bisa diterima, karena beberapa alasan dan situasi yang membuat pengajuan kredit ditolak. Untuk alasan yang pertama adalah karena persyaratan  pendapatan yang tidak terpenuhi, memang penghasilan utama Anda harus memenuhi persyaratan agar dapat membayar cicilan setiap bulannya. Hal ini berarti besar cicilan setiap bulannya tidak boleh melebihi sepertiga dari penghasilan utama Anda. Oleh karena itu nantinya tim survei dari pihak pembiayaan kredit mobil akan menghitungnya berdasar slip gaji yang Anda berikan.

Tidak Dapat Membayarkan DP

Kemudian yang kedua adalah tidak dapat membayarkan uang muka atau DP yang sudah ditetapkan oleh pihak pemberi kredit. Pada dasarnya terdapat peraturan yang sudah ditetapkan oleh OJK yang mana memberikan syarat jika minimal uang muka adalah 30% dari harga mobil yang akan dibeli. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi resiko terjadinya kredit macet dimana para pengaju kredit tidak mampu membayar cicilan kredit di bulan-bulan selanjutnya.

Memiliki Rekam Jejak Jelek

Salah satu pertimbangan yang cukup penting untuk memberikan persetujuan kredit untuk seseorang adalah rekam jejak orang tersebut. Pihak lembaga pembiayaan kredit mobil nantinya akan menelusuri rekam jejak dari pengaju kredit itu sendiri untuk mengetahui potensi pembayaran yang dapat dilakukan oleh Anda. Jika memang Anda memiliki catatan yang buruk seperti sering kali telat dalam membayar cicilan ataupun kredit macet, tentu saja bisa membuat pengajuan kredit mobil Anda akan ditolak.

Persyaratan Tidak Lengkap

Persyaratan yang tidak lengkap atau ketidakmampuan seseorang untuk melengkapi persyaratan merupakan salah satu alasan penolakan kredit. Pihak dari lembaga pembiayaan kredit mobil memang mewajibkan Anda untuk bisa menyerahkan beberapa dokumen secara lengkap, contohnya saja seperti KTP sampai dengan slip gaji sebagai sebuah syarat yang wajib untuk pendataan. Jika terdapat satu data atau dokumen yang tidak lengkap, maka untuk proses dari pengajuan kredit juga akan sulit untuk dilanjutkan.

Jadi itulah beberapa alasan dari pengajuan kredit mobil Honda Jazz baru Anda bisa ditolak. Karena sebuah pengajuan kredit mobil baru terbilang cukup besar, maka harus dipastikan jika Anda memenuhi setiap persyaratannya. Dan untuk Anda yang ingin membeli mobil baru, maka tak perlu khawatir dan bingung lagi karena Anda bisa mencoba untuk mengajukannya kredit mobil Honda Jazz di lembaga pembiayaan Disitu.com.

honda-jazz

 

 

Memiliki mobil sendiri tentu saja menjadi sebuah impian dari sebagian besar orang, salah satu contohnya mobil Honda Jazz yang sedang populer saat ini. Memang tak semua orang bisa memiliki sebuah mobil karena kondisi ekonomi setiap orang berbeda. Namun setiap orang memang memiliki kesempatan untuk bisa membeli sebuah mobil jika tahu bagaimana cara membeli mobil dengan menggunakan sistem kredit, yang sekarang ini memang sudah semakin dipermudah. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan sebuah sistem kredit mobil baru dp murah cicilan ringan jika memang bisa bernegosiasi dengan pihak dealer. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Menyesuaikan Budget

Hal penting yang harus dilakukan tentu saja menyesuaikan kemampuan budget dengan harga mobil tersebut. Jika memang Anda ingin membeli sebuah mobil baru Honda Jazz, maka pastikan jika budget yang Anda miliki cukup. Membeli sebuah mobil baru yang mana sederhana dapat menjadi bahan pertimbangan dalam jangka waktu yang panjang. Dimana mobil tersebut tidak akan membutuhkan banyak biaya baik untuk pemeliharaan maupun kerusakan yang berlebihan. Hal ini harus Anda lakukan dengan teliti dan dipertimbangkan dengan baik.

Membayar Dp Lebih Besar

Dalam melakukan kredit mobil Honda Jazz, Anda perlu memastikan jika Anda mempunyai sejumlah dana yang cukup untuk membayarkan uang muka atau dp mobil tersebut. Jumlahya sendiri memang sangat berpengaruh dengan jumlah cicilan yang harus dibayarkan di setiap bulannya. Meskipun sebuah dp biasanya sebesar 25%, tetapi tak ada salahnya jika Anda mengusahakan untuk membayarkan dp mobil Honda Jazz dengan nilai yang lebih.  Hal ini dikarenakan semakin besar DP yang Anda bayarkan, maka cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya akan semakin kecil.

Melakukan Survey

Dalam membeli barang, terutama untuk barang dengan biaya yang cukup besar Anda tentu perlu melakukan survey agar mengetahui dan mengerti kondisi barang yang akan Anda beli. Dengan melakukan sebuah survey mobil tersebut, nantinya Anda akan memberikan sebuah peluang untuk bisa mendapatkan harga yang terbaik. Selain itu Anda juga sangat perlu untuk melakukan sebuah simulasi kredit mobil. Simulasi sendiri sangat penting untuk dilakukan karena dengan simulasi nantinya Anda bisa memperhitungkan berapa jumlah dari uang muka dan cicilan beserta bunganya.

Negosiasi

Langkah selanjutnya adalah Anda bisa mencoba untuk mengajukan negosiasi atau meminta diskon kepada pihak pemberi kredit. Sebagai pembeli tentu saja setiap orang ingin mendapatkan sebuah penawaran harga yang terbaik di psarannya. Oleh karena itu mempunyai pengetahuan mengenai beberapa fiur yang ada pada mobil Honda Jazz tersebut dan juga harganya akan membantu Ada untuk bernegosiasi serta mendapatkan sebuah penawaran yang menguntungkan. Ada baiknya jika Anda mencermati dan membandingkan beberapa harga yang ada dan tidak terburu – buru di dalam menentukan pilihan. Anda bisa melakukan suatu perbandingan pada beberapa dealer sebelum nantinya memutuskan memilih penawaran yang terbaik.

Bicara tentang kredit mobil baru Honda Jazz dp murah cicilan ringan, pada dasarnya Anda bisa mencoba untuk menggunakan bantuan dari lembaga pembiayaan kredit mobil. Dan salah satu lembaga pembiayaan kredit mobil yang terpercaya dan cukup mudah adalah Disitu.com. Anda dapat mengunjungi stus Lembaga dan menanyakan terlebih dahulu mengenai informasi yang Anda perlukan. Lembaga pembiayaan kredit kendaraan dan pinjaman dana ini memang sudah sangat terkenal terpercaya serta memberikan pelayanan yang maksimal sehingga Anda tak perlu khawatir.