04 January 2018 00:00

Pinjaman Agunan BPKB Motor, Berikut Syarat Lengkapnya!!

DISITU

123.Pinjaman Agunan BPKB Motor.jpg

Sering kali kita mendapat sebuah kendala dalam kehidupan ini sehingga akan membutuhkan dana yang lumayan besar dan cepat.  Masalah yang membutuhkan dana besar dan di luar dugaan tersebut harus anda selesaikan dengan segera entah bagaimana caranya. Salah satu cara yang bisa dijadikan sebagai sebuah alternative untuk menyelesaikan masalah biaya tersebut bisa anda lakukan dengan melakukan sebuah pinjaman agunan bpkb motor. Dengan menggunakan alternative ini tentunya anda bisa mengatasi masalah biaya yang sedang anda tanggung tersebut.

Syarat Yang Harus Dilakukan Untuk Melakukan Pinjaman Agunan Bpkb Motor

Untuk melakukan sebuah pinjaman tentunya membutuhkan beberapa syarat yang harus dilengkapi. Syarat tersebut  tidak banyak sebenarnya namun harus bisa anda peroleh. Berikut syarat yang dibutuhkan:

  1. Usia Peminjam Minimal 21 tahun

Syarat pertama yang harus dipenuhi  untuk melakukan sebuah pinjaman adalah harus orang yang sudah dewasa. Sudah dewasa di sini adalah seseorang yang minimal berumur 21 tahun dan maksimal berumur 60 tahun. Terlebih seseorang tersebut juga harus sudah menikah. Hal ini menjadi sebuah syarat penting karena untuk melakukan sebuah peminjaman tentunya akan ada resiko yang di tanggung. Dengan usia yang dewasa tentunya resiko tersebut sudah bisa di pahami.

  1. Menyerahkan Dokumen Data Diri

Syarat yang selanjutnya untuk melakukan sebuah pinjaman adalah dengan menyerahkan segala dokumen data diri yang dimiliki. Data diri ini berupa:

  • Foto kopi kartu tanda penduduk yang tentunya masih berlaku

  • Foto kopi kartu keluarga terbaru

  • Foto kopi akta nikah atau jika sudah cerai maka akta cerai

Dengan adanya tanda bukti dokumen tersebut maka tentunya sudah di akui oleh Negara dan bisa digunakan untuk  melakukan sebuah pinjaman.

  1. Foto Kopi Pajak Bumi Dan Bangunan

Syarat yang selanjutnya adalah dengan menyerahkan foto kopi pajak bumi dan bangunan.  Dalam foto kopi ini tentunya yang dipilih adalah pajak bumi dan bangunan 2 tahun terakhir. Selain itu juga dibutuhkan foto kopi dari rekening listrik yang di punyai.

  1. Foto Kopi Surat Tanda Nomor Kendaraan Dan Pemilik Kendaraan Bermotor Yang Masih  Berlaku

Syarat yang selanjutnya yaitu dengan menyerahkan stnk dan bpkb yang masih berlaku.  Hal ini dijadikan sebuah bukti jika anda benar-benar pemilik  dari motor tersebut.  Dan bpkb inilah yang biasanya akan di tahan oleh pihak bank untuk dijadikan sebagai sebuah jaminan.

 Selain beberapa syarat di atas, tentunya ada beberapa syarat  tambahan yang harus dipenuhi. Hal ini tergantung dari pekerjaan yang dia lakukan. Persyaratannya adalah sebagai berikut:

  1. Bagi Seorang Karyawan

Berikut syarat yang harus di penuhi oleh seorang karyawan ketika akan melakukan sebuah pinjaman dengan menggadaikan bpkb motor:

  • Slip gaji yang di dapat atau bisa diganti dengan keterangan penghasilan yang di dapat

  • Foto kopi rekening koran atau bisa juga foto kopi buku tabungan anda selama 6 bulan terakhir

  1. Bagi Seorang  Wiraswasta

Bagi seorang wiraswasta  tentunya harus memenuhi beberapa syarat. Berikut syarat tambahan yang harus dipenuhi oleh seorang wiraswasta yang akan melakukan sebuah pinjaman:

  • Foto kopi dari surat izin usaha yang selama ini digeluti

  • Foto kopi buku tabungan 6 bulan terakhir atau foto kopi rekening Koran yang dimiliki

  1. Bagi Seorang Profesional

Bagi seorang profesional tentunya ada beberapa syarat tambahan sebagai berikut:

  • Foto Kopi Izin Membuka Praktik

  • Foto kopi rekening Koran atau buku tabungan 6 bulan terakhir

Syarat utnuk memperoleh pinjaman agunan bpkb motor cukup mudah sehingga siapa saja bisa mendapatkanya. Bingung cari pinjaman online terpercaya? Disitu.com pilihan yang tepat!. Disitu.com akan menjamin keamanan lembaga pembiayaan yang kita tuju. Cukup dengan mengajukan proposal pinjaman dana online atau pinjaman dana langsung, Disitu.com juga menjalin kerja sama dengan perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia. Yang pasti dengan melihat bunga yang tidak terlalu memberatkan, Jangan khawatir dan jangan pernah ragu. DISITU siap menyelesaikan permasalahan keuangan Anda. Manfaatkan segera kredit multiguna DISITU, dan segera ajukan pinjaman kredit Anda secara online melalui www.disitu.com. Dapatkan pinjaman dana tunai dengan proses yang cepat dan mudah. 

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu

cari-kredit-DISITU-pilihanmu