28 February 2018 00:00

Pinjaman Bank Gaji 900 Ribu? Buka Usaha Gorengan boleh juga

DISITU

416 Pinjaman Bank Gaji 900 Ribu Buka Usaha Gorengan Bagus Juga.jpg

 

Banyak orang yang mengatakan bahwa usaha hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki modal besar. Namun hal itu tidak selamanya benar, bahkan sekarang banyak juga para pengusaha yang sukses meski dengan modal minim. Lalu adakah usaha yang bisa dijalankan dengan modal pinjaman bank gaji 900? Tentu saja ada salah satunya adalah usaha gorengan. Usaha gorengan mungkin dipandang biasa saja oleh kebanyakan orang, tapi jangan salah justru usaha inilah yang memiliki prospek bagus. Karena selain mudah, peminatnya juga sangat banyak. Untuk anda yang berminat, berikut ini akan dijelaskan tips usaha gorengan agar sukses.

Inilah tips agar usaha gorengan anda sukses.

1. Jual Gorengan Yang Sehat

Tips usaha gorengan agar sukses yang pertama adalah menjual gorengan yang sehat. Yang dimaksud sehat disini adalah kualitas bahan baku serta minyak harus sesuai standar. Sebisa mungkin jangan gunakan minyak yang sudah kotor atau bahan baku yang sudah tidak segar karena dapat berbahaya bagi kesehatan. Karena umumnya minyak yang sudah digunakan beberapa kali memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi serta tidak higienis lagi. Maka dari itu sebisa mungkin gunakan minyak baru ketika anda menggoreng agar gorengan tetap sehat dan konsumen juga tidak ragu membeli.

2. Jual Gorengan Yang Unik Dan Menarik

Tips usaha gorengan agar sukses yang kedua adalah dengan menjual gorengan yang unik dan menarik. Seperti kita ketahui saat ini penjual gorengan sudah ada dimana-mana bahkan di sepanjang jalan pun kita bisa menemuinya. Maka dari itu agar usaha gorengan anda sukses, anda bisa membuat model gorengan yang sekiranya beda dari yang lain. Misalnya menambahkan isian atau menyediakan berbagai jenis rasa. Dengan begitu gorengan anda akan lebih dilirik konsumen.

3. Waktu Berjualan

Waktu berjualan juga merupakan faktor penting dalam merintis usaha gorengan anda. Waktu yang tepat untuk berjualan gorengan adalah pagi dan sore hari. Karena pada waktu inilah banyak orang yang membeli gorengan untuk teman ngemil  maupun lauk pauk

4. Lokasi Jualan

Selain waktu, lokasi jualan juga sangat penting untuk anda perhatikan demi kelancaran usaha anda. Sebisa mungkin carilah tempat jualan yang banyak dilalui orang salah satunya adalah di pinggir jalan. Namun anda juga harus tetap mentaati peraturan dengan tidak berjualan di trotoar. Karena selain tidak diperbolehkan, berjual di torotar juga sangat mengganggu akses para pejalan kaki.

5. Menentukan Konsumen

Konsumen merupakan salah satu faktor penting dalam kelangsungan usaha karena dari konsumenlah anda akan mendapat keuntungan agar usaha tetap berjalan. Gorengan umumnya banyak dibeli oleh masyarakat kelas menengah atas karena mereka lebih suka cara instan dalam mendapatkan makanan. Maka dari itu anda bisa menjadikan masyarakat ini sebagai target konsumen anda.

6. Membuka Cabang

Untuk anda yang sekiranya sudah sukses dengan satu tempat cobalah untuk membuka beberapa cabang di tempat yang strategis. Dalam membuka cabang tidak harus secara besar-besaran. Anda bisa mulai dari jumlah yang kecil misal 3 atau 4 dulu sebagai percobaan. Jika dirasa berhasil, anda bisa menambah cabang yang lebih banyak. Namun tetap harus memperhatikan lokasi karena lokasi sangat berpengaruh dalam kelangsungan sebuah usaha.

7. Tetap Semangat Dan Jangan Mudah Menyerah

Tips terakhir dalam menjalankan usaha gorengan adalah tetap semangat dan jangan mudah menyerah. Karena semua keberhasilan tidak ada yang didapat dengan cara instan. Butuh pengorbanan mulai dari segi waktu, tenaga, hingga pikiran. Maka dari itu teruslah mencoba dan jangan menyerah dengan keadaan agar usaha yang sudah anda rintis dapat memberikan hasil yang maksimal suatu saat nanti.

Cari Kredit DISITU pilihanmu