avatardisplay_general
DISITU
19 Mar 2018

Pinjaman Bank Jaminan Apartemen, Untuk Keperluanmu

https://disituapi.azureedge.net/artikel/514 Pinjaman Bank Jaminan Apartemen Bisa Untuk Keperluan Mendesakmu.jpg

Apartemen atau rumah susun adalah hunian yang di dalamnya dibagi-bagi menjadi beberapa ruangan. Sekarang banyak apartemen yang hanya diperuntukkan kalangan atas dan eksklusif. Oleh sebab itulah apartemen merupakan properti berharga bagi bank. Apartemen bisa dijadikan sebagai jaminan ke bank. Pinjaman bank jaminan apartemen termasuk jaminan pokok yang dibiayai dengan kredit.

Pinjaman Bank Jaminan Apartemen Untuk Keperluan Mendesak

Salah satu properti yang bisa memberikan investasi besar adalah apartemen. Apalagi saat anda memiliki keperluan mendesak sehingga harus cepat-cepat mencari dana. Solusi yang tepat yaitu melakukan pinjaman ke bank. Saat mengajukan pinjaman bank jaminan apartemen biasanya akan dicek kelengkapan surat-surat atau sertifikat yang anda punya. Yang terpenting adalah status apartemen tersebut adalah pemilik bukan penyewa. Nah memiliki apartemen ternyata banyak untungnya bukan? Bagi anda yang ingin membeli apartemen berikut adalah tips-tips mendapatkan apartemen untuk investasi di masa depan:

Tips Membeli Apartemen Untuk Hunian dan Investasi

Ada beberapa hal yang harus dicermati sebelum membeli apartemen agar saat diinvestasikan akan mendapatkan keuntungan yang besar.

1. Pastikan Kebutuhan

Saat membeli apartemen anda harus mempertimbangkan kebutuhan anda. Pertimbangan itu bisa dari segi ukuran dan kamar. Anda bisa memilih yang satu kamar, dua kamar atau tiga kamar. Sesuaikan kebutuhan anda. Jangan dahulukan gengsi agar keuangan anda tetap terjaga.

2. Lokasi

Perhatikan lokasi apartemen saat ingin membeli. Jangan hanya tergiur harga yang murah tetapi lokasi tidak strategis. Lokasi strategis yang dimaksud adalah yang berada dekat atau di tengah kota. Selain itu juga dekat dengan pusat bisnis, kampus atau sekolah, dan perkantoran. Lokasi sangat penting agar memiliki harga yang lebih dimasa mendatang.

3. Fasilitas

Pilihlah apartemen yang banyak dan lengkap fasilitasnya. Fasilitas standard yang bisa dijadikan acuan adalah tersedianya koneksi internet yang lancar, food court, area parkir fasilitas olahraga, dan minimarket. Dan jangan lupa yang paling utama adalah fasilitas listrik dan air yang mengalir dengan baik. Karena dengan fasilitas yang lengkap penghuni apartemen akan merasa nyaman tinggal disitu.

4. Sertifikat Legalitas

Anda perlu mengetahui Hak Guna Bangunan (HGB) yang dimiliki pihak pengembang. Pastikan juga pengembang memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta Surat Izin Penggunaan Peruntukan Tanah (SIPPT). Disamping surat-surat yang lengkap, perhatikan juga track record dari pengembang itu sendiri. Pengembang yang telah memiliki nama sudah pasti memiliki sertifikat lengkap dan bagus kualitas apartemennya. Kenapa hal ini penting? Agar nanti jika anda ingin menjual kembali atau menyewakan apartemen semua sertifikat sudah ada dan legal. Jika anda ingin melakukan pinjaman ke bank juga tidak akan menjadi masalah karena sertifikatnya sudah lengkap.

5. Pilih Posisi Unit Apartemen

Posisi unit apartemen perlu diperhatikan dan dicermati dengan seksama. Hal ini dikarenakan semakin baik posisi apartemennya semakin tinggi pula harga untuk dijual kembali atau disewakan. Jika anda ingin investasi properti apartemen, ada baiknya anda mempertimbangkan posisi unit apartemen. Yang paling penting untuk diperhatikan adalah posisi lantai karena ada keuntungan dan kerugian tersendiri jika memilih lantai tinggi dan rendah. Jika memilih lantai tinggi, anda bisa melihat pemandangan yang indah dan jauh dari kebisingan kota. Lantai tinggi juga biasanya aman dari pencurian. Kerugian memilih lantai yang tinggi yaitu sulit membawa barang-barang ke dalam kamar apartemen. Dan sulit melakukan aktivitas karena membutuhkan waktu yang lama untuk ke bawah. Nah, bagi anda yang memilih lantai rendah juga bisa menikmati pemandangan yang indah. Jika memilih lantai rendah juga usahakan tidak memilih di dekat pintu. Ini bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang ingin membeli apartemen.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu