avatardisplay_general
DISITU
14 Feb 2018

Pinjaman Bank Syariah, Berikut Daftar yang Saat Ini

https://disituapi.azureedge.net/artikel/347 Pinjaman Bank Syariah Ini Daftar yang Termurah Saat Ini.jpg

Di era saat ini, kebutuhan seseorang memang tidak dapat diperkirakan. Bisa saja pendapatan biasanya menjadi tidak cukup karena suatu hal, misalnya harus renovasi rumah, peningkatan usaha, dan sebagainya. Anda pasti akan terbesit untuk melakukan pinjaman ke bank bukan? Tapi bingung, mau melakukan pinjaman ke bank apa? Jangan khawatir, kini telah hadir banyak pinjaman bank syariah termurah disekitar anda. Penasaran apa saja bank tersebut?

Sebelum ke pembahasan tentang bank syariah tersebut, akan lebih baik apabila anda mengetahui terlebih dahulu apa saja keunggulan dari bank syariah. Secara konsep dalam bank syariah menerapkan akad yang sesuai dengan hukum islam, tingkat suku bunga peminjamannya pun tidak terlalu besar hingga tidak mencapai unsur riba, dan lain-lain. Hal ini tentunya akan berbalik dengan konsep dari bank konvensional, dimana mereka menerapkan tingkat suku bunga yang lumayan tinggi.

Nahh, berikut adalah bank-bank syariah dengan pinjaman termurah yang bisa anda jadikan referensi untuk melakukan pinjaman.

5 Pinjaman Bank Syariah Termurah Menurut Analisa Tahun 2017-2018

Setiap bank syariah mempunyai kriteria sendiri terkait peminjaman, baik dari sisi persyaratannya hingga tingkat suku bunga yang ditetapkan. Berikut adalah list bank syariah dengan pinjaman termurah dari analisa tahun 2017-2018:

1. Bank Mandiri Syariah

Bank Mandiri Syariah terkenal dengan produk KPR, dimana bank ini mempunyai cicilan terendah dari seluruh bank syariah yang ada di Indonesia. Pinjaman BSM ini merupakan pembiayaan dalam jangka pendek, menengah, ataupun panjang yang terkait pembelian rumah dengan menggunakan akad murabahah (jual beli).

Selain itu, Bank Syariah Mandiri juga menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan cara yang unik, atau biasa dikenal dengan BSM Implan. Mekanisme dari BSM Implan diberikan secara massal (minimal 10 orang) kepada karyawan tetap diperusahaan tertentu.

2. Bank BNI Syariah

BNI Griya iB Hasanah merupakan pembiayaan atas kebutuhan mewujudkan rumah impian masyarakat dengan mengaplikasikan akad murabahah dan musyarakah mutanasiqah. Jangka waktu pembayaran pinjaman adalah maksimal 15 tahun, dan 20 tahun bagi nasabah fixed-income. Ada beberapa produk lain dari BNI Syariah yang juga terkenal antara lain Kredit Syariah Multiguna, BNI oto iB Hasanah, BNI Emas iB Hasanah, dan BNI Fleksi Umroh iB Hasanah.

3. Syariah Bank Muamalat

Seperti bank syariah yang lain, Bank Muamalat juga mempunyai produk iB Muamalat Multiguna. Dimana bank ini menerima pinjaman dengan tanpa agunan. Dalam pinjaman ini menyediakan plafon hingga mencapai Rp 100 juta dengan masa angsuran maksimal 5 tahun. Disamping itu, Bank Syariah Muamalah juga menerima pembiayaan bagi para pensiun.

4. Bank BRI Syariah

Bank-bank yang bernotaben syariah akan lebih meyakinkan dengan adanya akad yang bisa diterapkan. Sistem akad yang terdapat pada bank konvensional dan syariah pastinya juga berbeda. Seperti halnya dalam Bank BRI Syariah ini, menerapkan akad murabahah wal wakalah untuk pembelian barang dan ijarah wal baghi untuk memenuhi kebutuhan jasa.

Bagi anda yang berkeinginan untuk mengajukan kredit tanpa agunan, juga bisa loo. Keuntungan dari pengajuan KTA adalah tidak akan terbebani dengan sistem bunga serta riba. Jadi sudah dijamin terkait kehalalannya.

5. Bank BCA Syariah

Pinjaman bank syariah selanjutnya adalah Bank BCA Syariah, yang mempunyai tingkat suku bunga peminjaman yang kecil. Akad yang digunakan adalah akad murabahah, dimana pihak bank memenuhi terlebih dahulu kebutuhan nasabah dan akan dikembalikan dengan harga normal serta margin keuntungan yang telah disepakati. Dan waktu pembayaran jangka panjan adalah maksimal 20 tahun.

Nah, anda masih bingung mau pilih bank yang mana? Putuskan dan ambillah keputusan dengan tenang agar bisa memilih bank yang tepat. Semoga dengan adanya daftar pinjaman bank syariah termurah tersebut, bisa membantu anda yaa !!!

cari-kredit-DISITU-pilihanmu