01 March 2018 00:00

Pinjaman Bank Tanpa Potong Gaji,Cara Cerdas Mudah Diterima

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/426 Pinjaman Bank Tanpa Potong Gaji Gini Cara Cerdas Agar Mudah Diterima.jpg

Banyak sekali orang yang mengajukan pinjaman ke Bank atau lembaga keuangan non bank karena dituntut oleh keadaan. Namun pinjaman di bank biasanya menggunakan potongan rekening gaji dalam pembayaran cicilan (payroll). Hal ini memiliki alasan agar pembayaran cicilan lebih teratur dan tidak mengalami penunggakan/telat karena angsuran akan secara otomatis di potong dari rekening gaji. Mungkin pembayaran payroll (melalui potong gaji) ini bukan masalah bagi karyawan perusahaan. Namun bagi seseorang yang bukan karyawan tentunya akan lebih sulit diterima pengajuan pinjaman karena tidak memiliki rekening gaji yang dapat dipotong. Tapi tenang saja, terdapat cara agar pinjaman bank tanpa potong gaji lebih mudah diterima.

Alasan KTA Payroll Lebih Mudah Diterima

Pinjaman dengan pemotongan gaji memang lebih mudah diterima daripada pinjaman bank tanpa potong gaji. Alasan ini untuk memperkecil resiko kerugian bank karena keterlambatan pembayaran angsuran. Dengan pemotongan gaji tentunya pembayaran angsuran akan sesuai dengan waktu jatuh tempo angsuran setiap bulannya.

Kredit Tanpa Agunan Non-Payroll

Pinjaman bank dengan pengangsuran tanpa potong gaji memang sedikit sulit diterima daripada pinjaman dengan angsuran potongan gaji. Namun apabila anda memiliki riwayat baik dalam pengangsuran utang di bank, tentunya pihak bank akan lebih percaya memberikan pinjaman kepada anda.

Agar Pengajuan Non-Payroll Lebih Mudah Diterima

Bukan berarti pengajuan pinjaman tanpa potongan gaji sulit diterima, apabila anda mengetahui tipsnya. Adapun beberapa cara agar pengajuan pinjaman bank non-payroll lebih mudah diterima antara lain :

1. Menggunakan Kartu Kredit

Apabila anda tidak memiliki payroll, maka anda dapat mengajukan permohonan dengan kartu kredit agar memiliki peluang lebih besar diterima. Kartu kredit dapat dijadikan untuk menilai aktivitas pembiayaan kebutuhan anda dan pembayaran tagihan kartu kredit anda. Apabila anda memiliki riwayat pembayaran tagihan kartu kredit yang baik, maka peluang pengajuan non-payroll anda lebih mudah diterima.

2. Membayar Tagihan Tepat Waktu

Apabila anda baru pertama kali meminjam, usahakan selalu membayar angsuran tepat waktu. Jika anda melakukan penunggakan, maka ketika anda ingin mengajukan kredit untuk yang ke 2 kalinya tentu akan sedikit mengalami kesulitan.

3. Memberi Kesan Positif

Jangan pernah memiliki niat untuk menunggak pembayaran karena kesan anda akan buruk ketika ingin mengajukan pinjaman lagi. Usahakan selalu memberi kesan bahwa anda adalah seorang yang bertanggung jawab dengan mengangsur secara rutin dan dengan nominal yang pas. Kesan positif akan lebih muncul ketika anda mampu membayar 2x angsuran  sekaligus.

4. Mengajukan Pinjaman Dengan Slip Gaji

Cara lainnya adalah anda dapat mengajukan permohonan pinjaman dengan melampirkan slip gaji, rekening koran, atau SK pengangkatan pegawai. Hampir semua bank yang menyediakan produk KTA mempunyai kebijakan atau program untuk karyawan non-payroll, yang terpenting adalah anda dapat membuktikan bahwa mau dan apu membayar pinjaman. Tidak hanya itu, bagi anda yang merupakan karyawan yang tidak memiliki kartu kredit, bank juga memiliki syarat pengajuan KTA. Syarat umumnya adalah :

1. Membuktikan anda bekerja dan memberi slip gaji atau rekening koran atau bahkan SK pengangkatan karyawan

2. Sebaiknya anda juga melampirkan NPWP dan bukti lapor SPT tahun terakhir yang menandakan bahwa anda orang yang taat

3. Apabila anda memiliki ID Card perusahaan, akan lebih dipercaya jika melampirkan fotocopy ID Card kepada bank.

Memiliki Rekening Tabungan Di Bank Yang Dituju

Sebaiknya anda membuka rekening/melakukan mutasi di bank yang dituju, kalau perlu anda membuka rekening deposito. Anda tentunya akan lebih diperhitungkan dalam pengajuan pinjaman tanpa potong gaji.

Dengan menggunakan beberapa tips di atas, tentunya anda akan lebih memiliki peluang diterima dalam mengajukan pinjaman bank tanpa potong gaji.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu