01 March 2018 00:00

Pinjaman Bank Tanpa Slip Gaji,Tips Agar Menyakinkan Bank

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/428 Pinjaman Bank Tanpa Slip Gaji Kamu Bisa Coba Tips Ini Agar Menyakinkan Pihak Bank.jpg

Kebanyakan bank dalam mengajukan persyaratan pinjaman adalah menggunakan slip gaji. Slip gaji di sini bertujuan agar pihak bank memastikan bahwa calon nasabah memiliki pendapatan tetap setiap bulan yang dapat digunakan untuk membayar angsuran per bulan. Sehingga kemungkinan angsuran mengalami masalah atau bahkan macet sangat kecil, karena pihak bank tentunya tidak ingin terjadi angsuran macet. Namun nyatanya ada beberapa bank yang bisa memberikan pinjaman bank tanpa slip gaji dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Namun bagi yang merasa kesulitan dalam memberikan slip gaji karena gaji kecil sehingga takut pinjaman tidak diterima, maka jangan cemas. Jika banyak yang mengira bahwa mengajukan pinjaman sulit apalagi jika tidak ada slip gaji, maka hal itu salah. Karena ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar pinjaman bank tanpa slip gaji segera diterima dan cair.

5 Tips Dapatkan Pinjaman Bank Tanpa Slip Gaji

Pinjaman dari bank yang menyertakan slip gaji dari calon nasabahnya, membuat keputusan pinjaman semakin cepat. Calon nasabah yang memiliki gaji cukup besar dinilai mampu membayar angsuran per bulan tanpa kendala maka akan segera di proses pengajuannya. Namun berbeda dengan nasabah yang memiliki slip gaji kecil, maka pihak bank akan mempertimbangkan lagi dengan faktor lainnya. Nah, bagi yang mencari pinjaman tanpa slip gaji dan ingin segera cair maka bisa ikuti tips-tips berikut ini.

1.  Pilih Produk Pinjaman Tanpa Slip Gaji

Tips pertama dalam mengajukan pinjaman yang tidak menggunakan slip gaji tentunya adalah dengan memilih produk pinjaman yang tidak memerlukan slip gaji. Setiap bank memiliki produk pinjaman dana yang berbeda-beda dan memiliki keunggulan serta kekurangan yang berbeda. Pilihlah produk yang menawarkan keuntungan yang paling menguntungkan bagi anda.

2. Tentukan Jumlah Dana Yang Akan Di Pinjam

Kedua, pilihlah jumlah pinjaman yang anda ajukan sesuai dengan kemampuan dan kapasitas anda, tidak terlalu banyak. Pastikan jumlah dana yang anda ajukan ini harus sebanding dengan pendapatan yang anda miliki. Jangan sampai anda mengajukan dana terlalu besar sehingga kesulitan dalam membayar angsuran.

3. Perbaiki Data Tabungan Yang Dimiliki

Banyak bank yang menyertakan persyaratan mengajukan pinjaman dengan membawa bukti koran buku tabungan. Dengan bukti tersebut bank ingin melihat bagaimana track record anda terhadap uang yang dimiliki, apakah ada pendapatan rutin atau tabungan lainnya. Bank akan mudah menerima pinjaman dana bagi nasabah yang memiliki catatan baik dalam buku tabungannya. Oleh karena itu sedini mungkin perbaiki catatan bukti koran rekening anda.

4. Selesaikan Pinjaman Yang Lama

Jika anda memiliki pinjaman yang lama, maka sebaiknya tuntaskan terlebih dahulu pinjaman tersebut sebelum mengajukan pinjaman yang baru. Beberapa bank tentunya akan menilai jumlah tanggungan pinjaman yang anda miliki dalam sebulan ke depan. Tidak jarang mereka tidak akan menerima pengajuan pinjaman jika ternyata calon nasabah memiliki pinjaman lama yang belum terselesaikan. Apalagi jika anda memiliki pinjaman yang sudah jatuh tempo maka segera lunasi. Jangan sampai anda masuk ke dalam daftar hitam di dunia perbankan Indonesia karena bisa berakibat pada ketidakpercayaan lembaga bank pada anda.

5. Memiliki Usaha Sendiri

Dengan memiliki usaha sendiri maka bank akan lebih percaya dalam memberikan pinjaman uang kepada nasabahnya. Karena dengan begitu bank sudah mengetahui jenis usaha atau bisnis yang sedang dijalankan saat ini. Meskipun tidak memiliki slip gaji yang pasti dari kantor atau perusahaan namun, dengan memiliki bisnis sendiri setidaknya membuat percaya bank.

 cari-kredit-DISITU-pilihanmu