Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2018, semua data pengajuan yang masuk melalui DISITU.COM akan diproses kembali pada tanggal 19 Juni 2018. DISITU.COM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

09 January 2018 00:00

Pinjaman Cepat Untuk Mahasiswa,Berikut Lembaga Menyediakan

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/140.Pinjaman Cepat Untuk Mahasiswa Ulasan Lembaga penyedianya.jpg

Saat ini pinjaman dana menjadi asalah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan hidup yang kian hari semakin meningkat. Kebutuhan hidup itu juga dirasakan oleh para mahasiswa yang sedang melaksanakan studinya untuk mencapai gelar sarjana. Meskipun mereka harus berfokus pada kegiatan belajar namun kenyataannya terkadang mereka juga memikirkan permasalahan hidup salah satunya tentang dana. Bagi anda yang sedang kebingungan mendapatkan dana padahal anda masih berstatus mahasiswa atau belum bekerja. Maka ada beberapa lembaga penyedia pinjaman cepat untuk mahasiswa yang tepat untuk mahasiswa, berikut diantaraya.

Lembaga Penyedia Pinjaman Dana Tunai

Berikut ini lembaga-lembaga yang bisa anda tuju untuk mendapatkan pinjaman dana.

1. Bank

Bank merupakan salah satu tempat yang paling banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pinjaman dana. Karena bank menyediakan berbagai produk yang dapat di pilih sesuai dengan kebutuhan para nasabahnya. Bagi anda yang masih berstatus mahasiswa juga bisa mengajukan pinjaman ke bank, untuk berbagai kebutuhan. Misalnya untuk dana kuliah atau pun untuk mendirikan usaha sendiri. Ada dua jenis pinjaman di Bank yang dapat anda pilih, jenis pertama adalah kredit multiguna di mana mengharuskan anda memberikan jaminan atau agunan untuk mendapatkannya. Jaminan tersebut bisa surat-surat berharga yang anda miliki seperti sertifikat rumah atau tanah dan juga BPKB kendaraan. Jenis pinjaman kedua adalah pinjaman tanpa agunan sehingga tidak membutuhkan jaminan untuk mendapatkannya. Pinjaman inilah yang sangat cocok bagi anda mahasiswa.

2. Pegadaian

Lembaga penyedia pinjaman dana yang selanjutnya adalah pegadaian. Pegadaian merupakan salah satu lembaga yang dikelola oleh pemerintah dan tersebar di seluruh kota di Indonesia bahkan sampai ke pelosok desa. Lembaga BUMN ini sangat tepercaya dalam memberikan pinjaman menggunakan jaminan selain itu pencairan dana tergolong mudah dan cepat. Banyaknya dana yang bisa di cairkan sesuai dengan harga dari barang jaminan anda. Semakin mahal barang yang akan anda jaminkan maka semakin besar pula dana yang bisa anda dapatkan. Untuk mendapatkan pinjaman di pegadaian caranya cukup mudah, hanya dengan membawa barang yang akan anda gadaikan misalnya sertifikat rumah, BPKB kendaraan, barang elektronik, emas dan lainnya. Serta membawa identitas diri berupa KTP dan SIM yang masih berlaku.

3. Koperasi

Selain Bank, Koperasi menjadi salah satu lembaga pilihan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dana dengan mudah dan cepat. Koperasi menawarkan jumlah pinjaman dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah bagi para nasabahnya. Namun seperti di Pegadaian, untuk mendapatkan pinjaman di Koperasi anda harus menyertakan jaminan berupa sertifikat tanah atau BPKB kendaraan bermotor. Jumlah dana yang akan anda terima sesuai dengan barang apa yang anda jaminkan. Selain itu kelebihan lainnya dari koperasi adalah menawarkan bunga yang rendah mulai dari 1% hingga 12% tergantung pada kebijakan masing-masing koperasi. Kini untuk datang ke koperasi lebih mudah karena sudah banyak bermunculan koperasi di berbagai wilayah.

4. Dana Online

Nah, jika anda merasa 3 pilihan lembaga lainnya tersebut sedikit rumit dan merepotkan anda. maka anda bisa memilih pinjaman online yang lebih praktis dan mudah. Saat ini sudah banyak berkembang situs menyedia pinjaman dana yang diperuntukkan bagi siapa saja yang membutuhkan pinjaman uang. Namun lembaga ini tidak membutuhkan jaminan apapun ketika anda meminjam uang. Sehingga lembaga ini sangat tepat bagi anda para mahasiswa yang sedang mencari pinjaman jangka pendek untuk kebutuhan anda. Meskipun dana yang di pinjamkan tidak sebesar bank namun banyak kelebihan lainnya dari pinjaman dana online. Seperti syarat mudah, proses cepat, praktis dan kemungkinan diterima besar.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu