08 January 2018 00:00

Pinjaman Cicilan Online Untuk Mahasiswa, Ada Lho!Yuk Simak

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/137.Pinjaman Cicilan Online Untuk Mahasiswa.jpg

Pinjaman adalah solusi yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan dan dengan cepat. Hadirnya pinjaman dana online semakin mempermudahkan masyarakat dalam mendapatkan pinjaman. Hal ini dikarenakan mengajukan pinjaman di lembaga-lembaga keuangan seperti Bank dan Koperasi membutuhkan waktu yang lama dan syarat yang tidak mudah. Sedangkan mengajukan pinjaman online dirasa lebih mudah dan lebih cepat. Namun siapa saja yang bisa mengajukan dana online, apakah mahasiswa boleh? Jawabannya tentu boleh. Siapa pun boleh mengajukan pinjaman online untuk berbagai kebutuhan. Lantai apa kelebihan dan kekurangan pinjaman online itu, berikut ini informasinya untuk anda.

Mengenal Pinjaman Cicilan Online untuk Mahasiswa

Pinjaman online merupakan pinjaman dana yang disediakan oleh situs-situs penyedia pinjaman online. Saat ini di Indonesia sudah banyak situs yang menyediakan jasa pinjaman online. Sehingga bagi anda mahasiswa yang membutuhkannya anda bisa berkunjung ke situs-situs tersebut.

Kelebihan Pinjaman Online

Ada banyak kelebihan pinjaman online di bandingkan pinjaman konvensional.

1. Syarat yang Mudah

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman online sangat mudah dan tidak sulit seperti pengajuan dana di Bank atau Koperasi. Setiap pelanggan hanya perlu mengisi formulir yang ada dalam website dan langsung bisa mengirimkannya. Biasanya syarat utama yang diberikan hanya identitas diri seperti KTP atau SIM. Pengajuan online juga tidak membutuhkan agunan atau jaminan untuk para pelanggannya, sehingga lebih mudah.

2. Proses Cepat

Proses pengajuan pinjaman tergolong cepat dari pada pengajuan konvensional lewat Bank atau Koperasi. Hanya dalam hitungan jam saja anda bisa mengetahui apakah pengajuan anda diterima atau tidak. Anda juga tidak perlu repot-repot untuk pergi mengurus segala administratif yang diperlukan.

3. Praktis

Dalam mengajukan pinjaman secara online tentunya lebih praktis dari pada anda mengajukan pinjaman secara konvensional. Hal ini dikarenakan ketika anda mengajukan pinjaman secara online anda tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk mengurusi segala persyaratan dan proses pengajuan. Cukup di dalam rumah sambil melakukan aktivitas lainnya, anda masih bisa mengajukan pinjaman secara online. Tentunya hal ini sangat membantu pelanggan.

4. Kemungkinan di Tolak Kecil

Mengajukan pinjaman konvensional selain syarat yang sulit dan proses yang lama, juga kemungkinan di tolaknya besar. Berbeda dengan pengajuan pinjaman online yang lebih praktis dan kemungkinan di tolak lebih kecil. Meskipun demikian masih ada kemungkinan pinjaman anda di tolak, namun jika pinjaman anda di tolak oleh satu situs. Anda bisa mengajukan pinjaman ke situs online lainnya.

5. Tepat untuk Berbagai Kebutuhan

Pinjaman online tidak ada persyaratan yang mengatur tentang dana tersebut akan wajib digunakan untuk apa. Sehingga dana yang didapatkan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan anda. Misalnya dapat anda gunakan untuk memulai usaha, untuk membeli kebutuhan yang anda butuhkan, untuk membayar hutang bahkan untuk membayar kebutuhan kuliah anda.

6. Plafon Cukup untuk Mahasiswa

Meskipun anda tidak memerlukan jaminan untuk mengajukan pinjaman. Namun dana yang dapat anda dapatkan tidaklah sedikit. Untuk pengajuan tertentu bahkan dana pinjaman mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Bagi mahasiswa mungkin tidak membutuhkan dana yang terlalu besar sehingga kemungkinan diterima dan cairnya dana lebih besar.

Itulah kelebihan dari pinjaman dana secara online, meskipun demikian ada juga kekurangan dari pinjaman ini. Misalnya kurang cocok untuk pinjaman jangka panjang, karena semakin lama anda meminjam dana maka semakin besar pula bunga yang harus anda tanggung.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu